ISTILAH ISTILAH FUSION DI ANIGAME


ISTILAH ISTILAH FUSION DI ANIGAME

Yap, Fusion. Mungkin istilah tersebut lebih akrab bagi kalian yang kebetulan merupakan duelist yugioh atau setidaknya mengikuti animenya. Secara harafiah, fusion berarti penggabungan. Dalam bahasa jepang digunakan istilah yugo. Selain di anime Yugioh, istilah fusion juga ada di beberapa anime dan game lainnya seperti Tokyo Mew Mew, Brave Fencer Musashi dan Dragon Ball. Berikut ini penjelasannya

  • YUGIOH

Istilah fusion mengacu pada metode Special Summon suatu monster dari Extra Deck dengan menggunakan 2 monster atau lebih sebagai material nya. Biasanya menggunakan kartu Spell Card semacam “Polymerization” atau semacamnya. Juga terdapat metode fusion tanpa bantuan Spell Card yaitu Contact Fusion, dimana material fusion biasanya kembali dikirim ke Deck.

COSPLAY SURVEI -KLIK DISINI

Di animenya sendiri, teknik Fusion pertama kali diperkenalkan oleh Yugi di Duelist Kingdom arc. Kemudian di seri Yugioh GX, fusion menjadi primadona karena menjadi teknik andalan Judai Yuki. Di seri Yugioh 5DS dan Zexal, fusion mendapat porsi minim dikarenakan protagonisnya menggunakan teknik Summon yang lainnya (Synchro dan Xyz). Dan pada seri Yugioh Arc V, fusion kembali muncul sebagai salah satu teknik Summon yang dikuasai Yuya Sakaki.

  • DRAGON BALL

Di Dragon Ball, fusion mengacu pada penggabungan dua orang. Fusion ini bisa melalui Fusion Dance atau Anting Potara. Menariknya suara individu hasil Fusion merupakan gabungan antara dua orang yang melakukan Fusion. Di Dragon Ball terdapat beberapa individu hasil Fusion seperti : Gogeta (Goku – Vegeta / Fusion Dance), Vegito (Vegeta – Kakaroto /Potara), Gotenks (Goten – Trunks/ Fusion Dance), SSJ 4 Gogeta (SSJ4 Goku – SSJ4 Vegeta/ Fusion Dance), dll.

  • TOKYO MEW MEW

kisu - fusion

Juga ada istilah fusion di Tokyo Mew Mew. Kisu yang merupakan sosok antagonis menggunakan istilah fusion untuk menggabungkan jiwa manusia dengan Chimera Anima. Hasilnya adalah Chimera Anima yang lebih kuat serta biasanya memiliki personifikasi jiwa manusia yang diambilnya, entah dari bentuk tubuh,teknik,sifat dll.

  • BRAVE FENCER MUSASHI

Game yang sangat adiktif hasil karya SquareSoft (sekarang Square Enix) yang mendasari pembuatan game game bertema action RPG di beberapa tahun mendatang. Fusion disini mengacu pada pedang katana yang digunakan Musashi di sepanjang petualangannya. Pada awalnya Fusion diberikan oleh Putri Fillet kepada Musashi untuk menyelamatkan Allucaneet Kingdom dari invasi Thirstquencher Empire. Fusion bukan pedang biasa, karena fusion memiliki kemampuan unik “Asimilate” untuk meniru kemampuan musuh. Musashi harus men-charge dan melemparkan fusion ke musuh yang dikehendaki lalu perlahan mulai meniru kemampuan musuh. Seiring perjalanan waktu, fusion akan semakin kuat dan dengan bantuan Castle Blacksmith fusion dapat diupgrade. Dari yang semula berwarna biru menjadi warna kuning.

 

Sekian pembahasan saya mengenai istilah fusion. Bila ada yang perlu ditambahkan, bisa kalian beri komentar. Sampai jumpa….

Iklan
Pos ini dipublikasikan di dragon ball, Tokyo Mew Mew dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke ISTILAH ISTILAH FUSION DI ANIGAME

  1. Ping balik: REPORT STATISTIK FEBRIMINATO (JULI 2016) | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s