YU-GI-OH : DARK MAGICIAN ‘S CHRONICLE


DARK MAGICIAN CHRONICLE

1. Dark Magician

Monster yang bahkan hingga saat ini terus dikenang penggemar Yugioh series. Monster ace utama dari sang Yami Yugi yang senantiasa melindunginya dari marabahaya. Memiliki banyak varian artwork menjadikan Dark Magician banyak dicari kolektor.

2. Sorcerer of the Dark Magic

Mungkin butuh waktu untuk mengumpulkan material Summon nya. Tapi dengan support Dark Magician yang banyak bermunculan, kartu ini bisa menjadi variasi di dek Dark Magician. Dapat menjadi beater plus dilengkapi efek Anti Trap yang menjanjikan (bukan Ignition Effect loh) menjadi kelebihan monster ini.

3. Dark Sage

Monster yang tercipta akibat pengaruh Time Magic dari Time Wizard. Dark Magician 1000 tahun ke depan memang menjadi kakek kakek. Namun bukan kakek kakek sembarangan karena kebijaksanaan dan level sihirnya juga bertambah. Metode summonnya sangatlah sulit dan merepotkan. Meski dilengkapi efek Add (Spell Card apapun tanpa batasan dan restriksi) namun monster ini tak banyak dilirik duelist.

BINGUNG CARI TOKO YUGIOH DI SURABAYA ?? DATANG AJA KE MARSINDO GAMES, RUKO KLAMPIS 21 A- 19 SURABAYA. ENJOY THE GAME !!
4. Dark Magician of Chaos

Sekian tahun tertidur dalam kegelapan, akhirnya kartu ini bangkit kembali. Tentunya dengan Errata. Dimana efek Recycle nya hanya aktif di End Phase (sebelumnya Main Phase). Efek banish nya masih tetap ada. Sangat cocok untuk digunakan di dek Dark Magician di jaman sekarang.

Download Yugioh Duel Monster – 1st Opening Video disini

5. Dark Eradicator Warlock

Kondisi summon nya agak merepotkan karena butuh Tribute “Dark Magician”. Meski bisa diakali dengan menggunakan Elemental Hero Prisma atau Spellcaster lain dengan teks “treated as Dark Magician”, kartu ini masihlah lambat. Mungkin akan lebih cepat bila bisa Special Summon dari deck. Efek burn nya sih lumayan dengan catatan kamu banyak menggunakan Normal Spell Card di deck.

6. Paladium Oracle  Mahaad

Wujud pendeta yang setia melindungi Sang Pharaoh. Mahaad akan bertambah besar ATK nya bila melawan Dark monster. Monster ini pun bila hancur dapat memanggil Dark Magician dari Deck, Hand atau Graveyard. Benar benar kesetiaan tak tergoyahkan dari Mahaad.

7. Magician of Dark Illusion

Monster roh yang dimiliki oleh Mahaad. Digunakan saat duel 1 vs 1 melawan Raja Perampok Bakura. Nyatanya monster ini bisa melukai Diabound dengan Dark Magic nya. Efek Special Summon monster ini terbilang menjanjikan. Setup untuk Xyz Summon Ebon pun semakin mudah. Atau juga bisa Xyz Summon monster lainnya seperti Big Eye atau Dracossack.

8. Dark Paladin

Monster pembawa harapan milik Yami Yugi. Berkat dukungan dari Jounouchi dan combo dengan Diffusion Wave Motion, Dark Paladin berhasil dipanggil dan mampu menghancurkan “Blue-eyes Ultimate Dragon” milik Kaiba. Menurut saya bukan efek booster nya yang menarik, namun efek Anti Spell nya yang sangat keren (apalagi di metagame sekarang). Cuma hati hati kehilangan hand advantage.

9. Dark Magician Knight

Dark Magician yang beralih profesi menjadi seorang Warrior. Efeknya cuma destroy saat sukses di special summon via Knight Title. Tidak istimewa menurut saya.

10. Toon Dark Magician

Meski di anime tidak muncul, nyatanya Konami membuat versi Toon untuk Dark Magician. Jelas Toon Dark Magician merupakan ace dari Toon Deck. Efek Special Summon dan Add nya jelas terbukti memperlancar kinerja dek Toon.

11. Dark Flare Knight

Fusion dari Dark Magician dan Flame Swordsman saat Noah Arc (maaf kalau salah). Efeknya hanya bypass damage via battle dan bisa memanggil Mirage Knight setelahnya. Hanya artwork yang bisa dibanggakan dari kartu ini.

12. Magician of Black Chaos

Entahlah, versi lain Dark Magician of Chaos. Faktanya, monster inilah yang disummon Yugi saat duel melawan Pegassus di Babak Final Duelist Kingdom. Sementara Dark Magician of Chaos muncul di Yugioh GX, digunakan oleh Dimitri yang menggunakan dek replika King of Duelist.

13. Skilled Dark Magician

Fasilitas Special Summon yang terbilang cepat di masanya. Hanya dengan 3 Spell Counter bisa memanggil Dark Magician. Terlebih kartu ini dilengkapi ATK tinggi di levelnya. Namun di meta game sekarang tentunya sangatlah riskan menggunakan kartu ini.

14. Magician’s Rod

Tongkat sakti Sang Penyihir pelindung Pharaoh. Memiliki efek Add yang sangat fundamental demi kelancaran combo ke depannya.

15. Magician’s Robe

Baju zirah sakti yang melindungi Mahaad dari bahaya. Memiliki efek Special Summon “Dark Magician ” langsung dari Deck. Sangat dianjurkan meskipun hanya bisa special summon di giliran lawan. Pastikan Dark Magician tetap hidup untuk melancarkan serangan balasan di giliran berikutnya.

16. Amulet Dragon

Sang penyihir yang bersatu dengan Naga Legendaris Timaeus.  Bukan efek boostnya yang berbahaya namun banishnya yang mana bisa mencegah efek sampingan suatu Spell Card di meta game sekarang seperti Pantheism of Monarch misalnya. Sangat direkomendasikan untuk variasi dek Dark Magician.

17. Ebon Illusion Magician

Mungkin inilah penyihir yang mewarisi tekad Dark Magician. Sangat mudah disummon serta efek Special Summon yang mengagumkan. Plus efek banishnya yang patut diwaspadai menjadikan monster ini lebih berbahaya dari Chaos Sorcerer.

18. Ebon High Magician

Berbeda dari monster di atas, Ebon yang ini memfasilitasi dalam manipulasi Quick Spell/Trap yang mana keduanya bisa diaktifkan langsung di giliran lawan dari hand mu. Kombinasi dengan Ebon Illusion Magician tentunya akan sangat mengerikan.

19. Legendary Magician of Dark

Merupakan versi Match-Winner dari Dark Magician dan biasanya tak boleh digunakan di turnamen.

Sekian pembahasan saya tentang monster monster yang  berkaitan dengan Dark Magician (untuk Dark Magician Girl akan dibuat posting tersendiri). Terima Kasih.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yu-Gi-Oh dan tag , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke YU-GI-OH : DARK MAGICIAN ‘S CHRONICLE

  1. Ping balik: YUGIOH ARC V TAG FORCE SPECIAL : BOOSTER REVIEW ( VOL 1 – 3) | A Diary of Minato

  2. Ping balik: YUGIOH : FUSION-RELATED SPELL | A Diary of Minato

  3. Muhammad Al Fatih berkata:

    Blog nya keren gan…
    Menambah wawasan seputar Yu-Gi-Oh..

    Oh ya..
    Izin bertanya..
    Saya baru memainkan game Yugi Oh Tag Force Special dan saya termasuk penggemar Dark Magician..
    Tapi kenapa ya kartu agan tulis pada artikel ini sebagiannya tidak ada dilist album card game Yu-Gi-Oh Tag Force special seperti card ; Magician of Dark Illucions, Ebon High Magician, Magician Robs dan Magician Rod’s…

    Disukai oleh 1 orang

  4. febriminato berkata:

    Oh itu support Dark Magician terbaru…. di YgoPro sudah keluar…. di Ygo Tag Force Special belum ada….

    Suka

  5. Yugi Fans berkata:

    Tolong sekalian gambar Kartunya agar lebih Jelas
    .
    Tapi Blognya keren…

    Disukai oleh 1 orang

  6. febriminato berkata:

    Iya … sengaja saya bundling supaya ngirit wkwkw… gambar tiap tiap dark magician bisa dilihat di ygowikia

    Suka

  7. Ping balik: YUGIOH : ANTARA BUDGET, PMB DAN KOLEKSI | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s