YU-GI-OH : QUICK PLAY SPELL TERKUAT (VERSI FEBRIMINATO)


YU-GI-OH : QUICK PLAY SPELL TERKUAT (VERSI FEBRIMINATO)

image

Quick Play Spell Card merupakan jenis Spell yang bisa diaktifkan bahkan di giliran musuhmu. Oleh karena itu memiliki Speed Spell 2 (juga bisa Speed Spell 1) dalam artian bisa digunakan untuk meng-Chain suatu kartu/efek kecuali Counter Trap. Quick Play Spell Card memiliki simbol mirip halilintar yang kurang lebih menggambarkan kecepatannya dalam merespon. Perlu diingat sekali Quick Play di set di field, maka tidak bisa diaktifkan di giliran yang sama. Berikut ini akan saya sampaikan beberapa Quick Play Spell terkuat (menurut saya) yang sebagian besar di antaranya dapat dipakai di dek apapun.

Shared Ride
Sangat berguna untuk melawan dek dek yang memiliki banyak searcher untuk play style nya seperti Gadget, Fire Fist, Bujin, dll. Juga bisa untuk melawan efek yang merecover kartu dari Graveyard ke hand. Tiap kali musuhmu search, maka kamu extra draw 1 kartu. Efek yang lumayan untuk melancarkan serangan balik di giliran berikutnya.

Mistaken Arrest
Hampir sama dengan Shared Ride, hanya saja kartu ini bersifat mencegah efek search dari kedua pemain. Sangat dianjurkan karena mencegah lebih baik dari mengobati.

Mystical Space Typhoon
Salah satu Quick Spell paling fenomenal hingga saat ini. Efeknya sederhana, namun dari kesederhanaan itu lah lahir suatu kekuatan. Tanpa cost, tanpa restriksi, bebas target face up/face down. Semua duelist pasti pernah memakai kartu ini, percayalah !!

BACA JUGA :

Inferno Reckless Summon
Di meta game saat ini, menurut saya efek kartu ini cukup riskan mengingat musuh akan memperoleh efek yang sama dengan kita. Dek ini bisa menjadi setup OTK bila dipakai dengan benar, dan dengan combo Gadget dan kartu ini kita bisa memanggil Sang Egyptian God dengan lebih mudah.

Chain Summoning
Hanya bisa aktif di Chain Link 3, oleh karena itu gunakan dek yang berisi kartu chainable. Seperti Gadget-Kagetokage-Goblindberg. Sama seperti Inferno Reckless Summon, kartu ini bisa digunakan sebagai setup Tribute untuk Egyptian God.

Book of Moon
Quick Spell dengan multifungsi. Mencegah efek Continous dari monster musuh, melindungi monster kita dari suatu efek yang menarget, mencegah monster musuh menyerang, mencegah kehancuran monster kita, dll. Semua tergantung situasi dan taktik kalian.

Limiter Removal
Support terbaik untuk monster Machine. Terutama monster Machine yang dipakai oleh Sang Kaisar “Ryo Marifuji ” yaitu archetype Cyber Dragon dan koloninya. Mencapai ATK 10.000 sangatlah mudah dengan kartu ini. Pastikan untuk langsung menang ya, OTK lebih baik.

Forbidden Chalice
Quick Spell dwi fungsi. Selain mencegah efek monster musuhmu, bisa juga untuk memberi kejutan via battle dengan plus ATK 400 poin pada monstermu. Hati hati monstermu akan kehilangan efeknya !!

Forbidden Dress
Quick Play multi fungsi lainnya. Selain bisa untuk mengurangi ATK monster musuh juga bisa untuk memberikan efek proteksi kepada monstermu untuk terhindar dari ancaman Mirror Force, Torrential Tribute, dll. Mengenai efek yang tak dapat ditarget, pastikan kamu menggunakan Forbidden Lance sebelum lawan sempat menarget monstermu. Dengan kata lain akan sia sia bila kamu men-Chain Forbidden Lance ke suatu efek yang telah menarget dahulu. Contoh lawan mendeclare efek Castel dan menarget monstermu kemudian kamu menchain Forbidden Dress maka hal yang terjadi adalah monstermu TETAP akan kembali ke dek karena telah ditarget sebelumnya.

Forbidden Lance
Pengurangan ATK sebesar 800 poin adalah efek yang amat sangat berguna untuk duel antar monster. Selain itu bisa diaktifkan demi kepentingan monstermu sendiri untuk terhindar dari amukan backrow lawan.

Shrink.
Salah satu Quick Play Spell yang pernah digunakan Yami Yugi. Spell ini populer di era Yugioh DM dan Yugioh GX. Bayangkan ATK sebesar apapun akan dibagi menjadi setengahnya. Benar benar kartu tricky.

Hand Destruction
Quick Spell yang masih eksis di meta game sekarang. Merupakan jawaban untuk melancarkan beberapa combo yang melibatkan Graveyard. Dek seperti Infernity atau Bujin juga memakai kartu ini. Juga Quasar deck tentunya. Kartu ini menyimpan banyak combo jadi selamat mencoba.

The Monarchs Stormforth
Mirip mirip Soul Exchange. Hanya saja yang ini lebih cepat, monster yang disummon bisa menyerang. Hanya saja ada restriksi tidak bisa Special Summon dari Extra Deck. Tidak selalu berguna di Monarch, di dek Old-Style Dragon atau Fairy juga bisa berguna.

Mask Change
Quick Play dengan efek singkat, padat dan jelas. Yaitu Special Summon 1 Masked Hero dengan tribute 1 HERO. Berpotensi membuka jalan OTK bila diaktifkan di Battle Phase.

Forbidden Scripture
Satu satunya seri “Forbidden” Quick Play yang tidak menggambarkan perubahan ATK secara eksplisit. Fungsinya yaitu membatalkan efek efek lainnya saat battle antar monster hingga akhir Damage Step. Juga Damage Calculation di battle ini menggunakan ATK/DEF original sebagai acuan.

 

SUPER POLYMERIZATION TIDAK SAYA MASUKKAN KALI INI KARENA STATUSNYA BANNED

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yu-Gi-Oh, yugioh gx dan tag , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke YU-GI-OH : QUICK PLAY SPELL TERKUAT (VERSI FEBRIMINATO)

  1. Ping balik: REPORT STATISTIK FEBRIMINATO (JUNI 2016) | A Diary of Minato

  2. Ping balik: YUGIOH ARC V TAG FORCE SPECIAL : YUMA’S CUSTOM DECK | A Diary of Minato

  3. Ping balik: YU-GI-OH : KIND OF TRAP HOLE | A Diary of Minato

  4. Anonim berkata:

    Gan, bikinin deck gb (gladiator beast)

    Suka

  5. febriminato berkata:

    Wah… kalo yang meta sekarang blm update saya… ya tinggal main contact fusion aja…. main xyz juga bisa kok..pake rank 4 aj

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s