YUGIOH COLLECTION REVIEW : BRIONAC, DRAGON OF ICE BARRIER (GLD5 -EN031)


Artikel ketiga dari Yugioh Collection Review

Merupakan salah satu koleksi kebanggaanku. Secara Brionac gitu, monster yang populer di era era awal Xyz tepatnya pada tahun 2011. Waktu itu admin masih sering main Dueling Network dan tahunya Brionac dari situ juga. Efeknya yang menjanjikan OTK menjadikan Brionac sebagai salah satu monster Synchro staple di masanya. Namun karena efek yang terlalu broken, maka Brionac ini sempat diban oleh Konami. Bayangkan; tidak ada batasan efek Ignition, cost discard yang menguntungkan (kalau yang didiscard Level Eater atau Plaguespreader Zombie bagaimana hayoo ?), juga materialnya yang generik semakin menambah alasan untuk Brionac masuk banlist. Tapi itu dulu, sekarang efeknya diedit atau dierrata oleh Konami. Efeknya hanya once per turn dan juga hanya boleh menarget kartu musuh. Kalau narget kartu sendiri bisa ngeloop loh kalau tahu combonya.
Oh ya, admin beli kartu ini dari pack Haunted Mine. Belinya dimana min ? MARSINDO GAMES SURABAYA. Waktu itu juga beli Sleeve Gold dan juga Structure Deck Samurai Warlord. Alasan beli Haunted Mine karena penasaran seperti apa sih Ghost Rare itu ? Akhirnya rasa penasaran itu terjawab. Admin mendapat Naturia Barkion (Ghost Rare) , Fabled Grimro dan juga Brionac ini (review tentang Grimro dan Barkion menyusul). Wow lumayan beb. Gold Rare dengan dilapisi Gold Sleeve tentunya makin keren deh.

Di pasaran global, Brionac ini sedang hangat hangatnya dicari oleh duelist. Yah karena faktor sudah terlepas dari banlist sih. Meski sudah dierrata tapi masih juga dicari. Harga pasaran global (Yugiohprices) yaitu berkisar antara 7 $. Tergolong langka juga sih karena sejauh ini hanya bisa didapatkan dari 5 set sejauh ini. Lalu harga pasaran di Indonesia antara 70 – 100  ribu (sempat heran juga di auction kapan hari ada yang menebus Brionac Gold Rare dengan harga 50 ribu, namun berdasarkan pengakuan teman duelist saya yaitu Febrian Wahyu, itu harga yang lumrah karena Brionac nya masih belum errata text nya).
Sekian curhatan dan review saya kali ini tentang Brionac. Sampai jumpa dan terima kasih.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yu-Gi-Oh dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s