TEKKEN : ABOUT JIN


TEKKEN : ABOUT JIN

Source : rehman-1999.deviantart.com

Jin Kazama, merupakan tokoh sentral dalam serial Tekken sejauh ini. Kisah durhaka nya (??) selalu menjadi konflik utama di dunia Tekken. Perawakannya yang tampan dan tatapan mata yang tajam laksana elang menjadi ciri khas nya. Pertama muncul di Tekken 3 yang dirilis tahun 1997. Mari kita mengenal lebih lanjut tentang kisah Jin.

Jin merupakan anak dari pasangan Jun Kazama dan Kazuya Mishima. Juga cucu dari Heihachi Mishima dan Kazumi Mishima. Secara tak langsung Jin juga bisa dibilang keponakan dari Lee Chaolan, yang mana Lee adalah anak angkat dari Heihachi.

Gaya bertarung Jin adalah Mishima Style. Teknik yang mirip mirip karate dengan improvisasi dari Jin. Teknik Uppercut Style nya dan Power Punch ala Paul menjadi teknik signature nya. Saya sendiri lebih suka teknik kombinasi Kotak dan Segitiga. Sebentar saja stik bisa rusak hehehe.

Mengenai kostum Jin, ia selalu berganti kostum. Mulai dari telanjang dada dengan celana bermotif api, jaket biru bertudung dengan motif api, baju ala CEO, dll. Bagaimanapun apapun kostum yang ia gunakan selalu terlihat keren.

Awal mula nya Jin hidup damai dengan ibunya. Hingga datanglah suatu ancaman yaitu Ogre yang memporak porandakan rumah Jin sekaligus membunuh Jun. Sebelumnya Jun berpesan agar mencari Heihachi bila terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Maka Jin pergi menuju Heihachi sekaligus berlatih ilmu bela diri demi membalas dendam kepada Ogre.

Tekken 3…. Awal mula Jin unjuk gigi. Ia berhasil menang hingga akhirnya bisa mengalahkan Ogre. Namun Heihachi tanpa sebab yang jelas berniat menghabisi Jin. Devil Gene… darah terkutuk… itulah yang ditakutkan Heihachi. Sayangnya kekuatan iblis Jin terlalu kuat bagi Heihachi. Heihachi tersungkur dan Jin meninggalkannya… terbang menuju kegelapan malam.

Setelah mengikuti TEKKEN 3 dan mengalahkan Ogre, Jin berlatih di Australia. Ia mulai mempelajari jenis karate tradisional, terlepas dari Mishima Style.Ternyata kekuatan jahat Jin masih ada dan tak bisa hilang. Inilah yang selalu mengantarkannya ke kedalam kemenangan . Kejuaraan Tekken 4 dan 5 pun dimenangkannya tanpa cedera  apapun. Kakek buyutnya yaitu Jinpachi Mishima berhasil ia taklukan. Ia berhasil menjumpai ayahnya (Kazuya)  dan mengalahkannya, begitu pula Heihachi (kakeknya yang tamak) gelar juara dunianya selama Tekken 1 dan 2 dapat dilengserkan. Dan karena rekor Jin yang telah menang 3 kali berturut-turut ditambah Heihachi menghilang, bahkan dianggap mati, membuat perusahaan Mishima  Zaibatsu berada di genggaman Jin sekarang. Seluruh dewan telah mempercayakan perusahaan untuk dibawah pimpinannya.

Namun Jin Kazama juga akhirnya berpikiran sama , pada puncak kejayaannya dia menganggap kekuatan Adalah   segalanya. Ia mulai membombardir wilayah yang menentangnya. Memperdalam kekuatan gelapnya hingga dirinya dikendalikan  oleh “Devil Jin” bukan dirinya lagi. Begitu banyak yang membenci dirinya, seraya mereka bertanya, ada apa dengan Jin, petarung panutan  dunia menjadi kejam  seperti ini. Beberapa orang yang membencinya berharap TEKKEN 6  segera diselenggarakan agar Jin ada yang mengalahkannya, bahkan membunuhnya dan dapat menggantikan posisinya.

Jin menganggap TEKKEN 6  sebagai ajang  peningkatan kekuatannya, semakin banyak yang menentangnya maka kekuatan jahatnya “Devil Jin ” semakin memiliki kekuatan untuk membunuh. Mungkin di Tekken 7 segala misteri tentang Devil Gene serta klan Mishima akan terungkap. Sekali lagi kisah battle royal antara Jin – Kazuya – Heihachi akan terjadi dan kemungkinan akan mencapai klimaksnya.

N.B. : Kontributor Zerafino Vreinz

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tekken dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke TEKKEN : ABOUT JIN

  1. Ping balik: TEKKEN : RIVALRY BETWEEN JIN AND HWOARANG | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s