COSPLAYER PROFILE : THE WONDERFUL STEVIE


Hai, ketemu lagi dengan saya febriminato. Akhirnya setelah sekian lama ada bahasan tentang Naruto lagi. Yang menarik kali ini saya akan membahas tentang seorang cosplayer asal Surabaya yang kebetulan sering bercosplay sebagai Naruto. Penasaran ?? LETS GO !!

Nama : Stevie Pramudita

Nick : Stevie

Domisili : Surabaya



Kalau mau tahu lebih banyak bisa berkunjung kok ke facebook nya, bisa diklik disini.

Nah berikut ini akan saya sajikan sesi tanya jawab saya dengan Stevie :

  1. bisa cerita cosplay sejak kapan ?
    Hmmm, pertama kali cosplay kalau gak salah april tahun 2012. Awalnya aku jadikan pelarian sih soalnya barusan putus sama pacar. Tapi lama-kelamaan bener” jadi hobby sampai sekarang.

2. awal mula ketertarikan ke cosplay ?

Awal tertarik di cosplay malah sebenernya dari 2010 pas pertengahan penayangan eyeshield 21 di global tv. Dari eyeshield aku sering” cari gambar wallpaper buat kompie yg berhubungan sama eyeshield, eh kebetulan pas nyari nemu foto cosplayer yg cosplay jadi eyeshield 21. Tak lihat kok keren ya, dari situ aku browsing lagi dgn kata kunci cosplay di google akhirnya aku tau cosplay seperti apa & udah minat banget buat ikutan. Sayangnya aku masih belum tau ada komunitas cosplay disurabaya, jadi akhirnya cuma bisa mengagumi saja. Jujur, pas SMA sebenernya hampir tau soal cosplay gara” di royal ada yg jual assesories kostum naruto cuma karena belum tau akhirnya nggak terlalu tertarik.



3. best costume ?
Best costume untuk sekarang masih naruto sage mode menurutku, soalnya kostum itu yg secara keseluruhan berhasil meraih semua juara 1 & 2 di setiap perlombaan di surabaya tahun 2013. Tapi kaya’e lebih banyak yg ngefans ke kostum sena kobayakawaku. XD



4. event cosplay paling berkesan sejauh ini ?
 Wah kalau event yg paling berkesan aku bingung soalnya hampir semuanya ada kesan tersendiri. Tapi yg paling memorable buatku itu event cosplay dari bank antar daerah yg di adain di Ciputra World januari 2013. Soalnya disana itu untuk pertama kalinya aku bisa menyabet juara 1 di lomba cosplay. Dan sampai sekarang rekor hadiah terbesarnya masih dipegang event itu & belum terpecahkan.


5. boleh tahu anime favorit ?
Anime favorit : naruto, bleach, eyeshield 21, deathnote, kakumeiki valvrave, rave, eureka seven, eureka seven ao, gekitou crushgear turbo, bakusou kyoudai let’s and go, dll. Banyak pokok’e…



6. prestasi di dunia cosplay / jejepangan ?

Kalau prestasi udah nggak kehitung jumlahnya. Kalau dari jumlah trophy yg aku punya ada 21 dari lomba cosplay & 1 dari lomba seiyuu. Dan masih banyak lagi lomba yg ga ada trophynya termasuk juara 1 Jsong di IJF kemarin.

7. saran terhadap pemirsa / penikmat jejepangan / cosplayer pemula ?
Hampir sama seperti berenang. Kalau njegur ya yg basah sekalian. Kalau bisa jangan cuma jadi penikmat, tapi jadilah senimannya. Soalnya banyak yg bisa diraih dari budaya pop culture ini kalau bener” di dalami. Tau mas Catch kan, bayangkan lho hanya dengan nyanyi saja beliau bisa jadi perwakilan indonesia di WKG 2014. Dan gak sampai di situ aja, beliau berhasil menyabet juara 2. Lihat Ryan Cyd, hanya dari cosplay dia bisa jadi perwakilan indo di WCS 2016 & bisa jadi juara dunia. Kalau masih bingung mau mulai dari mana, mulai dulu dari hal yg kamu sukai. Misal sukanya naruto, coba cosplaykan naruto. Dalami perannya sampai bener” hafal & orang” yg lihat kamu cosplay bakal ngelihat “waaaah, ada naruto!!!! Foto bareng dong!!!!”. Dan usahakan ikut lomba, karena kalau nggak ikut lomba maka cosplaymu ga akan berkembang. Banyak lho orang yg dulu tak kenal awalnya antusias di cosplay tapi gak pernah ikut lomba, akhirnya apa satu persatu mulai males bahkan ada yg pensi karena bosan. Dan yg paling utama, selalu terima saran apapun itu & buang semua omongan negatif yg menjatuhkan mental kita…..



Wah wah hebat bener mas Stevie ini. Saya sendiri sering bertemu beliau di event. Cosplay naruto nya itu loh… dari jauh udah kelihatan bersinar. Dan juga ternyata mas Stevie adalah sosok cosplayer Sena Eyeshield 21, yang mana saya juga ngefans loh.

Kisah hidupnya begitu menginspiratif. Berawal dari pelarian jadi penghasilan. Wah wah hebat deh. Hmm… kalo disuruh mendalami sih… saya bingung antara yugioh, blog dan cosplay. Ketiganya masih berkaitan menurutku dan masih saya dalami hingga saat ini. Tapi bertahap sih hehehe.( tuh feb, ikutan lomba dong. Kapan bisa ngeksis kalau ga pernah ikutan coswalk/perform)

Berikut ini foto – fotonya (sumber dari sosmed beliau)

Meteor Pegassus !!

Tajuu Kagebunshin no Jutsu

Wah Sena ?? Hiruma nya mana ya ??

Sekian pembahasan saya. Intinya apapun bidangmu, dalamilah dengan sepenuh hati. Jangan setengah setengah. (Buat anak kok coba coba hehehe). Mengenai popularitas anggap saja sebagai bonus. Karena hasil tak akan pernah mengkhianati proses. Akhir kata sampai jumpa di lain waktu.

P.S. : Stevie ngefans banget sama Kamen Rider loh. Ditunggu nih cosplay Kamen Rider ke depannya.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Cosplay, Naruto dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke COSPLAYER PROFILE : THE WONDERFUL STEVIE

  1. Ping balik: COSPLAYER PROFILE : HWONG DESOU | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s