YUGIOH COLLECTION REVIEW : NORITO THE MORAL LEADER (NUMH-EN039)


Mengikuti saran dari ebook Mas Shiq4, kali ini saya akan mencoba menerapkan teknik 1 hari 1 artikel. Tentunya saya mengangkat topik harian yang tak jauh jauh dari hobi saya , yaitu Yugioh.
Kali ini saya akan membahas tentang kartu milik saya yaitu Norito the Moral Leader

Kartu Secret Rare pertama milik saya. Dibeli saat event Surabaya Championship Series 2016 .Waktu itu saya sudah sangat senang memperoleh kartu ini. Foil nya sangat menakjubkan (terlebih ada kerlap kerlip miring nya) menjadikan kartu ini favorit saya di album.Oh ya bisa memperoleh Norito ini karena di-gacha-in sama Mas Hendra. Benar benar sentuhan duelist sejati.

Mengenai efeknya juga lumayan jago, bisa quick effect dan negate spell / trap. Juga ATK nya juga lumayan sih. Tapi sangat disayangkan Xyz Material nya tidak generik. Harus butuh Spellcaster Type dengan Level 6. Saat ini adakah archetype Spellcaster dominan Level 6 ? Belum ada. Oleh karena itu mungkin Norito hanya playable bagi Magician Girl Build ataupun Gagaga. Akan lain cerita bila materialnya generik, mungkin akan playable ke lebih banyak archetype seperti Hieratic, Chaos Dragon, Monarch, Qliporth dll

One of my favorite collection

Mengenai harga pasaran global (Yugioh Price) Norito Secret Rare ini adalah sebesar 2 $ (harga terendah global). Kalau di pasaran Indonesia , Norito mungkin hanya dihargai sebesar 10 – 15 ribu , bahkan bisa dibawahnya. Tragis ya, padahal kartu ini hanya bisa didapatkan dari set Number Hunter dan Infinite Gold saja. Harga 25 ribu menurut saya merupakan harga yang pantas (mengingat kelangkaannya).

Sekian bahasan kali ini. Terima kasih dan Sampai jumpa.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yu-Gi-Oh dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s