YU-GI-OH : WORTHY COUNTER TRAP


YU-GI-OH : WORTHY COUNTER TRAP

Merasa kesal dengan harga kartu Counter Trap Card yang harganya mahal ? Atau terlalu lama menunggu reprint dari Counter Trap Card tertentu ? Kenyataannya Counter Trap Card memang sangat vital dibutuhkan dalam meta Yugioh saat ini. Fakta bahwa Counter Trap Card memiliki hierarki tertinggi dalam Spell Speed juga tak bisa diabaikan. Terlebih Counter Trap untuk mencegah suatu summon atau efek efek tertentu. Berikut ini beberapa Counter Trap Card yang layak dicoba di metagame saat ini (tentunya dengan harga yang jauh lebih murah dan cocok bagi duelist budget) :

Menegate Special Summon (dengan condition) tanpa cost merupakan suatu kenikmatan sendiri. Namun perlu diingat hanya bisa menegate Special Summon 1 monster saja. Saya rasa kartu ini sangat layak untuk dimainkan di metagame sekarang yang penuh akan Special Summon dari Extra Deck.

Conditional tentunya, hanya bisa digunakan untuk monster Light dan Dark. Namun kenyataan bahwa porsi monster Light dan Dark jauh lebih banyak dari attribute lainnya tidak bisa disampingkan. Ditambah efek banishnya juga sangat berguna untuk mencegah efek trigger tertentu seperti efek yang tertrigger saat sent ke Graveyard.

Lawanmu ngotot mengaktifkan Counter Trap ? Aktifkan saja kartu ini me negate nya. Tanpa cost tentunya jadi suatu kepuasan tersendiri.

Kartu yang sering saya dengar namanya saat masa masa saya masih bermain Dueling Network. Menegate efek yang biasanya dijadikan pembukaan suatu play. Yaitu efek yang aktif di hand (biasanya adding atau Special Summon) dan juga efek yang aktif di Graveyard. Kartu ini mungkin perlu diramaikan lagi tentunya.

Cost discard mungkin jadi suatu dilema. Namun jika kalian memiliki hand advantage tentunya juga tak masalah untuk mengaktifkan kartu ini, demi menggagalkan efek efek monster yang berbahaya.

Sama halnya dengan Divine Wrath maka kartu ini juga membutuhkan cost berupa discard. Bisa dipakai dengan catatan deck kamu bisa memanipulasi efek efek di graveyard tentunya.

Berguna untuk mengatasi aktivasi trigger efek dari suatu monster (trigger Normal Summon). Patut diperhitungkan karena meta game sekarang penuh dengan monster monster dengan efek trigger dan juga kartu ini mampu mencegah combo combo musuh setelahnya, dikarenakan Counter Trap hanya bisa dichain dengan Counter Trap setelahnya.

Sama halnya dengan Pulling the Rug, kartu ini juga mengatasi aktivasi trigger efek dari suatu monster. Hanya saja kartu ini menegate trigger Special Summon. Sesuatu yang sangat umum apabila monster monster dari Extra Deck misalnya memiliki efek trigger saat sukses di Special Summon. Kartu ini bersama dengan Pulling the Rug juga patut dicoba.

Di meta game saat ini banyak bertebaran efek efek penghancur massal yang sangat membahayakan. Untuk itu kartu ini bisa menjadi rekomendasi untuk menghadapi penghancur massal tersebut. Sebagai tambahan ada efek banish yang juga menjadi daya tarik utama kartu ini.

Takut dengan backrow musuh ? Tidak perlu takut lagi dengan adanya kartu ini. Walaupun kartu jadul, nyatanya kartu ini saya rasa masih bisa digunakan. Tanpa cost, namun hanya bisa diaktifkan saat Battle Phase. Berhati hatilah guys.

Ini dia Counter Trap yang menarik dan tentunya sangat berguna di mirror match. Juga sangat berguna untuk menegate Spell / Trap yang tergolong staple. Bagaimanapun staple di tiap tiap deck tentunya hampir hampir mirip. Bisa dilihat di artikel “Most Favorite Spell Card” atau “Most Favorite Trap Card”. Juga setelahnya kamu bisa meng-add kartu persis seperti yang kamu negate. Keren banget kan.

Discard sesuai apa yang kamu negate. Begitulah efek kartu ini. Tentunya dibutuhkan hand advantage plus keberagaman hand untuk bisa memaksimalkan kartu ini. Versi mini dari Solemn Judgment menurut saya.

Di meta game sekarang sangatlah biasa jika ada suatu efek yang menarget kartu di Graveyard. Maka ini adalah salah satu solusinya. Patut untuk dicoba.

Negate lalu mengembalikkan kartu yang dinegate itu ke deck musuh. Kok kesannya malah berbaik hati ke musuh ya ? Bisa digunakan lagi kan nantinya ? Beberapa Trap Card memiliki efek yang bisa diaktifkan di Graveyard, seperti Breakthrough Skill misalnya. Maka Wiretap sangatlah berguna disini.

 

Nah sekian bahasan saya tentang Worthy Counter Trap. Sebenarnya masih ada lagi Counter Trap lainnya yang masih bisa dimanfaatkan. Yugioh tidak hanya tentang beberapa kartu saja, namun bagaimana kamu memilih dengan bijak dari ribuan kartu tersebut mana yang sesuai dengan kondisimu. Sampai jumpa dan terima kasih.

Special Thanks for Febrian Wahyu for idea

 

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yu-Gi-Oh dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s