​COSPLAYER PROFILE: JOCA THE MIGHTY EMPEROR


​COSPLAYER PROFILE: JOCA THE MIGHTY EMPEROR


Kontributor : Kumara

Hi teman-teman, kali ini kembali akan saya hadirkan review tentang Cosplayer Profile. Dan kali ini cosplayernya adalah Josafat Chrisdianto atau yang lebih akrab dipanggil Joca. Cosplayer satu ini ditiap performance selalu menampilkan aksi yang memukau dan memiliki totalitas yang tinggi.

Langsung saja inilah hasil interview saya

Nama : Josafat Chrisdianto

Nick : Joca

Domisili : Sidoarjo

Mau kepo ? Mampir aja di facebook nya

Q: Bisa cerita kapan pertama kali cosplay?

A: Mulai cosplay sejak tahun 2007.

Q: Gimana sih awal mula ketertarikan ke cosplay?

A: Awalnya aku ga tau cosplay itu apa, berhubung aku suka anime naruto. Aku nyoba bikin bajunya sasuke, beli kain coba ke penjahit. Dan aku pake di event detcon (pas sekolah) buat ngeramein dukungan sekolah juga. Pas jalan2 di luar ternyata ada event jg. Trus ada yg cosu sama kyk aku. Trus aku tanya ini event apa? Ternyata event cosplay. Dan disitu saya mulai tau cosplay.

Q: Best costume?

A: Best costume banyak banget, ada hulkbuster,d.va,dan banyak bgt sampe lupa. 

Q: Event cosplay paling berkesan sejauh ini?

A: Event cosplay di sby chocodays, toysfair, JW unair. 

Q: Anime favorit kakak apa?

A: One punch man. 

Q: Prestasi di dunia cosplay / jejepangan ?

A: 4 kali menjuarai perlombaan nasional clas:h regional jawa timur. Dan menjadi juri di clash dan event2 yg lain.

Q: Saran untuk pemirsa/penikmat jejepangan/cosplayer pemula versi kk apa?

A: Kalo cosplay, cosplay aja.. yang penting semangat dan niat. Kalo ga ada niat, udah pasti ga bakal tercapai segala halnya XD




Wah wah jadi mas Joca ini sudah mulai cosplay bahkan sebelum kenal cosplay itu sendiri. Unik ya ? Terus sudah cosplay sejak tahun 2007 ? Berarti udah satu dekade ya. LUAR BIASA !!! Sedang di tahun yang sama saya sendiri (febriminato) masih kelas satu SMA dan belum terpikir akan terjun di dunia cosplay seperti sekarang.
Berikut ini beberapa foto foto kece dari Joca :

Bukan …bukan Ozy Saputra loh… bukan Shaolin juga…INI SAITAMA BUNG !!! ONE PUNCH MAN !!!

Oohh…so sweeet deh

Yosh…sekian tentang Cosplayer Profile kali ini. Terima kasih dan sampai jumpa di lain kesempatan.


Iklan
Pos ini dipublikasikan di Cosplay dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s