​COSPLAY EVENT : SOC TOMODACHI 2ND ANNIVERSARY ( PAKUWON TRADE CENTER SURABAYA – 6 AGUSTUS 2017)


COSPLAY EVENT : SOC TOMODACHI 2ND ANNIVERSARY ( PAKUWON TRADE CENTER SURABAYA – 6 AGUSTUS 2017)

Event cosplay pertama yang saya hadiri di bulan Agustus ini. Sebenarnya sih ada event cosplay juga di BG Junction Surabaya pada tanggal 5 dan 6 Agustus, tapi saya lebih memilih datang ke event ini karena faktor lokasi yang dekat dengan rumah serta tahun lalu saya menghadiri event SOC Anniversary yang pertama. Yah saya merasa ada suatu keharusan untuk datang ke event ini. Kurang lebih pukul 10.15 saya telah datang di PTC. Setelah mencari lokasi acara yaitu di daerah atrium PTC maka saya memutuskan untuk berkeliling dulu mengingat belum banyaknya pengunjung yang berdatangan.

Akhirnya mata saya tertuju ke sebuah game centre (game online) di dekat lokasi acara. Wah, 1 jamnya bertarif Rp 7000 . Benar benar premium kelihatannya. Sebagai gambaran di domisili admin Rp 7000 itu untuk 2 jam. Melihat lihat spesifikasi komputernya rasanya pantas tarifnya segitu. Mau tahu yang saya mainkan ? Point Blank. Sebagai sarana anti stress dan sarana mengeluarkan kata kata sakti (kata kata Suroboyo an). Juga saya mencoba membuka situs Dueling Book. Sayangnya saya selalu direject dari server (padahal Sabtu saya mainkan masih lancar). Alhasil lanjut main PB deh. Fire in the hole !!!

Kira kira pukul 11.30 saya bertemu dengan Kumara. Maka kami memutuskan untuk segera berganti kostum. Kali ini kembali saya bercosplay sebagai Judai Yuki (minus dueldisk dan juga kaos hitam). Juga saya membawa beberapa kartu saya yang berkaitan dengan Judai. Setelah ganti kostum dan menitipkan barang kami di tempat penitipan maka kami segera beraksi. Lagi lagi ada juga yang meminta berfoto dengan saya gara gara ketularan pesona dari Izanagi. Oh ya, saya juga ada titipan FS dari teman duelist COYS. Mana mintanya sama cosplayer yang kawaii lagi. Waduh, akhirnya saya usahakan dan berhasil mendapat 3 FS. Makasih ya buat cosplayer yang sudah rela berfoto sambil memegang kertas yang saya bawa.

BACA JUGA :

Di event kali ini, cosplayer yang hadir antara lain Kamen Rider Agito (Devra), Kuroko (Abu), Izanagi (Kumara), Ruby (Reno), Haseo (Meiru), Ash (Bastiko), Dark Blaster (Ryusei), Sasuke, Anbu Kakashi, Kaneki, Hooded Anbu (wah ada kembaran nih) dll. Juga di event ini kembali saya memutuskan untuk mengikuti meet and greet (lagi). Dari dua guest star yang ditampilkan yaitu Kazuya Ayu dan Kameaam saya memilih Kameaam. Tarif Meet and Greet nya sih Rp 25000 sementara di booth nya kita setidaknya harus membeli poster guest star yang bersangkutan. Poster Kecil ukuran postcard seharga Rp 10000, Poster Sedang seukuran A4 seharga Rp 20000 dan Poster Besar seukuran A3 (perkiraan) seharga Rp 35000. Yang saya beli yang ukuran sedang aja. Dan voila, foto bareng dengan Kameaam dengan pose cross card, saya memegang Elemental Hero Gaia sementara dia memegang Elemental Hero Shining. Wah keren deh.

Berikut ini saya sampaikan kelebihan dan kekurangan terkait pelaksanaan SOC Tomodachi 2nd Anniversary menurut versi saya

KELEBIHAN

  • Free HTM
  • Adanya ruang penitipan yang sangat membantu bagi cosplayer. Pelayanan dari panitia nya juga sangat ramah.
  • Adanya ruang ganti khusus cosplayer.
  • Penjagaan di sekitar ruang ganti dan ruang penitipan cenderung maksimal demi mengantisipasi tindak kriminal. Terhitung kurang lebih 5 – 7 orang panitia yang berjaga disana.

KEKURANGAN

  • Tidak adanya stand stand aksesoris / makanan minuman. Mungkin karena keterbatasan tempat.
  • Kurang sigapnya panitia dalam pelaksanaan meet and greet terkait sarana dan prasarana.
  • Tidak adanya banner atau photo spot untuk berfoto ria.

Berikut ini foto foto saya :

Sekian review saya kali ini. Tak ada gading yang tak retak. Kesempurnaan hanya milik Tuhan Yang Maha Esa. Sampai jumpa dan terima kasih

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Cosplay dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s