GOD EATER : DICTIONARY


GOD EATER : DICTIONARY

vs dyaus pita

vs dyaus pita

Source : www.iplaypsvita.com

Berikut ini akan saya tampilkan istilah-istilah yang muncul di jagad “God Eater” yang bersumber langsung dari gamenya. Silahkan dinikmati (beberapa gambar diambil dari screenshot game, anime disertai beberapa editan dari saya).

Ark Project
Suatu proyek rahasia untuk menyelamatkan umat manusia dari kepunahan, yang diprakarsai oleh Johaness von Schicksal. Proyek ini bertujuan untuk mengontrol peristiwa ‘Devour Apocalypse (kiamat)” dengan mengevakuasi sejumlah manusia-manusia terpilih (dalam kasus ini God Eater dan keluarganya) terlebih dahulu. Dengan kedok proyek Aegis, Johanes terus memberi makan Nova. Untuk mengaktifkan Devour Apocalypse sekaligus mengontrol lingkungan bumi setelah kiamat, Johanes membutuhkan core milik Shio.

Arcology
Suatu ekologi yang terdiri dari berbagai populasi manusia, pabrik juga lingkungan hidup yang saling berhubungan satu sama lain.

The Den
Nama lain dari arcology dari Far East Branch yang terdiri dari pemukiman, industri pabrik, pusat produksi pangan, dll. The Den terletak di bawah tanah.

Aragami

aragami

macam macam aragami

Musuh terbesar umat manusia. Sekitar tahun 2050, sel unik bernama sel Oracle muncul dan menelan apapun di muka bumi. Sel-sel Oracle yang bersatu, membentuk koloni membentuk organisme-organisme baru yang kemudian akan dikenal sebagai Aragami. Aragami ini tak bisa dikalahkan dengan senjata biasa. Orang mulai menyamakan Aragami dengan Legenda Dewa Jepang. Dalam sekejap populasi umat manusia menurun dengan sangat drastis.
Seperti yang sudah dijelaskan, Aragami adalah kumpulan dari sel Oracle, yang mana tiap tiap sel merupakan organisme bersel satu yang bersifat kanibal. Tiap-tiap sel Oracle berfungsi berdasarkan peranannya masing-masing seperti mata, taring, dll dan akhirnya membentuk organ-organ. Dari keseluruhan organ itu, terdapat Core yang berfungsi seperti Inti Sel dari sel sel Oracle tersebut. Bila Core hancur, maka sel sel Oracle akan terlepas satu sama lain. Meskipun begitu sel-sel Oracle yang terpisah pada akhirnya akan berkumpul lagi dan melahirkan Aragami lagi. Sehingga bisa dikatakan mustahil untuk melenyapkan keberadaan Aragami.

Aragami infection

Lindow-Infected

lindow yang mulai bertransformasi menjadi aragami paska misi Moon in Welkin

Source : www.godeater.wikia.com

Infeksi yang terjadi akibat pemakaian P53 Bias Factor yang melebihi dosis. Maka sel-sel dalam tubuh God Eater yang terinfeksi akan berubah menjadi sel Oracle. Si God Eater akan hilang kendali dan dikuasai nafsu untuk memakan. Kabarnya, kasus ini sangat jarang terjadi karena penggunaan P53 Bias Faktor diawasi dengan sangat ketat. Tentunya Leader tiap unit-unit telah mengetahui akan kasus ini, yang mana mereka ditugasi untuk membunuh anggotanya yang terinfeksi. Sampai saat ini belum ada obat untuk mengobati seseorang yang akan berubah menjadi Aragami akibat infeksi ini.
Mutasi yang dialami seseorang yang terinfeksi umumnya bertahap dan bervariasi. Untuk menghentikan Aragami hasil mutasi ini sangatlah susah, tidak bisa hanya dengan Arc yang bisanya. Diperlukan Arc milik God Eater itu sendiri karena Arc itu mengandung Artificial CNS yang dapat menghancurkan sel Oracle itu. Tapi teori di atas mengundang kontroversi karena hampir mustahil seorang God Eater menggunakan God Arc yang bukan miliknya sendiri.
Dalam kasus Corporal Amamiya, ia berhasil sadar dan berhenti menjadi Aragami. Namun bagian lengannya yang terlanjur berubah seperti Aragami tidak kembali ke wujud normal. Lengan Lindow membawa material yang dulunya merupakan material dari God Arc nya sendiri. Sehingga Lindow tidak memerlukan Armlet lagi untuk berkomunikasi dengan Artificial CNS.

Aragami Armor
Juga dikenal sebagai armor anti Aragami. Armor yang dibuat dengan menambahkan lapisan Bias Factor yang mencegah Aragami untuk memakan armor tersebut. Contoh penggunaanya yaitu seperti halnya tembok yang melindungi Outer Ghetto dari Aragami, juga melindungi bagian bagian tertentu dari God Arc.

Aragami Research Lab
Laboratorium penelitian Aragami yang dibangun oleh ilmuwan-ilmuwan Fenrir terdahulu, yang dipelopori oleh Aisha Gauche. Aisha disini dibantu oleh Johaness von Schicksal dan Paylor Sakaki. Fasilitas ini merupakan tempat penelitian berbagai teknologi untuk melawan Aragami, yang mana keberadaan lab ini sangat krusial bagi Fenrir. Sayangnya tempat ini ditutup setelah insiden percobaan Bias Factor pada manusia.

Armlet

armlet

armlet

Benda seperti gelang yang dipakai oleh God Eater. Sangat vital bagi God Eater. Sekali dipakaikan maka tak bisa dilepas seumur hidup. Dengan menggunakan P53 Bias Factor sebagai katalis dapat mengirimkan sinyal ke God Arc, sekaligus mengontrol dan menghubungkan Oracle Cell dari God Arc ke sel God Eater. Armlet juga dapat digunakan sebagai sarana GPS dan sebagai akses koneksi Terminal. Kabarnya banyak yang berharap ukuran Armlet bisa diperkecil lagi karena sangat menganggu cara berpakaian.

Aegis Project
Harapan terbesar dan terakhir umat manusia. Proyek ini bertujuan untuk menerapkan prinsip Bias Factor pada seluruh arsitektur secara total. Tujuan yang paling prestisius yaitu membangun arcologi maha besar yang dilapisi Aragami Armor yang bisa dikatakan sebagai Wall of God. Pencetus dan pimpinan dari proyek ini adalah Direktur Schicksal. Proyek Aegis sendiri merupakan proyek yang telah ada sejak Fenrir berdiri dan sekarang realisasi dari proyek ini adalah dibangunnya Aegis Island.
Tetapi Johaness sendiri ragu proyek ini akan berjalan mulus mengingat kengerian akan Nova’s Devouring Apocalypse (Kiamat Aragami). Johanes mulai menyiapkan strategi B, Ark Project. Setelah insiden Ark Project yang berakhir kematian Johaness, proyek ini seperti jalan di tempat menunggu kepastian.

Aegis Island

aegis island

tuh dari sini kelihatan

Pulau buatan yang berada sekitar 50 km dari Far East Branch. Dikelilingi oleh Aragami Armor yang begitu tinggi dan diharapkan setelah selesai dapat menjadi arkologi bagi kelangsungan hidup umat manusia. Sebagai catatan hanya sedikit orang yang bisa keluar masuk pulau ini (salah satunya Direktur Schicksal).

Oracle Cells
Sel kanibal yang bersifat mandiri, merupakan asal muasal dari terciptanya Aragami. Jumlahnya kono sangatlah banyak. Tiap tiap sel adalah organisme utuh, seperti halnya organisme bersel satu. Gen nya tidak memiliki DNA. Sel ini selalu dan selalu memakan apapun, dan bisa mewarisi karakteristik dari organisme yang telah dimakannya. (bersambung ke halaman 2)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di God Eater dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke GOD EATER : DICTIONARY

  1. Ping balik: GOD EATER : LINDOW AMAMIYA CHARACTER PROFILES | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s