YU-GI-OH : SYNCHRO MONSTER TOOLBOX


YU-GI-OH : SYNCHRO MONSTER TOOLBOX

Kali ini saya akan membahas tentang Synchro Toolbox. Toolbox disini mengacu pada monster monster Synchro yang memiliki efek efek untuk mengatasi berbagai macam situasi saat Duel, dengan tambahan mudah disummon karena memiliki material yang generik. Beberapa dek di masa sekarang sedikit banyak pasti akan memasukkan monster monster toolbox ini ke dek nya (dengan catatan dek yang digunakan berfokus Synchro Summon, seperti Blackwing, Synchron, X-Saber, dll). Berikut ini list Synchro Toolbox versi febriminato.

 

1. Goyo Guardian

goyo_guardian
Material : 1 monster Tuner + 1 atau lebih monster non Tuner
Efek :
Jika kartu ini menghancurkan monster musuhmu dan monster itu terkirim ke Graveyard, maka kamu bisa men- Special Summon monster yang hancur tersebut dalam posisi face up Defence Position.
Monster yang sempat keluar masuk banlist ini memang memiliki efek yang keren. Ditunjang dengan 2800 ATK poin menjadikannya beater kuat dan berpeluang besar mengaktifkan efeknya. Monster yang di anime dimiliki oleh Ushio (Yugioh 5Ds) ini sempat merepotkan Yusei di duel pertama mereka. Khawatir monster yang kamu curi memiliki DEF yang lemah dan berpotensi diserang oleh musuh? Maka incarlah monster yang bisa digunakan sebagai Synchro atau Xyz Material. Sekedar info, saat ini telah dirilis archetype “Goyo” yang semakin menambah variasi archetype di dunia pe-Yugioh-an.

 

 

2. Dark Strike Fighter

dark_strike_fighter
Material : 1 monster Tuner + 1 atau lebih monster non Tuner
Efek :
Di Main Phase 1 mu; kamu dapat men Tribute 1 monster, kenakan damage pada musuhmu sebesar Level monster yang di Tribute X 200 poin. Efek ini hanya dapat digunakan sekali per giliran.
Monster laknat yang akhirnya bebas dari banlist sejak era Yugioh 5Ds. Di anime, monster milik Boomer ini kurang begitu bersinar. Namun di dunia nyata, monster ini adalah Burner kelas atas. Bila anda berpikir efek yang telah dierrata akan membuatnya tenggelam, maka anda keliru. Di saat saat genting burn bisa menjadi penentu kemenangan apalagi disertai situasi dan combo yang tepat. Dek Frog merupakan teman akrab kartu ini dulunya.

 

 

3. Ally of Justice Catastor

ally_of_justice_catastor
Material : 1 monster Tuner + 1 atau lebih monster non Tuner
Efek :
Saat awal Damage Step, bila monster ini bertarung dengan monster non Dark, hancurkan monster tersebut.
Monster yang sempat di-Limit ini menjadi momok di masanya (monster wajib bagi saya). Bayangkan monster dengan ATK berapapun entah itu Blue Eyes Ultimate Dragon atau Cyber End Dragon akan tewas dengan kartu ini. Tentunya dengan syarat monster yang diserang tidak memiliki efek proteksi. Sangat dianjurkan bagi anda untuk mengatasi monster beater musuh.

 

 

4. Black Rose Dragon

black_rose_dragon
Material : 1 monster Tuner + 1 atau lebih monster non Tuner
Efek :
Bila kartu ini sukses dipanggil secara Synchro Summoned, kamu dapat menghancurkan seluruh kartu di arena. Sekali per giliran, kamu dapat membanish 1 monster tipe Plant di Graveyardmu, kemudian pilih 1 Set monster milik musuhmu, balik face up maka ATK nya akan menjadi O hingga akhir giliran.
Monster untuk bersih bersih arena. Benar benar kartu dahsyat milik Aki Izayoi. Tak perlu menunggu terlalu lama untuk Raigeki,Dark Hole atau Heavy Storm. Kartu ini sangat disarankan bagi anda yang mau melancarkan OTK. Hanya saja hati hati, kartu milikmu juga ikut terseret. Mengenai efek yang lainnya, kurasa hanya bisa digunakan di dek berbasis Plant.

 

 

5. T.G. Hyper Librarian

t.g._hyper_librarian
Material : 1 monster Tuner + 1 atau lebih monster non Tuner
Efek :
Bila suatu monster sukses dipanggil secara Synchro Summoned, draw 1 kartu. Kartu ini harus face up di field untuk mengaktifkan dan menjalankan efeknya.
Kartu milik Bruno/ Antinomy mencerminkan harapannya untuk mengubah masa depan. Draw kartu sama dengan mengubah masa depan bila kartu yang didraw tepat. Kartu wajib bagi pengguna dek Quasar dan pengguna dek full Synchro. Tentunya Synchro building akan menjadi sangat efektif bila ada kartu ini.

 

 

6.Trishula, Dragon of the Ice Barrier

trishula,_dragon_of_the_ice_barrier
Material : 1 monster Tuner + 2 atau lebih monster non Tuner
Efek :
Bila kartu ini sukses dipanggil secara Synchro Summon, kamu dapat mem banish hingga 1 kartu dari hand, field dan graveyard musuhmu (kartu hand yang dibanish dipilih secara acak).
Monster yang akhirnya sukses keluar dari daftar hitam banlist. Efek banishnya yang langsung menarget ketiga area utama kita konon begitu ditakuti. Tentunya kartu ini masih di Limit. Kurasa kartu ini sangat menolong kita untuk memutus alur combo musuh terutama yang melalui graveyard sekaligus menyingkirkan 1 monster ace di field musuhmu. Rasa rasanya bila sukses memanggil kartu ini seperti memenggal kepala musuh (bercanda).

 

 

7. Phonon Pulse Dragon

phonon_pulse_dragon
Material : 1 monster Tuner + 1 atau lebih monster non Tuner
Efek :
Bila kartu ini sukses dipanggil secara Synchro Summon; kamu dapat memilih antara Level 1 sampai 3. Maka kartu ini akan memiliki Level sejumlah tersebut, juga kamu tak dapat melakukan Special Summon hingga giliran ini berakhir (kecuali untuk Synchro Summon dengan menggunakan kartu ini sebagai material). Kamu hanya dapat me Special Summon kartu ini sekali per giliran.
Salah satu monster Synchro Tuner yang berguna di meta game sekarang. Efeknya yang bisa memanipulasi Level tentunya akan sangat membantu Synchro Summon sesuai kondisi. Ingat jangan lupa dengan restriksinya ya.

BACA JUGA

 

8. Armades, Keeper of Boundaries

armades,_keeper_of_boundaries
Material : 1 monster Tuner + 1 atau lebih monster non Tuner
Efek :
Jika kartu ini menyerang atau diserang, musuhmu tak dapat mengaktifkan kartu atau efek hingga akhir Damage Step.
Monster Synchro yang berguna untuk menghabisi monster musuh tanpa takut dengan backrow, hand trap dan semacamnya. Meski memiliki ATK yang relatif kecil di levelnya tapi kartu ini tetap layak diperhitungkan.

 

 

9. Vulcan the Divine

vulcan,_the_divine
Material : 1 monster Tuner + 1 atau lebih monster non Tuner
Efek :
Jika kartu ini sukses dipanggil secara Synchro Summon : Target 1 kartu face up milikmu dan milik musuhmu; kembalikan kartu kartu tersebut ke hand masing masing, tapi kamu tak dapat mengaktifkan kartu atau efek dengan nama yang sama dengan kartu yang kembali ke hand mu akibat efek kartu ini. Efek ” Vulcan the Divine” hanya dapat digunakan sekali per giliran.
Merupakan monster wajib bagi dek Fire Fist. Memungkinkan untuk mengembalikan Fire Formation – Tenki untuk kemudian digunakan efeknya di giliran berikutnya. Sangat berguna untuk membasmi monster milik musuhmu yang biasanya memiliki efek protektif, seperti Beelze atau Stardust Spark Dragon. Mengenai ATk nya yang kecil bisa kamu siasati dengan melakukan Synchro Building bila memungkinkan setelah efeknya sukses aktif.

 

 

10. Stardust Spark Dragon

stardust_spark_dragon
Material : 1 monster Tuner + 1 atau lebih monster non Tuner
Efek :
Sekali per giliran, entah giliran mu atau giliran musuhmu (Quick Effect), kamu dapat menarget 1 kartu face up milikmu, sekali per giliran; kartu itu tak dapat hancur via battle atau card effect.
Monster Synchro favorit saya. Merupakan naga milik Yusei di Yugioh 5Ds manga. Di dek saya yaitu dek Hunder, kartu ini saya combo dengan Vylon Prism menghasilkan beater kuat dengan efek protektif yang telah terbukti banyak berperan besar dalam duel saya selama ini.

 

 

11. Stardust Dragon

stardust_dragon
Material : 1 monster Tuner + 1 atau lebih monster non Tuner
Efek :
Saat giliranmu atau giliran musuhmu (Quick Effect), bila suatu kartu atau efek aktif yang mana efek itu PASTI akan menghancurkan suatu kartu di field: kamu dapat men-Tribute kartu ini; batalkan aktivasinya lalu hancurkan. Saat End Phase, bila efek ini sukses diaktifkan di giliran tadi, maka kamu bisa men Special Summon kartu ini dari Graveyard mu.
Kartu ace milik Yusei Fudo. Bukti persahabatan antara dia dan teman temannya. Efeknya sangat menarik, yaitu Victim Sanctuary yang mencegah dan membatalkan efek suatu kartu yang berbau DESTROY. Tapi kamu tak dapat mengaktifkannya menghadapi monster tipe Roullete karena efeknya belum pasti, apakah destroy atau tidak. Untuk memanggil Stardust Dragon secara cepat, gunakan Starlight Road. Gunakan juga support lainnya seperti Shooting Star, Stardust Re-Spar, Stardust Flash, dll.

 

 

12. Mist Wurm

mist_wurm
Material : 1 monster Tuner + 2 atau lebih monster non Tuner
Efek :
Jika kartu ini sukses dipanggil secara Synchro Summon, kamu dapat mengembalikan ke hand hingga 3 kartu milik musuhmu.
Monster yang konon tercipta akibat invasi Worm di dunia Duel Terminal. Efeknya sangat krusial bila digunakan di saat yang tepat, mengosongkan backrow atau mengembalikan monster Synchro atau Xyz milik musuhmu ke alamnya. Pilihan ada di tanganmu.

 

 

13. Leo the Keeper of Sacred Tree

leo,_the_keeper_of_the_sacred_tree

Material : 1 monster Tuner + 1 atau lebih monster non Tuner
Efek :

Kartu face up ini tak dapat ditarget oleh efek kartu musuhmu, kecuali saat Main Phase 2 mu.

Monster yang sangat sulit dilenyapkan dari field. Garansi beater untuk menjaga fieldmu. Titik lemahnya terbuka saat Main Phase 2. Ingat monster ini kebal terhadap targetting efek namun tidak pada efek efek yang tidak menarget kartu secara spesifik seperti Dark Hole, Raigeki,Mirror Force dll. Jadi tetap waspada.

 

 

14. Star Eater

star_eater

Material : 1 monster Tuner + 1 atau lebih monster non Tuner
Efek :

Harus dipanggil secara Synchro Summon, dan tak dapat di Special Summon dengan cara lain. Synchro Summon dari kartu ini tak dapat dinegate. Saat sukses di Synchro Summon, kartu dan efek tak dapat diaktifkan. Saat kartu ini menyerang, kartu ini kebal dengan efek lainnya hingga akhir Damage Step.

Hmm.. monster Level 11 yang bahkan sangat jarang di dunia Yugioh. Memiliki summon effect yang mirip mirip dengan Sang Dewa yaitu summon nya tak dapat diganggu gugat. Saat menyerang ia memperoleh efek proteksi. Sayangnya ATK nya tergolong rendah untuk golongan Level Atas dan kurang tangguh sebagai beater.

 

 

15. Hot Red Dragon Archfiend

hot_red_dragon_archfiend

Material : 1 monster Tuner + 1 atau lebih monster non Tuner
Efek :

Sekali per giliran, saat Main Phase 1 mu, kamu dapat menghancurkan semua monster face up Attack Position di field, kecuali kartu ini. Monster selain kartu ini tak dapat menyerang di giliran ini bila efek ini digunakan.

Monster milik King Jack Atlas dalam Yugioh 5Ds manga. Memiliki efek destroy massal yang amat krusial untuk menghancurkan monster monster di field, termasuk fieldmu juga. Memang monster yang sangat sesuai bagi Jack yang mengandalkan brutal power.

 

Semua gambar diambil dari yugiohwikia

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yu-Gi-Oh, yugioh deck list dan tag , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke YU-GI-OH : SYNCHRO MONSTER TOOLBOX

  1. Ping balik: REPORT STATISTIK FEBRIMINATO (MEI 2016) | A Diary of Minato

  2. Ping balik: YU-GI-OH : QUICK PLAY SPELL TERKUAT (VERSI FEBRIMINATO) | A Diary of Minato

  3. Ping balik: MY YUGIOH MY LIFE PART 2 | A Diary of Minato

  4. Ping balik: ​SERBA SERBI ANGKA 3 DI YUGIOH | A Diary of Minato

  5. Ping balik: YUGIOH ARC V TAG FORCE SPECIAL : BOOSTER REVIEW (VOL 4 – 7) | A Diary of Minato

  6. Ping balik: YU-GI-OH : BREAKING THE RULES | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s