MY YUGIOH MY LIFE PART 2


MY YUGIOH MY LIFE PART 2

Memasuki masa SMA, jujur saya tak menemukan teman-teman yang fanatik Yugioh. Ada sih beberapa yaitu teman saya, Robertus D.C. yang punya dek Elemental Hero. Juga ada M. Fathoni yang nampaknya antusias dengan permainan Yugioh. Jadi di masa SMA terpaksa duel vakum dan saya menikmati Yugioh dengan terus berburu komiknya di pasar buku bekas bahkan hingga saat ini. Juga di era ini telah muncul Yugioh GX sebagai suksesor dari serial Yugioh Duel Monster.

Seusai SMA tahun 2009 merupakan titik kebangkitan Yugioh saya yang kedua. Berawal dari kerja sebagai operator warnet (2011 – 2013) saya mengetahui bahwa ada game Yugioh versi online yaitu Dueling Network. Itu semua berkat info dari duelist veteran asal Malang yaitu Yami LX Schiffer (kebetulan saat itu beliau berkomentar di artikel Another God Card). Saya berpikir inilak kesempatan bagi saya untuk menunjukkan seberapa kuat diriku. Seberapa jauh saya telah mengenal Yugioh. Dan ternyata inilah Dunia Yugioh yang kejam. Dengan dek gado-gado saya, saya tak berdaya menghadapi duelist duelist yang menggunakan Kartu Putih dan Hitam (maksudnya Synchro dan Xyz). Belum lagi saya harus belajar dan beradaptasi dengan sistem permainan Dueling Network yang serba manual. Saya merasa benar benar telah tertinggal jaman. Era Yugioh telah banyak berubah sejak kemunculan monster Synchro dan Xyz. Ya beralih dari jaman batu ke jaman motor anak jalanan (Adi Jaya quote hehehe).

Mulai dari sinilah saya memutuskan untuk menimba ilmu lebih dalam sebelum kembali terjun ke dunia online Yugioh. Waktu itu game offline Yugioh saya adalah Yugioh World Championship series. Kemudian saya berpaling ke Yugioh Tag Force series (mulai Tag Force 4 hingga yang terbaru yaitu Yugioh Tag Force Special). Saya serius untuk mempelajari metode dan seluk beluk tentang Synchro dan Xyz Summon. Juga tentang rule rule dasar lainnya. Tentunya tak lupa dengan membaca rulebook dan artikel artikel dari Florsheim Yugioh yang membahas tentang basic rule. Dan perlahan tapi pasti skill saya sebagai Duelist mulai meningkat dan beberapa kemenangan berhasil saya dapatkan di Dueling Network. Di jaman itu dek dek yang saya gunakan antara lain Spellcaster Lockdown, Spellcaster Miracle, Hunder, dll.

Kira kira tahun 2014, saya mulai mengenal YGOPRO versi Android. Sebelumnya saya telah mengenal YGOPRO sebagai game yugioh online versi otomatis, berbeda dengan Dueling Network yang serba manual. Terlebih intensitas saya bermain Dueling Network berkurang karena kesibukan kerja. Maka YgoPro Android menjadi solusi terbaik bagi saya untuk bermain Yugioh kapanpun dan dimanapun, baik offline maupun online.

Tak terasa telah lebih dari 10 tahun saya mengenal dunia Yugioh. Alhamdulillah saya terbilang cukup sukses bertransisi dari Yugioh era lama ke Yugioh era baru. Satu lagi mengenai Pendulum Summon, sejauh ini belum saya manfaatkan sepenuhnya. Maka dari itu saya bertekad untuk lebih mempelajarinya di kemudian hari. Akhir kata Yugioh adalah segalanya bagiku. Jalanku menuju duelist sejati masihlah panjang. Terima kasih dan Salam Perkosa (Persahabatan Kompak Selalu).

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Report, Yu-Gi-Oh dan tag , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke MY YUGIOH MY LIFE PART 2

  1. Jishura berkata:

    Salam Perkosa 😮 Sebuah salam yang unik XD

    Disukai oleh 1 orang

  2. febriminato berkata:

    salam jaman sma tuh wkwkwk

    Disukai oleh 1 orang

  3. Ping balik: REPORT STATISTIK FEBRIMINATO (JULI 2016) | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s