JAPAN EVENT : J – IDOL DAY 2017 (BG JUNCTION SURABAYA – 15 JANUARI 2017)


Kontributor : Kumara Mahardika.

​Event J-IDOL DAY 2017

Hey guys kembali lagi bersama aku di artikel ketigaku, sekarang ini aku akan mereview sebuah event yang telah di adakan beberapa hari yang lalu bernama J-IDOL DAY 2017. J-IDOL DAY adalah event bertema idol jepang yang diadakan  oleh dua komunitas Babymetal Surabaya dan Wani48 dan didukung oleh beberapa fanbase dan diadakan di L2 Vitu Hall BG junction.

Saat event berlangsung sejujurnya ekspetasi saya agak melenceng, kenapa? Karena dengan tema idol aku berekspetasi bahwa pengunjung perseorangan event akan lebih banyak daripada pengunjung komunitas event ini namun kenyataannya malah sebaliknya rasio pengunjung event ini antara pengunjung komunitas dan pengunjung perseorangan adalah 3:1 dan menurutku ini sangat mengejutkan karena ini berarti ada sesuatu yang salah pada event ini. Seharusnya dengan tema seperti ini maka orang awampun akan tertarik untuk menghadirinya, lalu apa yang salah? Mungkin karena HTMnya? Atau mungkin karena tempat eventnya? Entahlah hanya orang” itu sendiri yang tau alasannya.
Next, pengalamanku saat menghadiri event ini adalah ….. ya ‘so so’ lah maksudnya gak buruk tapi gak terlalu bagus juga kenapa ? karena yang pertamaku pikirkan saat akan menghadirinya adalah ‘tempatnya dimana?’ jujur saat saya sudah sampai ke vitu saya agak bingung dimana tempat eventnya saya sampai harus bertanya kepada penjaga vitunya karena gak ada petunjuk arah ke tempat eventnya dan sampai disanapun hanya ada dua exbanner yang menjadi tanda bahwa itu adalah pintu masuk event, I mean come on hanya itu aja tandanya kalo saya gak tau event ini mungkin akan berfikir bahwa itu adalah tempat gathering komunitasnya bukan sebuah event.

Oke, menuju eventnya

event ini dimulai dari jam 2 siang sampai jam 8 malam dengan sesi break selama 45 menit pada jam 5 lebih 15 sore sampai jam 6 sore, untuk memudahkan review ini kita akan bagi event ini menjadi 2 sesi, sesi pertama dari jam 2 sampai break dan sesi kedua dari selesai break sampai jam 8.
Untuk sesi pertama dapat dikatakan bahwa event ini GARING kenapa aku bilang begitu karena sangat banyak penampilan dari peserta lomba yang tidak maksimal dikarenakan banyak hal mulai dari kesalahan dari pesertanya sendiri sampai kesalahan komunikasi antara audiomen dan peserta saat akan tampil.
Event ini bisa dikatakan “terselamatkan” saat memasuki sesi kedua event yang berisikan penampilan guest star “Star Captain” dan “Babymetal Malang” meski menurutku sudah agak terlambat karena banyak pengunjung event yang tidak kembali ke tempat event diadakan setelah break berakhir sampai event ini dinyatakan selesai.

BACA JUGA :

COSPLAY : SERBA SERBI

COSPLAYER PROFILE : YOCCHI MAE THE TRICKSTER

COSPLAY EVENT : JAPANESE WORLD UNAIR 2017

Sesi kedua event ini dapat dibilang “PECAHHH” karena dengan dimulainya perform dari kedua gueststar keadaan di ruangan event menjadi riuh akan sorakan penyemangat dari pada pengunjung event untuk gueststar yang sedang perform dipanggung, apalagi saat babymetal malang tampil suasana menjadi lebih riuh dari sebelumnya dikarenakan kekompakan dari para fans yang sangat hebat sayangnya aku sudah tidak bisa menyantumkan foto saat keriuhan itu terjadi karena baterai kamera si fotografer sudah habis :’(.

So, secara keseluruhan rating event ini untuk event yang bertema idol dan berHTM segitu adalah 7.5 dari 10, dapat lebih buruk lagi namun terselamatkan karena penampilan dari guest star jadi mohon kepada panitia untuk menggunakan ini sebagai bahan pembelajaran untuk event selanjutnya.
So guys, sampai disini dulu reviewku tentang event J-IDOL DAY 2017 sampai jumpa di artikel selanjutnya.
Bonus foto :

Selfie dulu

Hmm… bosen main remi , main yugioh dong

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Cosplay dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke JAPAN EVENT : J – IDOL DAY 2017 (BG JUNCTION SURABAYA – 15 JANUARI 2017)

  1. Ping balik: ​COSPLAY EVENT : SURABAYA JAPANESE FESTIVAL 2017 (KAZZA CITY – 29 JANUARY 2017) | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s