​YUGIOH EVENT : SURABAYA CHAMPIONSHIP SERIES (BG JUNCTION – 10 SEPTEMBER 2016)


YUGIOH EVENT : SURABAYA CHAMPIONSHIP SERIES (BG JUNCTION – 10 SEPTEMBER 2016)

Inilah event Yugioh pertama yang saya datangi. Dan juga inilah imbas dari aksi cosplay saya sebagai Judai Yuki yang mana akhirnya saya dinotice oleh Roy, salah satu member Community of Yugioh Surabaya. Akhirnya saya berkenalan oleh Mas Fendi dan diundang untuk menghadiri Surabaya Championship Series.

Yang saya sayangkan di event ini adalah saya tak bisa mengikuti lombanya karena jam kerja. Tapi saya hanya sekedar mengikuti gathering semata. Mengenai lombanya, rupanya sih animonya besar mengingat free entry dan bolehnya memakai kartu fake (CMIW). Lombanya sendiri berlangsung mulai dari jam 10.00 – 20.00 (wow melelahkan pastinya).

Pukul 17.00 saya datang di event ini. Pada awalnya saya seperti “anak hilang”, mengingatkan saya waktu pertama kali datang ke event cosplay. Saya berkeliling dan saya melihat kartu kartu yang hanya pernah saya lihat secara virtual. Ada duelist yang memakai dek Blue Eyes, Monarch, Kozmo, Fluffal, dll. Inilah dunia Yugioh yang sebenar benarnya.

Saya diajak duel oleh Fendi. Saya memutuskan untuk memakai dek Hunder untuk melawan dek Fluffal milik beliau. Di game pertama  saya benar benar kalah. Combo swarm Fusion dengan beater beater gajah. Meski tak secepat Hero, namun dek ini terkesan kasual namun mematikan. Di game kedua saya beruntung karena adanya Thunder King Rai-Oh di field. Meski sempat unggul, namun “Book of Eclipse” nya Fendi sempat membuat saya ketar ketir (Lupa Extra Draw nya tadi perasaan wkwk). Combo Fluffal jalan lagi namun saya berhasil menang berkat Gagaga Cowboy (untung sudah sempat deplete LP sebelum muncul Book of Eclipse). Di final game, meski Thunder King Rai Oh telah muncul namun berhasil dihancurkan. Kehadiran Naturia Exterio membuat mental saya down dan saya kalah. Game yang sangat keren !!

Download video Shuffle (Yugioh DM 2nd Opening) disini

Di duel berikutnya saya melawan duelist asli Kalimantan Timur bernama Rofi. Masih sama saya menggunakan dek Hunder. Rofi memakai dek Sandayu (mengingatkan saya akan dek yang pernah dibahas IYDC). Game pertama saya berhasil mengendalikan field via Stardust Spark Dragon plus Vylon Prism. Catastor dan Sandayu di field Rofi membuat keadaan sulit. Namun dewi fortuna lebih berpihak kepada saya dan akhirnya saya menang. Di game kedua kembali saya menang dengan strategi yang nyaris sama. Saya sendiri tertarik dengan dek milik Rofi yang fun dengan strateginya. Bisa berpotensi OTK yang tentunya butuh kartu yang lebih mendukung (dek milik Rofi katanya masih setengah matang, bisa dibayangkan kalau ia berhasil mengembangkannya). Wah salut deh.

Di event ini rupanya sharing Yugioh menjadi hal yang biasa. Di duel dengan Fendi, saya mendapat masukan tentang style duel saya, tentang hand trap (yang sampai saat ini saya anggap lemot), tentang hand advantage untuk counter attack, dll. Banyak sekali info yang saya pelajari. Ternyata duel saya masih selevel sama Jounouchi wkwkw.

Sebelum saya pulang saya sempatkan diri untuk membeli booster pack yaitu Number Hunter dan Epic Dawn dengan total 85 K. (hamba beli satu satu aja). Dan saya mempersilahkan mas penjaganya yaitu Mas Hendra untuk memilihkan kartu untuk saya. Gambling bro secara ini pertama kalinya saya beli kartu ori. Dan tada… saya mendapat kartu kartu ini. Wah sentuhan duelist ini bro.

Akhir kata inilah tempat yang sangat pas bagiku untuk belajar Yugioh secara lebih real. Mulai rule untuk reveal hand, sportifitas, fun duel, shuffling dll. Dan di tempat ini juga saya bisa ngobrol Yugioh dengan kosakata ajaib seperti toolbox, suicide, scoop, rarity, dll. Terima kasih kepada kalian wahai duelist duelist Surabaya. Jalan menuju KING OF GAMES masih terbuka lebar. Sekian dan terima kasih.

first step to be real duelist ??

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yu-Gi-Oh dan tag , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke ​YUGIOH EVENT : SURABAYA CHAMPIONSHIP SERIES (BG JUNCTION – 10 SEPTEMBER 2016)

  1. Anonim berkata:

    Beli decknya dimana gan? Yg fake

    Suka

  2. febriminato berkata:

    cari di artikel cheap card solution

    Suka

  3. Ping balik: MY YUGIOH MY LIFE PART 3 | A Diary of Minato

  4. Ping balik: ​COSPLAY EVENT : SURABAYA JAPANESE FESTIVAL 2017 (KAZZA CITY – 29 JANUARY 2017) | A Diary of Minato

  5. Ping balik: YUGIOH COLLECTION REVIEW : NORITO THE MORAL LEADER (NUMH-EN039) | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s