YUGIOH : GENERIC SUPPORT FOR VANILLA DECK


YUGIOH : GENERIC SUPPORT FOR VANILLA DECK

Kali ini saya akan membahas tentang support support generik untuk Vanilla Deck. Apa itu vanilla deck ? Yah sesuai namanya, vanilla berarti tawar. Dalam konteks Yugioh berarti deck yang banyak berisikan Normal Monster. Normal Monster ? Mau main jaman mesir lagi. Justru itu letak fun nya. Dek Vanilla bisa jadi solusi bagi anda yang muak dengan meta game. Pilihan lainnya tentu saja menggunakan Deck Anti Meta. Yang mau berguru aliran deck Anti Meta bisa berguru ke Donny Ramadhan, duelist yang telah banyak makan asam garam di dunia per Yugioh an.

Berikut ini beberapa support nya :

  • Lancephorhynchus

Memiliki pendulum Scale 7 menjadikan kartu ini bisa memfasilitasi Pendulum Summon monster level 7 ke bawah. Efeknya juga lumayan yaitu memberikan efek piercing selain itu monster ini sendiri juga bisa di Special Summon lewat Ancient Rules dan di add dengan Summoner’s Art.

  • Dragon Horn Hunter

Memiliki pendulum Scale 3 yang terhitung lumayan. Efeknya meski tidak seberapa namun bisa diandalkan. Percaya dirilah untuk tetap memasang Normal Monster mu dalam keadaan Face Up Attack Position sebagai beater tentunya.

  • Sky Dragoons of Draconia

Efek destroy nya tak bisa dipandang sebelah mata. Terutama jika kamu sukses melakukan swarming via Pendulum Summon ataupun memiliki Lancephorhynchus di Pendulum Zone. Pendulum Scale nya juga sama dengan Lancephorhynchus yaitu 7.

  • Dragoons of Draconia

Cukup dengan men-destroy monster musuh via battle tak peduli monster itu entah pergi ke Graveyard atau Extra Deck setelahnya, maka efek Add pun bisa didapat. Memiliki Pendulum Scale yang kecil bisa menambah range monster yang bisa dipanggil via Pendulum Summon nantinya.

  • Sea Dragoons of Draconia

Sama dengan Dragoons of Draconia hanya saja Special Summon dari hand adalah efek yang akan diperoleh nantinya. Combo antara monster ini dengan Dragoons of Draconia di Pendulum Zone akan memberikan play yang menarik.

  • Terratiger, the Empowered Warrior

Setup Xyz Summon Rank 4 yang sangat berguna, pastikan belum ada Skill Drain yang kamu aktifkan. Tentunya Rank 4 akan sangat berguna dalam melancarkan jalan menuju kemenangan.

  • White Tiger Summoner

Efeknya hampir sama dengan Terratiger yaitu memfasilitasi Rank 4 Xyz Summon.

  • Dragard

Efeknya mirip mirip Limit Reverse, hanya saja terbatas pada Normal Monster. Bisa dijadikan setup untuk melakukan Rank 4 Xyz Summon dengan catatan monster yang dipanggil juga ber Level 4. Monster yang memiliki Stat DEF 2000 tentu bisa dipertimbangkan.

  • Rescue Rabbit

Pernah menjadi kartu kunci di deck Evolzar kurang lebih 5 tahun lalu. Sekarang masa nya telah usai setelah resmi di Limit hingga hari ini (TCG). Namun keberadaanya tetap dibutuhkan untuk deck thinning sekaligus setup Xyz.

  • Skill Drain

Cost 1000 LP dirasa setimpal untuk menyegel kemampuan monster monster sekarang dengan efek yang mengerikan. Strategi beat and run sangat cocok untuk dicoba. Jika terpaksa melakukan Xyz atau Synchro pastikan monster yang dipanggil memiliki Stat ATK/DEF yang cukup tinggi untuk mensiasati Skill Drain.

  • Unexpected Dai

Berguna sekali di early game terutama saat giliranmu yang pertama (tentunya kamu mengambil 2nd turn). Special Summon dari deck itu sesuatu.

  • Painful Decision

Kartu yang sangat berguna di deck vanilla. Setup Graveyard sekaligus meng add merupakan kombinasi spesial. Kartu yang di send ke Graveyard nantinya bisa disummon via Swing of Memories sementara di hand bisa untuk berbagai hal ke depannya.

  • Swing of Memories

Kartu yang merupakan milik Asuka Tenjoin (Yugioh GX) ini juga bisa dijadikan setup untuk melakukan Synchro atau Xyz. Special Summon seperti hal nya Monster Reborn, hanya saja terbatas pada Graveyardmu sendiri.

  • Summoner’s Art

Sebagai deck thinning sekaligus mencari monster monster yang memiliki Stat tinggi untuk kemudian di summon via Ancient Rules atau Pendulum Summon.

  • Ancient Rules

Menggunakan Normal Monster tidaklah harus kembali bermain dengan cara mesir kuno yaitu dengan selalu melakukan Tribute / Advance Summon. Maka kartu ini adalah solusi nya untuk me-Special Summon monster baik sebagai beater ataupun Synchro / Xyz material.

  • Common Charity

Allure of Darkness versi vanilla. Namun bedanya ini adalah Trap bukan Spell. Jadi sangat beresiko terkena Mystical Space Typhoon atau destroyer lainnya. Perhatikan timingnya !!

  • Justi – Break

Mirror Force versi vanilla dengan kelebihan dan kekurangan nya sendiri. Kelebihannya adalah menghancurkan semua monster di field, kecuali monster Normal Attack Position. Kekurangannya adalah monster normal kita harus berada dalam posisi Attack Position sebagai condition untuk aktivasinya. Timing adalah kuncinya.

  • Cry Havoc

Setup untuk melakukan Xyz Summon pada umumnya. Costnya juga relatif mudah yaitu membanish monster normal dari graveyard.  Sayangnya meski efeknya continouos namun tak menjamin kesuksesan kita untuk melakukan additional Normal Summon tiap giliran karena semakin banyaknya kartu kartu destroyer.

Contoh dari deck vanilla versi saya bisa dilihat di posting YUGIOH : MY DECKLIST PART 4 (bagian Pendo Vanilla). Sekian dan terima kasih.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yu-Gi-Oh dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s