​COSPLAY EVENT : SURABAYA JAPANESE FESTIVAL 2017 (KAZA CITY – 29 JANUARY 2017)


COSPLAY EVENT : SURABAYA JAPANESE FESTIVAL 2017 (KAZA CITY – 29 JANUARY 2017)

Wah wah ini dia event cosplay pertama yang saya hadiri di tahun 2017. Event cosplay kali ini diselenggarakan oleh Sabana Ent di Kaza City Surabaya. Saya memutuskan untuk tidak bercosplay kali ini karena barang bawaan saya berat. Barang bawaan apa ? Rahasia. Baca terus review ini dong. Juga saya bertemu dan ditemani oleh dua orang teman sekaligus kontributor blog ini yaitu Duo Dev (Takhitung satu kesatuan) dan Kumara Mahardika. Perlu kalian ketahui mereka lah yang membantu saya mengurus blog ini dikarenakan saya fokus ke blog Yugioh Terjemahan.

Event cosplay kali ini terletak di lantai 1, persis di depan pintu masuk mal. Jadi tidak perlu bingung keliling keliling. Selalu acara jejepangan diwarnai booth yang menjual pernak pernik berbau jejepangan tentunya. Sempat juga kepincut dengan boneka Naruto dan Boruto, tapi iman saya masih kuat. Dan bersama Kumara saya berkeliling sekaligus meminta foto dengan cosplayer yang ditemui tentunya. Dan hebatnya sebagian besar cosplayer yang ditemui Kumara adalah teman atau kenalannya. Wah boleh tuh kenalin saya yang bohai bohai.

Sekitar pukul 14.30 saya berpisah dengan Kumara untuk menemui Fubuki Dimas dalam rangka bermain Yugioh. Barang bawaan saya ya Yugioh itu. Semua saya bawa termasuk kobokan. Niat dagang nih ? Iya lah. Cincay lah Cincay. Oh ya lupa sebelumnya saya juga berduel dengan Kumara. Menurut saya, sudah lumayan untuk newbie (saya juga newbie loh). Tinggal dipoles dengan bimbingan duelist duelist senior. Ayo Kum, nabung buat Lightsworn !! Lalu duel dengan Dimas, hasilnya juga memuaskan. Meski pakai fake tidak apa apa. Semua duelist awalnya juga memakai kartu fake. Ayo semangat !! Pake dek old school boleh sih tapi harus disesuaikan dengan meta game sekarang. Sekarang bukan lagi jamannya cuma memanggil 1 monster. Dan akhirnya dek Hunder (Proxy) dan beberapa kartu fake KW 1 saya dibeli Dimas. Wah penglaris nih. Titip dek ku ya terutama Hunder soalnya itu tersimpan jiwa duelist saya.

Di event cosplay kali ini saya bertemu dengan beberapa cosplayer antara lain Kamen Rider Tiger (Ryuki -Devra), Yu Narukami (Persona-Kumara), Gintoki (Gintama-Meiru), Naruto Rikudo Mode (Stevie Pramudita), Kaneki (ada dua versi loh), Blaster Dark (Vanguard-Ryusei Kurniadi), Marshmallow, Hidan, Naruto, Boruto, Rockman EXE, Miku, Ram-Rem, Kamen Rider Ryuki, dan masih banyak lagi karakter lainnya. Juga kembali saya bertemu dengan Om Teddy Tokio Marine yang setia mendampingi temannya bercosplay (karakter Vanguard kelihatannya).

Seperti biasa… event selalu diserbu penikmat jejepangan

Lihat dari lantai atas juga oke

Mas Stevie selalu keren naruto nya

Marshmallow yo

Ram and Rem … then Vanguard

Wefie dengan Kumara dan Devra, kontributor blog ini dan juga foto dengan Guest Cosplayer Lola Zieta (sangat memuaskan)

KIA (Kumara in Action)

BACA JUGA

Berikut ini akan saya sampaikan kelebihan dan kekurangan dari event Surabaya Japanese Festival 2017 :

KELEBIHAN

  • Tempat yang strategis dan mudah dijangkau yaitu tepat di depan pintu masuk.
  • Free HTM (sangat terasa di tanggal tua)

  • Terbukti mampu menarik animo masyarakat (bertepatan dengan Libur Imlek). Ada atraksi barongsai juga loh.

  • Banyaknya kursi yang tersedia di depan panggung.

KEKURANGAN

  • Panggung berukuran kecil dan tata letak stan kurang optimal.
  • Kurang tempat sampah yang tersedia

  • Tidak adanya tempat ganti cosplayer.

  • Oh ya… di event cosplay kali ini saya memutuskan untuk ikut meet and greet dengan guest cosplayer yaitu Lola Zieta. Hanya dengan Rp 20.000 plus wajib beli poster kita bisa berfoto dengan sang cosplayer. Wah cantik ya dan jujur kuakui seksi sih. Jadi ingat lagunya Charlie Van Houten “Putri Iklan”. Rasanya sang cosplayer benar benar menghargai kita sebagai fans dan benar benar memberikan pelayanan yang maksimal. Benar benar Cosplayer Pro. Pantas ditiru etos kerja beliau. Sayangnya saya tak sempat mengikuti meet and greet dengan Edelyn karena lebih ramai daripada Lola. Edelyn imut sih chibi chibi gitu.

    Mengenai oleh oleh saya di event ini hanya lah poster Lola Zieta dan dua buah Album Kartu. Buat apa album kartu ? Ya biasalah duelist gitu. Salah satu yang bisa memancing kekhilafan saya adalah segala hal berkaitan dengan Yugioh. Saya juga dapat FS dari Blaster Dark loh.
    Sekian review saya kali ini. Tak ada gading yang tak retak. Kesempurnaan hanya milik Tuhan Yang Maha Esa. Sampai jumpa di lain waktu.
    Bonus foto :

    Ga jelas ? Beli dong merchandise resminya

    Iklan
    Pos ini dipublikasikan di Cosplay dan tag , , . Tandai permalink.

    Satu Balasan ke ​COSPLAY EVENT : SURABAYA JAPANESE FESTIVAL 2017 (KAZA CITY – 29 JANUARY 2017)

    1. Ping balik: COSPLAYER PROFILE : YOCCHI MAE THE TRICKSTER | A Diary of Minato

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s