MOMEN MOMEN MENYEDIHKAN DALAM GAME (VERSI FEBRIMINATO)


roxas sad

roxas bersedih

Image source : https://www.tumblr.com

Game tidak hanya menghadirkan gameplay atau sekedar permainan visual semata, tapi dewasa ini game juga dituntut memiliki story yang diharapkan mampu menghadirkan semacam permainan emosi bagi pemainnya. Bagi saya story game adalah hal yang begitu fundamental selain game playnya itu sendiri. Berikut ini beberapa game yang mampu menguras emosi saya (jelas sebagian besar game yang saya mainkan adalah yang bergenre RPG atau Adventure, dan tentunya ada unsur jejepangan di dalamnya).

– KEMATIAN ZACK FAIR ( FINAL FANTASY VII CRISIS CORE)

Zack's_Fall

Zack’s_Fall

Image Source : http://finalfantasy.wikia.com/wiki/Zack’s_Final_Stand

Game yang saya mainkan saat ini demi menyelesaikan Mission Mode yang demikian banyaknya. Mengenai momen ini saya rasa sebagian besar gamer di luar sana juga merasakan emosi yang sama. Sedih, Emosi dan pada akhirnya berharap. Dalam game, mungkin anda akan merasakan betapa beratnya penderitaan Zack. Mungkin HP anda sangat banyak dan damage anda sangat besar, tapi apa daya kita ditakdirkan kalah. Gerakan pedang Zack yang melamban, gerakan tubuhnya juga rotasi DMW yang kian kacau semakin memberi gambaran bahwa Zack sedang diambang ajal. Hingga akhirnya hanya ingatannya tentang Aerith yang tersisa di DMW. Momen momen terakhirnya dengan Cloud sangatlah menyentuh, seakan ia memberikan segalanya pada Cloud yang dianggap sebagai bukti keberadaannya. Hingga pada akhirnya ia menghembuskan napas terakhirnya sebagai Hero, kembali ke Lifestream dengan damai, lalu mewariskan impiannya pada Cloud.

Lihat videonya disini

 

 

– BERSATUNYA ROXAS DENGAN SORA (KINGDOM HEARTS II)

roxas meets sora

roxas meets sora

Salah satu momen yang sangat menyentuh yang hampir hampir mirip momen Cloud-Zack (maklum satu pabrik). Setelah beberapa jam kita bermain sebagai Roxas, mulai nyaman dengan gameplaynya lalu menikmati Twilight Town, musik dan hal lainnya. Kita lalu dipaksa untuk bersatu dengan Sora. Roxas tak bisa mengelak dari takdirnya untuk kembali ke Sora. “ It looks my summer vacation… is over”. Kata kata yang begitu membekas yang menandakan kepasrahan Roxas. Namun pada akhirnya Roxas akan kembali memberontak pada Sora yang tercermin pada pertempuran mental antara dia dan Sora (saat Sora berkunjung ke The World That Never Was).

Lihat videonya disini

 

– GOD EATER 1ST ENDING (GOD EATER BURST)

curious shio

curious shio

Image Source : http://godeater.wikia.com/wiki/File:Pachi-Slot_Shio.jpg

Momen momen menyedihkan setelah pertarungan mati matian melawan Arda Nova. Soma dipaksa untuk melakukan Devour pada jasad Shio, agar Shio bisa membawa Nova menuju ke bulan. Perpisahan disini sangatlah menyentuh. Meski baru kenal Shio, namun ia bisa membawa perubahan berarti. Seketika suasana 1st Unit yang dalam keadaan berduka pasca hilangnya Lindow menjadi ceria. Dengan keluguan dan celotehnya, bahkan Soma pun tertarik dengannya. Dalam game pun, bila dimasukkan dalam Party, Shio terbukti sering memberikan Link-Aid Bullet pada character kita. Sangat bisa diandalkan dalam Party, terutama bila kita juga mengajak Alisa. Dalam GEB 1st Ending, semua anggota 1st Unit, terlebih Soma memandang ke arah bulan. Mungkin mereka merasa penyelamat sebenarnya adalah Shio, dan mereka berjanji bahwa mereka akan bertemu Shio suatu saat nanti.

Lihat videonya disini

 

– PENGORBANAN ELIANA (BREATH OF FIRE IV)
Tujuan awal Party yang sebenarnya adalah mencari dan menyelamatkan putri Eliana yang notabene kakak Nina. Maka perjalanan panjang dimulai yang melibatkan Ryu dkk sekaligus menyibak misteri masa lalu dari Ryu. Setelah perjalanan panjang (kurang lebih 2/3 story) akhirnya Ryu dkk bisa bertemu dengan Eliana. Sayangnya Eliana telah diubah paksa menjadi “Dewa” namun seperti yang kalian lihat dan rasakan , wujud bagian bawah Eliana ibarat monster. Tentu Clay sangat terpukul melihat perubahan Eliana. Terlebih permintaan terakhir Eliana pada Clay. Clay terpaksa membunuh Eliana dengan berat hati agar Eliana tidak semakin menderita. Sangat sangat menyedihkan dan mengharukan. Mungkin saja jika Ryu dkk lebih cepat menemukan Eliana atau Ryu telah menyadari kekuatannya maka tragedi ini dapat dicegah.

 

 

– ICE SALT ICE CREAM MOMENT(KINGDOM HEARTS 358/2 DAYS)

sea-salt-ice-cream

momen momen yang indah bagi axel dan roxas

Image Source : http://www.geekychef.com/2009/01/sea-salt-ice-cream.html

Satu lagi momen momen paling ditunggu para pemain KH 358/2 Days setelah menyelesaikan misi (tentunya bagi Roxas). Saat saat inilah paling menyentuh, saat Roxas curhat ke Axel, saat ketiganya (bersama Xion) saling bercanda satu sama lain, saat saat hening. Saya berani bertaruh anda akan rasanya plong bila menyaksikan momen kebersamaan mereka. Memang Twilight Town memiliki tempat tersendiri bagi Roxas. Oh ya dan ironisnya lagi, Clock Tower di Twilight Town menjadi saksi bisu pertempuran terakhir antara Roxas melawan Xion. Sedih rasanya bila mengingat ingat kebersamaan mereka.

 

 

– PENGORBANAN PIERS (RESIDENT EVIL 6)

piers nivan

piers nivan

Piers Nivan, teman sekaligus tangan kanan Chris Reidfield tidak memiliki pilihan lain. Demi melindungi orang yang begitu dihormatinya, Piers menyuntikkan serum yang berisi C-Virus pada lengan kirinya yang terluka terkena puing puing. Tangan Piers bermutasi dan bisa menembakkan semacam gelombang plasma yang digunakannya untuk menyelamatkan Chris dari Haos. Berkat kerjasama keduanya, BOW sebesar Haos pun berhasil dikalahkan. Tinggal kabur dari fasilitas bawah laut. Lagi lagi berkat bantuan tangan saktinya, Piers bisa menghancurkan obstacle obstacle yang menghadang pelarian dia dan Chris. Hingga akhirnya mereka sampai ke pod. Namun di luar dugaan, Piers mendorong Chris sendirian ke pod, menguncinya dari luar, karena ia merasa kehabisan waktu. Piers merasa akan tiba dirinya bermutasi menjadi BOW seutuhnya dan ia memilih mengorbankan diri demi sang kapten. Chris selamat berkat pengorbanan Piers. Jasa Piers sangatlah banyak karena ialah yang memotivasi Chris yang sempat galau pasca insiden di Edonia. Juga jangan lupakan kemampuan Sniper nya yang luar biasa.

Lihat videonya disini
Sekian momen momen menyedihkan dari beberapa game yang pernah saya mainkan. Terima Kasih.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di God Eater, Kingdom Hearts dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke MOMEN MOMEN MENYEDIHKAN DALAM GAME (VERSI FEBRIMINATO)

  1. jildhuz berkata:

    Tambah lagi om

    Suka

  2. febriminato berkata:

    waduh blm ada ide baru… makasih ya kunjungannya wkwk

    Suka

  3. jildhuz berkata:

    Ide bahas deck deck aja om

    Kaboor

    Suka

  4. Ping balik: REPORT STATISTIK FEBRIMINATO (APRIL 2016) | A Diary of Minato

  5. Jishura berkata:

    Kematian Aerith FF 7 😥

    Disukai oleh 1 orang

  6. febriminato berkata:

    iya..itu juga harusnya…sayangnya sy blm pernah main FF VII..

    Disukai oleh 1 orang

  7. Anonim berkata:

    Galuf FFV gan , itu walau masih grafik gba lebih baper dari aerith ;-;

    Disukai oleh 1 orang

  8. febriminato berkata:

    waduh saya blm pernah main itu…wkwkwk

    Suka

  9. Anonim berkata:

    aku merasa sedih melihat piers berusaha menyelamat chris dari cekraman haos

    Disukai oleh 1 orang

  10. febriminato berkata:

    iya… kasihan…
    kurang apa sih pengorbanan piers…
    udah nolongin chris yg galau paska insiden Edonia di awal game , trs tetap setia sama Captain hingga akhir hayatnya….
    BSAA kehilangan Rising Star nya…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s