HUNTER X HUNTER : 10 ATURAN HUNTER


HUNTER X HUNTER : 10 ATURAN HUNTER

1. Hunter harus selalu memburu sesuatu.

image

Sudah jelas Hunter berarti pemburu. Entah itu memburu penjahat, harta karun, binatang langka, dll. Setidaknya seorang Hunter harus memburu masa depan atau cita cita yang dikehendakinya.

2. Seorang Hunter setidaknya harus menguasai bela diri, dalam hal ini yaitu penguasaan Nen.

cool kurapika

Menjadi seorang Hunter berarti harus siap berhadapan dengan segala kondisi, termasuk kondisi yang mengancam nyawa. Dalam hal inilah Nen menjadi hal mutlak bagi seorang Hunter untuk melaksanakan pekerjaannya dengan baik.

3.Sekali Lisensi Hunter diterbitkan maka lisensi itu tak bisa dicabut dalam kondisi apapun. Juga Lisensi Hunter tak dapat diberikan untuk kedua kalinya karena suatu hal.

lisensi hunter gon

Berbeda halnya dengan SIM atau STNK yang apabila hilang maka bisa diterbitkan lagi, maka Lisensi Hunter tidak bisa dan harus dijaga agar sampai hilang. Juga sekali seseorang menjadi Hunter maka ia tak bisa mengundurkan diri apapun alasannya.

4. Seorang Hunter tak boleh mengincar Hunter lain kecuali bila Hunter tersebut terlibat kriminal.

si hisoka

Asosiasi Hunter tak bisa mengincar Hisoka meski Hisoka membunuh orang dengan kejamnya karena belum ada laporan atau bukti (bisa jadi Hisoka menghilangkan jejak pembunuhannya). Atau dalam kasus Illumi yang membunuh banyak orang sebagai bagian dari pekerjaannya sebagai assasin.

5. Seorang Hunter yang mencapai pencapaian tertentu dalam suatu bidang akan dianugerahi gelar Single Hunter.

image

Contohnya seperti Kite,Morel dll

Baca Juga

6. Seorang Hunter berpengalaman yang telah mencapai suatu pencapaian tertentu dalam bidangnya secara masif, menjabat posisi penting di Asosiasi Hunter dan memiliki murid yang merupakan Single Hunter akan dianugrahi gelar Double Hunter

image

Contoh : Ging dll

7. Double Hunter dengan pencapaian yang lebih masif dan menyeluruh akan dianugerahi gelar Triple Hunter

image

Contoh : Pariston, Cheadle dan sebagian besar anggota Zodiac.

8. Seorang Ketua Hunter harus memperoleh mayoritas dukungan dari rekan-rekannya di Asosiasi Hunter. Dan bila dengan suatu hal Ketua Hunter berhenti menjabat, maka saat itu juga harus diadakan pemilihan untuk memilih ketua Hunter yang baru yang mana pemilihan ini diprakarsai oleh Wakil Ketua.

image

Seperti terlihat dalam pemilihan Ketua Hunter pasca tewasnya Netero maka sesegera mungkin harus diadakan pemilihan Ketua Baru, yang mana sebenarnya Ketua Terpilih adalah Pariston.

9. Keputusan untuk memilih seorang Hunter baru terletak di tangan Ketua Hunter. Tapi untuk mengganti atau merubah suatu sistem pemilihan Hunter, si Ketua harus memperoleh dukungan mayoritas dari Asosiasi Hunter.

image

Ketua Hunter yang baru yaitu Cheadle memutuskan untuk mengubah sistem ujian Hunter dengan mengikut sertakan Kurapika sebagai tim penguji dalam rangka untuk mencari tahu tentang Dark Continent.

10. Hal hal lainnya yang tidak tercantum disini menjadi keputusan Ketua Hunter, Wakil Ketua dan Penasehat. Hanya Ketua Hunter yang berhak untuk memilih Wakil Ketua dan Penasehat nya.

image

Hal inilah rupanya yang memberikan kekuasaan mutlak pada Ketua Hunter dan para hunter Anti Netero berupaya untuk mengubah aturan ini.

Kunjungi Peta Situs : Yuna untuk informasi tentang anime Naruto dan Yugioh

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Hunter X Hunter dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke HUNTER X HUNTER : 10 ATURAN HUNTER

  1. Ping balik: REPORT STATISTIK FEBRIMINATO (MEI 2016) | A Diary of Minato

  2. Ping balik: COSPLAYER PROFILE : THE ADORABLE FARRA | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s