​YUGIOH : COYS ON CFD (TAMAN BUNGKUL SURABAYA – 5 FEBRUARI 2017)


YUGIOH : COYS ON CFD (TAMAN BUNGKUL SURABAYA – 5 FEBRUARI 2017)

Untuk ke sekian kalinya, kembali diadakan gathering Community of Yugioh Surabaya (COYS). Agenda nya merupakan pembelajaran duelist duelist baru. Maka disepakati hari Minggu tanggal 5 Februari 2017 tepatnya di Taman Bungkul Surabaya. Sekalian hitung hitung cuci mata, melihat indahnya anak cucu Hawa yang begitu bening dan menggoda. Hehe biasalah saya kan murid sennin mesum Jiraiya.

Kira kira pukul 07.15 telah datang beberapa duelist. Ada Fendi, Ainur, Dwiki dan beberapa anggota COYS lainnya. Dan saya memutuskan untuk berduel melawan Dimas, salah satu duelist pemula yang notabene cosplayer juga. Mirror match antara deck Hunder karena deck Hunder proxy saya dibeli oleh Dimas. Bukankah baik untuk pembelajaran ? Disini saya mengajari dimas tentang berbagai hal. Mulai dari manner of dueling, build deck, membaca efek, combo Hunder dll. Intinya bagaimana dia merasakan feeling duelnya sendiri karena tiap tiap duelist berbeda style nya.

Fendi memutuskan untuk memulai permainan baru yaitu Draft Duel. Draft Duel yaitu duel dari sekumpulan kartu random yang mengacu pada permainan Battle Pack. Jadi intinya kita akan dipaksa melakukan duel dengan deck yang asing, deck penuh kerandoman. Disini luck sangat memegang peranan. Saya sendiri awalnya bingung, namun bisa memahami pelan tapi pasti. Saya memilih kartu kartu random yang banyak terdiri dari Spell/Trap dengan penambahan ATK dan beberapa monster random.

Dan turnamen pun dimulai. Sayangnya saya kalah dalam duel saya. Hanya 3 turn saya langsung kalah. Wajar dong, lawan saya duelist senior, saya kan masih newbie. Bad hand karena kartu kartu semacam United We Stand, Monarch Stomforth dan Soul Exchange menumpuk di hand saya. Dengan cepat saya memutuskan surrender. Well, pengalaman tentang Draft Duel adalah hal yang paling utama. Jadi jangan lihat kalah dan menangnya ya.

Oh ya hampir lupa Sandy Hikaru selaku pimpinan juga datang meskipun dia bergabung sebentar saja karena suatu urusan. Banner yang super keren pun tak lupa dibawa. Saya pun mencoba untuk melihat albumnya dan ternyata isinya sangat mencengangkan. Penuh dengan kartu foil. Maksud saya sih kalau kebetulan ada Rank 4 Xyz atau Level 8 Synchro saya berminat membelinya. Tetapi kenyataannya tidak ada. Sayang sekali deh.

BACA JUGA

Kira kira pukul 10.00 saya berpamitan. Pengalaman yang sangat asyik. Saat ada kerumunan orang yang melihat kami bermain. Saat ada orang yang bertanya tanya “ini mainnya gimana mas? “. Saat kami menyebarkan brosur sekaligus memberikan kartu ori secara cuma Cuma. Oh ya hampir lupa oleh oleh saya dari CFD adalah susu bubuk Ovaltime seharga Rp 80.000 dan sarung tangan seharga Rp 10.000 (buat property cosplay). Budget yang saya persiapkan untuk membeli kartu pun saya urungkan kembali.

Berikut ini foto foto COYS di CFD Taman Bungkul :

Sekian report saya kali ini. Terima kasih.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yu-Gi-Oh dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s