​YU-GI-OH : FREE DUEL AT BUNGKUL PARK (SURABAYA, 2 JULY 2017)


YU-GI-OH : FREE DUEL AT BUNGKUL PARK (SURABAYA, 2 JULY 2017)

Tepatnya hari Minggu tanggal 2 Juli 2017 kembali diadakan acara gathering Yugioh oleh Coys Yugioh Surabaya. Duduk bersila main yugioh sambil menghirup udara pagi menjadi semacam kepuasan sendiri. Oh ya di gathering kali ini, juga lebih disosialisasikan Link Format agar duelist duelist tidak kaget. Semacam test duel begitu. Kali ini member Coys yang datang antara lain admin sendiri, Ilham, Fendi, Angga, Ainur, Anang, Radit, Sandy, dll. Wah cukup banyak ya. Di free duel kali ini kembali saya gunakan dek Hunder dengan anggota terbarunya yaitu Brohunder dan disertai monster link Decode Talker. Berikut ini akan saya sampaikan ringkasan tentang beberapa duel saya :

VS ANGGA

Melawan deck Earthbound Anti Meta selalu menimbulkan kerepotan tersendiri. Meski sama sama Anti Meta tapi deck saya masih kalah adu monster di field. Solusi Kaiju kembali menjadi jawabannya (sampai saat ini admin belum punya). Decode Talker yang muncul pun tak banyak membantu. Kemudian Angga mengganti decknya dengan Ancient Gear OTK. Yang bisa saya lakukan hanya mengimbangi saja dan mencegah sebelum kehadiran Ancient Gear fusion dengan ATK 4000 nya. Yang penting have fun lah.

VS BIMA

Mas Bima yang kece abis ini kembali meladeni duel saya. Deck yang dipakai pun tidak tanggung yaitu Monarch. Wah ini sih Link Format masih bisa berjaya. Decode Talker jadi santapan bergizi bagi Monarch (susah susah summon malah di tribute). Kehadiran Zap Mustung di field admin sendiri bagaikan cuma angin lalu karena jelas Monarch tidak terlalu butuh special summon. Kemudian melawan dek kucing Lunalight. Thunder King Rai-Oh saya mampu menjegal permainan Bima dengan efek anti adding nya. Lalu di game berikutnya, saya yang kembali dicombo dengan permainan cantik Bima yang harus berfikir keras dengan Format Link ini. Hasilnya monster dengan ATK hampir menyentuh 8000 pun muncul. Keren deh pokoknya.

VS AINUR

Ainur sang langganan topping kali ini menjadi lawan saya. Majespecter yang dipakai tanpa ampun menggilas monster monster saya. Monster kecil yang (laknat) itu jelas bukan lawan Hunder. Backrow dan monster sama sama menjengkelkan. Parah banget hihihi.

VS ANANG

Subterror, archetype monster Flip dengan efek beragam. Menggambarkan monster bawah laut yang siap menerkam siapapun yang bernasib malang. Entah karena hoki atau build Anang yang konon katanya masih butuh beberapa kartu lagi, saya bisa menang karena deck saya sebelumnya telah di build ulang oleh Sandy. Wow keren deh. Lebih ringan deck Hunder saya. Sekali lagi Thunder King Rai Oh kembali berjaya. Oh ya jangan lupakan juga tentang Double Dark Hole hihihi.

VS SANDY

Ini duel sebelum deck saya di make over oleh sang Ketua Coys. Melawan deck Star Wars OTK. Wah ini sih sama saja dengan duel melawan Ainur. Setelah menyerang, monster Kozmo terus bermunculan. Seolah olah Sandy mengerahkan seluruh armada se galaksi untuk membombardir pertahanan saya. Ampun deh. Apalagi Sandy memakai playmat barokah yaitu sajadah mini. Hihihi unik banget ya.

VS RIZKY

Duel menarik melawan deck Mix Dragon. Blue Eyes MAX dan Hermos menjadi lawan yang tak bisa dianggap remeh dan susah dikalahkan. Terlebih efek Blue eyes MAX yang unaffected by card effect sangat meresahkan. Lalu kehadiran Buster Blader yang demikian gagah dengan pedang panjangnya menimbulkan efek nostalgia tersendiri saat saya masih SMP dan berduel dengan teman teman saya kala itu. Benar benar duel yang menarik.
Review dari gathering kali ini antara lain :

  • Deck Hunder saya sudah cukup lancar dalam menjalankan combo dan swarming. Kehadiran Brohunder sangat membantu untuk adding Rai Oh ataupun Denko Sekka di kemudian hari. Terlebih dengan build dari Sandy tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam menghadapi Qualifier 4 nanti.
  • Bisa belajar dengan Format Link dan saya rasa Hunder sudah siap menghadapinya. Buktinya summon Decode Talker bisa dilakukan dengan cukup sering.
  • Beberapa duelist masih belum rela dan belum siap akan Format Link, terutama bagi mereka yang hobi swarming monster Extra Deck. Hihihi
  • Puas sekali bisa berduel dengan banyak musuh kali ini. Sudah lama rasanya tidak berduel dengan suasana fun, apalagi setelah ikut serta di TCG Asia Qualifier yang mana merupakan event prestisius.
  • Bimbang setelah melihat playmat Pyramid Gold Edition milik Ilham. Tipis ya tapi keren sih. Jadi lebih bingung apa membeli Pyramid Gold Edition (hanya) demi playmat saja atau membeli dari Ilham secara langsung.

Berikut ini foto fotonya :

Oke sekian review gathering kali ini. Bagi yang berminat beli kartu Yugioh dapat datang di Marsindo Games, Ruko Klampis 21 (sebelah Univ. Narotama) Surabaya. Sampai jumpa dan always have fun.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yu-Gi-Oh dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke ​YU-GI-OH : FREE DUEL AT BUNGKUL PARK (SURABAYA, 2 JULY 2017)

  1. Desfortin berkata:

    Wah, dunia para duelist ni. Seru sih, cm krn sy outsider, ya cm mengagumi dr jauh dan tentunya….slam knal
    Desfortin

    Disukai oleh 1 orang

  2. febriminato berkata:

    Boleh kok kalau gabung… monggo dipersilahkan dan bakal diajari deh😊😊

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s