YUGIOH : KAIJU ARCHETYPE


YUGIOH : KAIJU ARCHETYPE

perbandingan kaiju

perbandingan kaiju

Image Source  : mightymega.com/2014/04/20/awesome-kaiju-size-comparison-chart/

Entah kenapa topik ” Kaiju ” menarik perhatian saya terutama setelah saya menonton film Pacific Rim (telat banget ya). Kaiju secara harafiah berarti monster raksasa. Di film Pacific Rim digambarkan kaiju adalah monster raksasa yang mengancam kehidupan umat manusia. Dan waktu searching di Google tak sengaja saya mendapati bahwa terdapat yugioh archetype yang juga bernama Kaiju.

Archetype Kaiju muncul di booster Clash of Rebellion, archetype ini muncul bersamaan dengan archetype Kozmo. Dilihat sekilas, archetype ini masih minim anggota dan support card. Padahal Kaiju memiliki potensi sebagai salah satu anti meta dek di tahun 2016 ini. Berikut ini anggota dan support archetype Kaiju :

Dogoran, the Mad Flame Kaiju
3000 / 1200
Level 8 / Fire – Dinosaur

Kaiju dengan nilai ATK terkuat antara lainnya. Kaiju dengan bentuk mirip dinosaurus-naga ini sepertinya berhabitat di gunung berapi. Mengenai efeknya benar benar mencerminkan sifat api yang membakar habis, yaitu dengan cost 3 Kaiju Counter dapat menghancurkan semua monster di field musuh, dengan restriksi tak dapat menyerang setelahnya.

Gamaciel, the Sea Turtle Kaiju
2200 / 3000
Level 8 – Water – Aqua
Kaiju dengan nilai DEF tertinggi. Berhabitat di samudra dan memiliki bentuk seperti campuran kura-kura dan reptil air (dilihat sekilas juga mirip dengan Shark Drake). Efeknya mencerminkan dahsyatnya samudra yang mampu menggulung apapun. Dengan cost 2 Kaiju Counter, dapat menegate aktivasi kartu atau efek dari musuhmu. Setelahnya kartu yang dinegate itu dibanish. Benar benar efek yang menguntungkan terlebih efeknya bersifat Quick Effect.

Kumongous, the Sticky String Kaiju
2400 / 2500
Level 7 – Earth – Insect
Kaiju dengan stat paling seimbang diantara lainnya. Bentuknya mirip mirip laba laba alien. Mengenai efeknya tercermin dari namanya, yaitu “Sticky String” atau jaring lengket. Dengan cost 2 Kaiju Counter, saat lawan melakukan Normal atau Special Summon, dapat menegate efek monster yang disummon tersebut sekaligus mencegahnya untuk menyerang; hingga giliran berikutnya. Sesuai sekali dengan jaring laba laba.

Radian, the Multidimensional Kaiju
2800/ 2500
Level 7 – Dark – Fiend
Kaiju dengan tampilan mirip alien – kelelawar ini rupa rupanya bertugas sebagai pembuka portal untuk menginvasi bumi. Efeknya yaitu dengan cost 2 Kaiju Counter, dapat men-Special Summon 1 Radian Token (Dark/Fiend/2800/0). Sayangnya token ini tak bisa dijadikan Synchro Material dan hanya berfungsi sebagai beater biasa.

Berikut ini support card sejauh ini :

Kyotou Waterfront
Akses untuk mengaktifkan efek para Kaijuu diperoleh dari kartu ini, yaitu Kaiju Counter. Mudahnya Kaiju Counter ini dapat diperoleh jika ada kartu yang terkirim dari field ke Graveyard. Juga field ini memiliki efek kebal dengan membuang 1 Kaiju Counter dari field, plus jangan lupakan efek utamanya untuk search 1 Kaiju monster dari dek dengan syarat terdapat 3 atau lebih Kaiju Counter.

Kaiju Capture Mission
Salah satu cara untuk mengumpulkan Kaiju Counter yaitu dengan men-Set secara paksa 1 monster Kaijuu di field. Sebagai tambahan, bila kartu ini hancur kamu bisa extra draw 2 kartu.

PLAY STYLE
Play style dek Kaiju menurutku tergolong unik. Terdiri dari monster monster level tinggi yang dapat dipanggil dengan sangat mudah, dan dapat diSpecial Summon baik di field mu atau field musuhmu. Bila di field musuhmu, cost nya adalah 1 monster musuhmu. Bila di fieldmu, bisa diSpecial Summon dengan catatan ada monster Kaiju di field musuhmu. Selebihnya Kaijuu lebih condong ke field control dan beater.

KELEBIHAN
– Play style yang relatif mudah untuk newbie dan relatif mudah untuk monster di jaman sekarang.
– Dapat meniadakan monster pengganggu musuh tanpa harus takut di-negate, KARENA COST TAK BISA DINEGATE.
– Support card yaitu Kyotou Waterfront sekali aktif dan memiliki Kaiju Counter akan sulit sekali untuk didestroy, terlebih di aturan sekarang yang mengijinkan adanya 2 Field Spell Card di field.

KEKURANGAN
– Adanya ketergantungan akut dengan Kyotou Waterfront untuk memulai suatu combo.
– Monster Kaijuu di field musuh terhitung sebagai milik musuh, sehinhga musuhmu dapat berbalik menggunakan efek Kaijuu untuk menghalaumu.
– Masih minim support.

UPDATE KARTU :
Gadarla, the Mystery Dust Kaiju
2700 / 1600
Level 8 – Wind – Insect
Kaiju dengan tampilan mirip mirip Great Moth alias Kupu Kupu. Efeknya mencerminkan teknik khas ala Pokemon, yaitu Paralyze. Dengan cost 3 Kaiju Counter, dapat menyebabkan seluruh monster di field selain dia terkena dampak Atk dan Def yang menjadi setengahnya. Bisa sebagai surprise attack menghadapi beater lawan.

Jizukiru, the Star Destroying Kaiju
3300 / 2600
Level 10 – Light – Machine
Ini rupanya bos para Kaiju. Memiliki level paling tinggi diantara Kaiju kaiju lainnya. Efeknya mirip mirip Master of Blade, lumayan digunakan bila timingnya tepat. Yaitu dengan cost 3 Kaiju Counter, dapat membatalkan efek yang menarget hanya satu kartu, plus free destroy 1 kartu di field.

Super Anti Kaiju War Machine Mecha-Dogoran
???? / 2000
Level 8 – Light – Machine
Robot yang diciptakan umat manusia untuk melawan Kaiju. Seperti tagline Pacific Rim, to fight monster , we create monster. Sayangnya efeknya sangatlah riskan yaitu dengan cost 2 Kaiju Counter dapat meng-equip 1 Kaiju dari Hand atau Graveyard ke dirinya. Juga kartu ini akan memperoleh nilai ATK sama dengan monster yang meng-equip dirinya. Bisa jadi beater mengerikan, tapi sayang minim efek proteksi.

Thunderking, the Lightningstrike Kaiju
3300 / 2100
Level 9 – Light – Thunder
Kaiju dengan elemen petir yang maha dahsyat. Efeknya yaitu dengan cost 3 Kaiju Counter dapat mencegah lawan mengaktifkan efek atau kartu sampai giliran ini selesai, juga kartu ini dapat menyerang MONSTER SEBANYAK 3 KALI selama Battle Phase ini. Bukan jaminan untuk OTK, baca efeknya baik baik. Tapi setidaknya bisa memperlancar jalan anda menuju kemenangan.

Support lainnya
– Interrupted Kaiju Slumber
Normal Spell
Dark Hole dasar laut versi para Kaiju. Setelah gelombang penghancur hilang, maka mumcullah 2 Kaiju yang saling bertengkar. Kartu yang sangat wajib untuk mengumpulkan Kaiju Counter sekaligus sapu bersih monster di field. Plus juga dilengkapi efek search yang sangat membantu untuk setup combo.

-The Kaiju Files

Continuous Spell

Salah satu solusi untuk memusnahkan Kaiju yang saling berseteru sekaligus menciptakan field control secara bersamaan. Dengan adanya kartu ini maka dipastikan field akan dipenuhi oleh Kaiju kaiju yang terus bermunculan.

Bonus :

update perbandingan kaiju

update perbandingan kaiju

Image Source : imgur.com/gallery/7sGtrER

image

haji lulung (pacific rim)

Image Source : m.kaskus.co.id/thread/54fbf815bccb1701378b456c/kumpulan-meme-haji-lulung–update-terus-sampe-bosen/

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yu-Gi-Oh, yugioh deck list dan tag , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke YUGIOH : KAIJU ARCHETYPE

  1. Ping balik: REPORT STATISTIK FEBRIMINATO (MEI 2016) | A Diary of Minato

  2. Ping balik: YU-GI-OH : QUICK PLAY SPELL TERKUAT (VERSI FEBRIMINATO) | A Diary of Minato

  3. Ping balik: YUGIOH ARC V TAG FORCE SPECIAL : BOOSTER YUGIOH DUEL MONSTER PART 2 | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s