TEKKEN : RIVALRY BETWEEN JIN AND HWOARANG


TEKKEN : RIVALRY BETWEEN JIN AND HWOARANG

Jin dan Hwoarang merupakan karakter yang terus playable dari serial Tekken 3 hingga yang paling terbaru yaitu Tekken 7. Rivalitas antar keduanya terus memanas demi memperebutkan gelar King of Iron Fist Tournament. Juga nyatanya kedua karakter ini juga termasuk karakter favorit para pemain mengingat penampilan mereka yang cool dan macho, dan tak lupa combo combo mereka juga mematikan. Berikut ini akan saya bahas rivalitas antara Jin dan Hwoarang dari masa ke masa.

  • PRE EVENT TEKKEN 3

Hwoarang yang melakukan pertarungan jalanan demi mendapat uang instan, terus menerus mendapat kemenangan mutlak. Hingga akhirnya ia bertemu dengan anggota Mishima, dimana salah satunya adalah Jin Kazama. Maka pertarungan antar keduanya tak terelakkan. Pertarungan sengit pun berakhir dengan seri. Hwoarang pun merasa malu sebab itu menodai rekor kemenangannya. Maka ia pun berlatih dengan keras demi mengikuti Tekken 3. Tujuannya adalah mengalahkan Ogre (untuk menuntut balas atas kematian Baek) sekaligus mengalahkan rivalnya yaitu Jin.

 

  • TEKKEN 3 – ENDING OF HWOARANG

Hwoarang telah berhasil memenangkan Tekken 3. Ia berhasil memperoleh kejayaan dan kebanggan sebagai petarung terkuat sejagad raya. Sayangnya ia gagal dalam menemukan gurunya (yang mana ia yakini bahwa Baek belumlah mati). Hwoarang pun bersiap membuang piala Tekken nya. Namun ia mengurungkan niatnya setelah melihat Jin dikejar kejar oleh Tekken Force. Maka Hwoarang segera menghadapi Tekken Force agar Jin bisa kabur. Setelah semua Tekken Force teratasi, tanpa sepatah kata pun Jin pun pergi meninggalkan Hwoarang. Hwoarang hanya bisa tersenyum dan menanti saat mereka kembali bertemu.

 

  • TEKKEN TAG TOURNAMENT – ENDING OF HWOARANG

Hwoarang terlihat sangat kesal melihat sikap dingin Jin yang tak mau menanggapi ajakannya untuk bertarung.

 

  • TEKKEN 4 – ENDING OF HWOARANG

Entah di sela sela turnamen Tekken 4 atau setelahnya, keduanya kembali bertemu. Kali ini mereka bertemu di tempat parker. Sudah jelas Hwoarang tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengalahkan rivalnya itu. Hwoarang berhasil menang melawan Jin. Tak berapa lama datang tentara Korea Selatan yang bermaksud membawa kembali Hwoarang untuk mengikuti wajib militer. Bermaksud membalas budi atas pertolongan Hwoarang di Tekken 3, kali ini Jin yang membantu Hwoarang mengalahkan tentara tentara Korea Selatan. Saat terjadi adu tembak, keduanya pun bersembunyi di balik mobil lalu memutuskan untuk kabur.

 

BACA JUGA :

TEKKEN : SERAFINO STORY

TEKKEN : YOSHIMITSU OF MANJI CLAN

TEKKEN : STORY OF JIN

 

 

 

  • TEKKEN TAG TOURNAMENT 2 – ENDING OF HWOARANG

Hwoarang dan Jin terlibat adu balap sepeda motor dengan Jin. Jin pun terlihat unggul dengan berhasil mendahului Hwoarang (melayang di atas Hwoarang). Hwoarang pun segera menambah kecepatan. Tak disangka muncul Lei Wulong yang menilang Hwoarang karena mengebut. Hwoarang terus mengelak bahwa Jin lah yang mengebut. Namun apa daya karena Lei tak melihat Jin (karena Jin melayang di udara saat itu).

 

  • TEKKEN 5 – ENDING OF HWOARANG

Hwoarang berhasil memenangkan Tekken 5. Tapi ia kesal mengapa ia tak bertemu Jin, lawan yang sangat ingin ia kalahkan. Maka ia melampiaskan kekesalannya dengan memacu motornya dengan kecepatan tinggi. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Devil Jin. Motor Hwoarang pun meledak akibat serangan psikis dari Devil Jin. Mau tak mau meski dengan tubuh terluka, Hwoarang pun harus melawan Jin yang kali ini telah berubah menjadi Devil, yang mana tak lagi mengingat pertarungan pertarungan sebelumnya dengan Hwoarang.

 

  • PRE EVENT TEKKEN 6

Akhirnya Hwoarang mampu bertarung dengan Jin di Tekken 5. Entah karena Jin tidak fokus atau sengaja mengalah, Hwoarang berhasil menang. Namun tak disangka Jin berubah menjadi Devil Jin dan mampu mengalahkan Hwoarang dengan mudahnya. Saat siuman, Hwoarang telah tersadar di rumah sakit. Setelah mendengar semuanya dari Baek, Hwoarang segera memutuskan pergi dari rumah sakit dan memulai latihan kerasnya. Demi menyadarkan rivalnya yang dikuasai kegelapan, ia bersama gurunya mengikuti Tekken 6.

Lebih jelasnya bisa dilihat di video kompilasi ending Hwoarang

 

Sekian bahasan saya kali ini tentang rivalitas antara Jin dan Hwoarang. Walaupun mereka berdua rival, namun mereka tetap menjunjung tinggi sportivitas dan selalu menolong satu sama lain. Bersaing secara sehat demi meningkatkan kekuatan masing masing. Patut ditiru nih persahabatan antara Jin dan Hwoarang. Sampai jumpa dan terima kasih .

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tekken dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke TEKKEN : RIVALRY BETWEEN JIN AND HWOARANG

  1. Nekochan413 berkata:

    Tekken ya? Waktu ps1 masih eksis dulu suka main tekken 3 😄 dan 2 tokoh itu merupakan karakter favorit aku, dan menurutku mereka seimbang, sama2 keren hehe…
    Kalau agan lebih suka yg mana?

    Disukai oleh 1 orang

  2. febriminato berkata:

    Lebih condong ke jin kalo aku sih hehe

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s