COSPLAYER PROFILE : THE KAWAII VISKA


​Kontributor : Kumara



Hey guys kembali lagi bersama writer disini kembali writer sembahkan kepada para reader sekalian artikel Cosplayer profile, cosplayer kali ini namanya visca wuu…. Baguskan namanya XD oh ya kak viska ini cosplayer pertama yang berhasil writer interview yang  domisilinya diluar Jatim lo dan cocok seperti title yang writer sandingkan sebagai judul artikel kita kali ini kak viska ini juga seorang penulis lo (keren kan) dia penulis di salah satu forum fanfic ternama didunia lo dan kalau boleh jujur writer malah lebih dulu tau kak viska sebagai penulis daripada cosplayer. So, bayangkan salah satu panutan reader sebagai apapun ternyata punya hobi yang sama kayak kita rasanya itu WOOOWWW……. (sorry curhat dikit X’D).

Ok mari kita hidangkan menu utama kita:

Nama : Viska Julianti

Domisili : Karawang

FB : Viska Julianti


Q: Bisa cerita kapan pertama kali cosplay?

A : Pertama kali cosplay ya?  Pertama kali saya cosplay itu sekitar tanggal 16 Maret 2014. 

Q : Gimana sih awal mula ketertarikan ke dunia cosplay ?

A : Sebelumnya ketertarikan saya dengan cosplay itu saat saya mengikuti suatu event jejepangan di Cikarang (sebut saja eventnya Sakura Matsuri, hehehe.) Saat itu, ketika melihat banyak cosplayer di event tersebut, saya jadi tertarik melihatnya dan saya ingin mencoba menjadi seorang cosplayer. Namun apa daya, katanya untuk menjadi cosplayer itu hobi mahal. Dan saya yang waktu masih bernotabene sebagai siswa SMA terpaksa untuk menabung dari uang jajan saya sendiri. Hehehe.

Q: Best costume kakak? 

A : Best costume yang saya pakai itu adalah Kotori Wedding. Pertama karena detail kostumnya “wah” banget. Kedua, ketika saya memakai kostum itu dan mengikuti lomba cosplay, saya tak luput dari juara-juara lomba cosplay. Hehehe.


Q: Event cosplay yg paling berkesan sejauh ini? 

A :  Event yang paling berkesan buat saya yaitu Event Japan Day di Karawang. Kenapa? pertama karena itu adalah event yang dibuat oleh komunitas saya sendiri. Kedua, saya merasakan suka dan dukanya saat membuat event tersebut. Dan yang paling saya senang itu ketika banyak penonton yang berantusias untuk datang ke event kita. 

Q: Anime favorit kakak apa? 

A : Anime favorit banyak sih, hehehe. Tapi yang sekarang sayang suka banget itu anime Naruto the Next Generation dan Detective Conan. Pertama karena serinya yang panjang. Kedua entah kenapa ceritanya berkesan banget buat saya.

Q: Prestasi di dunia cosplay/jejepangan selama ini? 

A : Karena saya baru mengikuti beberapa lomba, walaupun saya sudah lama di dunia jejepangan tetapi untuk ke jenjang kompetisi baru saya lakukan di tahun ini (2017). Dan di tahun ini saya sudah mendapat juara 1 lomba cover sing di beberapa event, juara 1 lomba costreet, dan juara 3 lomba costreet.

Q : Saran untuk pemirsa/penikmat jejepangan/cosplayer pemula? 

A : Saran dari saya, memulai sebuah hobi cosplay tak semudah apa yang mungkin kita pikirkan. Banyak tantangan yang akan kalian hadapi. Mungkin dari beberapa orang akan menilai kita, dan akan membuat mental kita down. Tapi disitulah mental kita diuji. Disamping dari biaya yang memang harus kita kuatkan, tentunya faktor sosial yang mungkin akan menjadi cobaan terberat kita untuk menjadi cosplayer.  Menjalani suatu hobi memang tidak mudah. Terkadang kita memang perlu suatu banyak usaha maupun pengorbanan untuk mencapainya. Tapi ketika kita telah memenuhi suatu titik puncak keberhasilan kita terhadap hobi kita, orang akan melihat kita sebagai suatu kesuksesan dan kita akan bangga terhadap usaha yang kita hasilkan .


Nah gimana review Cosplayer Profile kali ini ? Selalu menginspirasi kan. Buruan deh sekali seumur hidup cobalah menjadi seorang cosplayer. Sekian review kali ini. Sampai jumpa dan terima kasih.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Cosplay dan tag . Tandai permalink.

6 Balasan ke COSPLAYER PROFILE : THE KAWAII VISKA

  1. Nur Irawan berkata:

    Cosplayer nya manis mas… apalagi yang foto kedua… keren

    Disukai oleh 1 orang

  2. febriminato berkata:

    Hehe…makasih

    Suka

  3. Grant berkata:

    Cosplayer tuh keren keren! Kok bisa ya dandan sampe mirip sama karakter anime. Biayanya berapaan tuh. 😀

    Suka

  4. febriminato berkata:

    Kalo sewa aja biasanya 100 k sehari…
    Kalau beli sih bisa 500K – 1jt full set
    Kalau yg kostum baja hitam dll 1 – 2 jt malahan….

    Suka

  5. Grant berkata:

    Waaw! Mau keren tuh mahal ya. Hahaha.

    Disukai oleh 1 orang

  6. febriminato berkata:

    Oya… mau ngeksis harus keluar biaya wkwkw

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s