COSPLAYER PROFILE : THE EMPRESS VALSA


Silau men

​Kontributor : Kumara
Cosplayer Profile: The Empress Valsa

Hello minna, kembali lagi saya hadir dengan artikel tentang Cosplayer Profile. Cosplayer yang saya interview kali ini namanya Valsa (bagi yang nggak familiar mungkin tau namanya sebagai vivi) wooww bangetkan namanya XD, cosplayer yang satu ini mungkin memang writer nggak mengenal secara personal orangnya tapi dari beberapa kali berpapasan saat di event bisa dibilang kalau Valsa ini adorable lho XD.
Ok, seperti biasa sebelum malah tambah ngelantur jauh mari kita lihat hasil interview saya
Nama: Valsa

Domisili : Surabaya 

Facebook : Klik DISINI

Q: Bisa cerita kapan pertama kali cosplay?

A: Awal cosplay tahun 2011, itu masih smp sih, tapi pas tahun 2012 mulai vakum karena sibuk sekolah (SMK) lalu aktif lagi tahun 2014 (udah lulus) sampai sekarang.

Q: Gimana sih awal mula ketertarikan ke cosplay?

A: . Seneng anime pasti  apalagi pas jaman2 smp itu lagi cinta2nya sama anime jadi ada keinginan buat jadi chara2 favorit di anime gitu.

Kacamatanya top deh

Q: Best costume kakak?

A: Shinoa Owari no Seraph, ini juga awal aku dinotis banyakorang dan dapet temen banyak sih, banyak yang bilang suka gitu hehe dan aku emang penggemar owari no seraph bahkan sampai sekarang, jadi aku sangat menikmati waktu cosuin shinoa

Q: Event cosplay yg paling berkesan sejauh ini?

A: Ganbatte 2, tempatnya di surabaya, berkesannya yah… Ini pertama kalinya perform meskipun amburadul tapi perjuangannya banyak banget mulai dari weapon patah 4 kalisampai ngecat pas h-beberapa jam perform , banyak pelajaran yang diambil dari pengalaman ini, yang terpenting ‘jangan malas! Siapkan semua perlengkapan cosplay jauh2 hari’ hahaha.

Q: Anime favorit kakak apa?

A: Banyak bangeet x’D tapi kalo yang paling disuka sih Naruto, Bungou Stray Dogs, Aldnoah Zero, sama Kill La Kill.

Q: Prestasi di dunia cosplay/jejepangan selama ini?

A: Hmm… Aku jarang ikut kompetisi sih, bagiku bisa jadi karakter favorit itu udah cukup, prestasinya cuma coswalk pernah juara 1, 3, sama beberapa kali dapet 10 besar, sorry nama eventnya lupa .

Q: Saran untuk pemirsa/penikmat jejepangan/cosplayer pemula?

A: Sarannya buat penikmat jejepangan yg masih baru: suka boleh, tapi tetep inget budaya dan identitas masing2. Buat cosplayer pemula coba cosplay chara yang disuka, dari situ kamu bisa dengan mudah mendalami chara yang akan dicosplaykan, jangan tertutup, coba cari teman agar kamu bisa saling sharing ilmu dan belajar bareng seperti crafting, makeup, dll (syukur2 temennya bisa diajak project bareng hehe). Jangan takut dikatain jelek, anggap saja itu adalah motivasi agar kamu bisa lebih improve kedepannya. Dinotis banyak orang emang menyenangkan, tapi kesenangan bercosplay bukan itu… Melainkan dimana kamu berhasil mewujudkan sebuah karakter dengan kerja kerasmu sendiri.

Nah gimana keren ga ? Malu buat cosplay ? Malu itu kalau kamu cosplay asal asalan alias asal comot karakter tanpa tahu seluk beluk karakter itu. Bercosplaylah demi kepuasanmu sendiri. Dan have fun and keep cosplaying. Sampai Jumpa.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Cosplay dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s