COSPLAY EVENT : SPAZIO GAMES FESTIVAL (SPAZIO BUILDING, 14 – 16 OCTOBER 2016)


Akhirnya setelah sekian bulan vakum (terakhir report event Confess kayaknya) saya kembali melaporkan report event cosplay. Kali ini yang saya laporkan adalah event cosplay bernama Spazio Games Festival. Bertempat di Spazio Building, tepat di seberang Supermal Pakuwon Indah, Surabaya Barat. Event kali ini menurut saya pribadi sebenarnya lebih condong ke games event, dan cosplay competition disini lebih sebagai magnet acara bagi kalangan otaku non-gamer. Terlebih Spazio juga menghadirkan Pinky Lu Xun, salah satu dewi cosplayer Indonesia yang amat terkenal itu, sebagai salah satu bintang tamu.

Mengenai jalannya event sendiri saya menghadiri event di hari Minggu. Seperti biasa saya observasi tempat terlebih dahulu. Pukul 11.00 panggung outdoor masih sepi. Hanya  diputarkan lagu lagu untuk menyemarakkan acara. Lagu-lagunya sendiri tidak melulu lagu anime, ada lagu baratnya juga yang ngehits.

Lalu berlanjut ke lantai 2, mata saya langsung tertuju ke suatu ruangan yang tampaknya full AC. Rupanya merupakan tempat perlombaan games Point Blank, Dota 2, PES dan Vain Glory. Wah sangat cocok buat yang ngaku Anwar alias Anak Warnet. Spesifikasi PC yang sangat mumpuni merupakan produk MSI tentunya memanjakan para gamers. Oke setelahnya saya beralih ke tempat lain.

Di dekat tempat perlombaan game tadi, terdapat banyak tempat duduk. Sangat nyaman untuk nongkrong sekaligus menikmati makanan dan minuman yang bisa dibeli di booth booth yang tersedia. Banyaknya colokan listrik dan adanya akses Wifi semakin menambah kenyamanan tentunya. Saya sendiri memesan Sosis dan Teh Thailand dengan total biaya Rp 28.000. Sambil menanti cosplayer berdatangan pikirku.

Di dekat tangga turun, terdapat perlombaan tamiya yang sangat sangat seru. Melihat mobil yang begitu kencang melaju ataupun mobil yang keluar arena. Belum lagi ekspresi om-om menyemangati tamiya nya yang sedang melaju. Wah wah tamiya memang ga ada matinya. Di dekatnya juga ada perlombaan Hot Wheel, meski tidak sekeren tamiya sih menurut saya.

Oh ya, saya juga sempat diwawancarai oleh dua orang alumnus fresh graduate  ITS bernama Wildan (wildanradista@gmail.com) dan Furqon

Saya diwawancarai tentang masalah IT dan sebagainya. Wah wah suatu kehormatan bagi saya. Rupanya mereka berdua adalah penggiat City113, suatu aplikasi Android penyedia informasi kota dengan cepat dan mudah. Linknya bisa kalian lihat disini

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.city113.surabaya113
Kurang lebih pukul 15.00 saya melihat beberapa cosplayer berkeliling. Ada Stormtrooper, Noctis, dll. Tapi entah kenapa saya jadi malas meminta foto. Mungkin karena yang saya inginkan adalah orang orang mulai minta foto bareng saya (khayalan tingkat tinggi).

MAU JAM TANGAN KEKINIAN ? KLIK DISINI

Hmm… mumpung ada PC nganggur maka saya berniat mencoba game nya. Sempet ngiler sih lihat game Attack of Titan dengan grafis yang begitu keren. Tapi saya memutuskan memainkan game Dying Light. Game tentang zombie rupanya. Grafisnya sangat halus tentunya ditunjang dengan hardware dan software tingkat dewa. Kapan ya saya bisa punya PC dengan spesifikasi seperti itu? Waktu yang akan menjawabnya.

Akan saya simpulkan kelebihan dan kekurangan terkait pelaksanaan event Spazio Games Festival :

Kelebihan

– Adanya Wifi dan tempat duduk yang begitu melimpah menjadi hal yang begitu sederhana namun hal inilah yang fundamental dicari remaja.

– Kebersihan terjamin karena banyaknya cleaning service.

– Adanya ruang ganti khusus cosplayer yang kabarnya dilengkapi Wifi.

– Adanya game game yang bisa dimainkan secara gratis melalui PC atau laptop yang telah disediakan panitia.

Kekurangan :

– Tidak adanya rundown acara yang jelas menurut saya.

– Seharusnya panggung outdoor juga dimeriahkan dengan acara tersendiri, tidak harus menunggu acara coswalk. Jadi pengunjung memiliki pilihan apakah menikmati event jejepangan ataukah menikmati event games.

-Tidak ada booth yang menjual merchandise game seperti kaset, software dll.
Sekian bahasan saya yang jauh dari sempurna. Tak ada gading yang tak retak karena kesempurnaan hanya milik Sang Maha Sempurna. Terima Kasih.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Cosplay dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s