​COSPLAY EVENT : INOCHI 2017 (ITS SURABAYA, 7 MEI 2017)


​COSPLAY EVENT : INOCHI 2017 (ITS SURABAYA, 7 MEI 2017)

Event cosplay kesekian kalinya yang saya hadiri setelah Japaniversal Untag minggu lalu. Wow benar benar marathon ya. Oh ya, di event kali ini saya kembali bercosplay sebagai Hooded Anbu. Dengan properti berupa kunai yang dibeli dari Rufus Sefirosu tentunya semakin meningkatkan rasa percaya diri saya dalam bercosplay. Karena properti juga mutlak keberadaannya bagi seorang cosplayer.

Kira kira pukul 09.00 saya telah tiba di ITS. Langsung bercosplay ? Tidak. Saya memutuskan melihat lihat stand stand terlebih dahulu. Tidak terlalu ramai kurasa, mungkin karena masih pagi. Kemudian saya memutuskan untuk mencari lokasi GT Surabaya Yugioh. Sempat kebingungan, akhirnya ketemu juga. Setelah menyerahkan decklist ke panitia, saya menunggu teman teman dari COYS Yugioh Surabaya berdatangan. Rizki, Satria, Dede, Radits, Nico dan yang datang belakangan yaitu Fendi, Sandy, Ainur, Ilham, Hardi, dll. Wah jadi tak sabar nih untuk segera mulai.
Kurang lebih pukul 10.30 turnamen dimulai. Agak telat kurang lebih setengah jam sih. Di turnamen kali ini saya menggunakan dek yang berbeda dari turnamen sebelumnya. Kali ini saya menggunakan Stalling Lockdown deck. Memanfaatkan kartu kartu randoman yang ada dan ternyata bisa juga untuk dijadikan dek untuk melakukan stalling. Yah sekali kali Hunder perlu istirahat sambil menunggu update (paling tidak Hunder kujadikan siding, konyol banget ya).
Berikut ini report pertandingan saya selama GT Surabaya 2017 :

PAIR I : VS ALIF (PURE ZOODIAC) LOSE 0 – 2

Belum apa apa sudah harus melawan deck Zoodiac. Ini seperti waktu turnamen di GT Jatim 2017. Sialnya Rivalry of Warlord tak berguna menghadapi deck Zoodiac Pure yang mana semua monsternya adalah Beast Warrior. Summon Breaker meski menghambat namun belum cukup untuk mengalahkan. Musuh juga sering kali melakukan miss play. Lock saya akhirnya pun berhasil ditembus dan saya akhirnya kalah. Di game kedua juga tetaplah sama, hanya memperpanjang permainan karena miss play lawan padahal menurut saya lawan bisa mengalahkan saya dengan cepat terlepas dari permainan lock saya.

PAIR 2 : VS RYANDA (FROG) LOSE 0 – 2

Bertemu lagi dengan deck dimana Rivalry of Warlord tak berfungsi maksimal. Summon Breaker dan Dark Door tak dapat membantu, terlebih setelah kehadiran 2 Toadally Awesome. Backrow saya otomatis tak berfungsi dan malah seperti dibully secara perlahan. Kurang latihan melawan Frog sih, makanya jadi seperti ini.

PAIR 3 : VS JEREMY (PURE PALEO) WIN 2 – 0

Akhirnya di pairing ketiga strategi saya berjalan maksimal. Entah karena tertolong miss play lawan atau kurang pahamnya lawan akan deck nya sendiri (atau karena dia tak bawa Toadally Awesome) saya berhasil memaksa lawan untuk stalling dengan kombinasi Dark Door, Summon Breaker dan Attrafic Control. Dan akhirnya kondisi yang saya tunggu terjadi yaitu musuh deck out alias kehabisan kartu di deck (membutuhkan waktu 30 menit sendiri). Sementara di game kedua saya unggul berkat keunggulan Life Point di saat Additional Turn berakhir. Di pair ini saya benar benar tidak menyangka bisa menang melawan Paleo. Good Game, pal !!!

(Setelah pairing tiga diberi waktu istirahat selama 45 menit, panitia pun mulai membagikan duel meal bagi para peserta. Saya kebagian nasi krawu. Segera setelah menyantapnya, saya bergegas untuk memanfaatkan waktu istirahat untuk berburu cosplayer)

BACA JUGA :

COSPLAYER PROFILE : THE ADORABLE FARRA

YUGIOH : MOST FAVORITE SPELL CARD

COSPLAYER PROFILE : KANEKI DEVRA



PAIR 4 : VS DONNY (ANTIMETA) LOSE  0 – 2

Duel melawan pemegang AMD alias Anti Meta Deck yaitu Donny. Rivalry of Warlord hanya menghambat Banisher of Radiance muncul. Sementara sama halnya kekalahan di GT Jatim tempo hari, saya kembali dicicil oleh Justice Bringer dan Elemental Hero Wildheart. Di game kedua, siding Hunder pun saya masukkan. Tapi ternyata lagi lagi saya harus berhadapan dengan Moon Mirror Shield yang membuat Rai Oh dikalahkan dengan sangat mudahnya. Terlebih tidak adanya monster negater attack macam Battle Fader atau Swift Scarecrow menyulitkan saya untuk bertahan. Dan akhirnya kalah deh.

PAIR 5 : VS NICO (ANTIMETA) LOSE 0 – 2

Antimeta Nico berbeda dari anti meta Doni, malah bisa dibilang deck saya terinspirasi dari dek Nico yang memakai Summon Breaker. Dan jadilah duel ini sebagai Mirror Duel. Lock telah berhasil saya ciptakan. Namun saat adu thinning deck, Nico tertolong dengan adanya Moon Mirror Shield (lagi lagi) yang bisa kembali ke deck jika destroy. Maka jadinya saya sendiri lah yang deck out. Konyol habis deh. Di game kedua yang menyisakan hanya 10 menit, maka duel memasuki additional turn. Sialnya LP Nico lebih tinggi dari saya. Wah kena batunya sendiri nih. Kalah deh. Tapi jujur saya puas dengan duel Mirror Match kali ini. Apalagi melawan Nico yang jadi inspirasi deck saya kali ini. Thanks Bro !!

PAIR 6 (ADDITIONAL ??) : VS SATRIA (HARPIES) WIN 2 – 1

Seharusnya saya juga heran kenapa ada Pairing lagi. Maunya sih mau segera berburu cosplayer. Tapi masih ada pairing. Ya sudah deh. Duel pertama kalinya saya melawan Harpie. Di game pertama saya berhasil memaksakan kondisi deck out ke lawan (sori ya bro hehe). Di game kedua dengan adanya Harpies Hunting Ground di mid game membuat lock saya sedikit demi sedikit berhasil digerogoti oleh kawanan Harpies. Saya pun kalah. Kedudukan 1 – 1. Memasuki additional turn Life Points kami masih sama hingga turn ke tiga. Maka sebagai jalan tengah dipakailah double dice untuk menentukan pemenang. Dan saya beruntung dalam adu hoki kali ini. Terlebih melawan Harpies yang sejatinya mampu meruntuhkan lock saya berkat Harpies Hunting Ground.

 

Setelah pairing segera saya menuntaskan trading saya dengan Reyza Rez dengan menukarkan kartu kartu saya dengan kartu kartu menarik yaitu Ragnazero, Trap Stun, Castel, Mind Control, Constellar Ptolemys M7, Scrap Dragon (Hangul loh), dll. Sementara kartu saya yang ditrade antara lain Traptrix Trap Hole Nightmare, Evolzar Laggia, Grand Spelbook Tower, ROTA, Torential Tribute dll. Dengan adanya trading ini saya harapkan bisa meng-update dek Hunder dan Lockdown. Oh ya mengenai hadiah nya, saya tidak mengambilnya karena rencananya akan dibagi panitia setelah Top 8. Wah kelamaan nih, tinggal aja deh.

Nah ini waktunya untuk berburu. Sempat ketemu Kumara dan menyerahkan kartu Magic The Gatheting hasil dari pembelian bulk Yugioh. Juga akhirnya saya bisa bertemu dengan Ara Mizuki untuk menyerahkan wig yang akan distyling nantinya. Entahlah saya merasa denah dan tata letak stand di Inochi ITS ini mirip mirip dengan event cosplay PENS 2017 (apa karena faktor lokasi yang cukup dekat ya?). Bertemu teman teman cosplayer seperti Ivan (Levi), Stevie (Naruto), Gintoki (Meiru), Dimas (Strider Hiryu), dll. Sempat photsess juga dengan si Mitsuki (Reno). Pecah deh pokoknya. Oh ya tumben di event kali ini saya tidak bertemu dengan Devra dan Devri.
Berikut ini saya tampilkan foto foto amatir saya :

Dan tentunya tidak lupa KELEBIHAN dan KEKURANGAN dari event Inochi ITS 2017.



KELEBIHAN :

  • Free HTM
  • Adanya jadwal rundown yang jelas
  • Stand kuliner yang menggugah selera
  • Suasana alam ITS menjadi favorit cosplayer untuk melakukan photses.

KEKURANGAN :

  • Lokasi event yang jauh dan tanpa ada penunjuk jalan yang lebih besar dan jelas. Harusnya ada panitia yang berjaga di jalan menuju event demi menghindari pengunjung yang kebingungan mencari denah lokasi. Bisa konyol sih kalau telat di suatu lomba karena susahnya mencari lokasi event.
  • Tempat sampah yang kurang memadai sehingga masih banyak sampah yang berserakan.
  • Khusus di event GT Surabaya 2017, saya rasa kinerja panitia kurang begitu kompak. Juga jumlah judge saya rasa terlalu banyak dan sering mondar mandir, benar benar seperti suasana saat UN dulu.

Nah itulah hasil report saya tentang event cosplay Inochi ITS 2017. See you next time !!!

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Cosplay, Yu-Gi-Oh dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke ​COSPLAY EVENT : INOCHI 2017 (ITS SURABAYA, 7 MEI 2017)

  1. Ping balik: COSPLAYER PROFILE : IVONY SHIRYUU | A Diary of Minato

  2. Ping balik: MY YUGIOH MY LIFE PART 4 | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s