FINAL FANTASY VII CRISIS CORE : BUSTER SWORD’S LEGACY


FINAL FANTASY VII CC : BUSTER SWORD’S LEGACY
angeal,cloud and zack

Source : http://ameliakader.deviantart.com/art/Cloud-Zack-and-Angeal-155338451

Kita semua tahu bahwa Cloud adalah pemilik dari Buster Sword, dan seolah menjadi trademark nya selain rambut spike dan senyumannya yang dingin. Sebelum Cloud, Buster Sword dimiliki oleh Zack, 1st Class Soldier yang merupakan sahabat Cloud. Namun di FF Crisis Core, terungkap fakta bahwa Zack mewarisi pedang itu dari mentornya, Angeal.

Berikut ini akan saya sampaikan sejarah Buster Sword yang melegenda itu :
– ANGEAL HEWLEY
angeal

Source : allfinalfantasy-info.blogspot.co.id/2009/02/angeal-hewley-profile.html?m=1

Pada awalnya, ayah Angeal membuat pedang ini untuk dihadiahkan pada Angeal yang sukses masuk ke SOLDIER. Dengan susah payah dan hutang sana sini, pedang besar itu dapat diwujudkan. Sayangnya, Ayah Angeal meninggal dunia akibat terlalu menforsir tenaganya dalam bekerja (dalam rangka membayar hutang). Angeal bercerita pada Zack, bahwa Buster Sword adalah representasi kehormatan keluarganya. Saat misi di Wutai, terlihat Angeal mencium pedang tersebut seraya berdoa.

 

Dalam pertempuran, Angeal sangat jarang menggunakan Buster Sword(mungkin ia takut pedangnya tergores). Zack sendiri menyarankan agar Angeal menggunakan pedang yang lebih efisien dari Buster Sword. Di Wutai, Angeal menggunakan Buster Sword untuk menghabisi boss. Ia berkata bahwa Zack sedikit lebih berarti dari pedang kebanggaannya itu. Hubungan guru-murid yang terjalin erat.
Sayangnya Angeal terjebak jalan yang salah. Ia terpengaruh pernyataan Genesis bahwa ia adalah monster. Maka ia membabi buta dan menyerang orang yang tak bersalah termasuk Zack. Dan pertempuran antara Angeal dan Zack terjadi. Dengan susah payah, Zack berhasil mengalahkan mentor sekaligus temannya itu. Sesaat sebelum mati, Angeal menyerahkan Buster Sword pada Zack dan mengingatkan Zack untuk terus melindungi kehormatan dan menggapai mimpinya (protect your honor, embrace your dream).

 

 

  • ZACK FAIR
    zack

Source : hero.wikia.com/wiki/Zack_Fair

Akhirnya Zack mewarisi pedang peninggalan gurunya tersebut. Meski bertubuh tidak seperti Angeal yang tinggi besar, Zack dapat menggunakan pedang ini tanpa kesulitan berarti. Zack juga telah menjadi semacam instruktur bagi SOLDIER level 2 dan 3. Buster Sword terbukti membawa Zack ke puncak kariernya dan ironisnya Zack tak memiliki cukup waktu untuk menikmati hidupnya. Misi menghabisi Genesis copies, lalu yang paling berbahaya adalah misi di Nibelheim.
Zack sekali lagi harus kehilangan sosok yang telah dianggapnya mentor selain Angeal. Ia dipaksa bertarung untuk menyadarkan Sephiroth yang mengamuk. Bisa ditebak Zack bukan tandingan sepadan untuk sang Hero ‘Sephiroth’. Zack yang terkapar meminta Cloud yang ada di dekatnya untuk mengalahkan Sephiroth. Dengan meminjam Buster Sword, Cloud berhasil menang. Sayangnya Cloud dan Zack disekap dalam basement Nibelheim setelahnya.
Mereka diuji coba untuk penginjeksian sel Jenova. Empat tahun lamanya mereka disekap… beruntung Zack tersadar dan melarikan diri bersama Cloud. Setelah lolos dari Nibelheim, mereka menuntaskan pertempuran terakhir melawan Genesis di Banora. Setelahnya mereka pergi menuju Midgar. Sialnya Zack dan Cloud telah dihadang batalyon tentara Shinra. Zack menyembunyikan Cloud di bebatuan, dan bertarung sampai titik darah terakhir. Zack terkapar, lalu ia memutuskan untuk menyerahkan Buster Sword pada Cloud(persis seperti yang dilakukan Angeal pada Zack). Zack menyerahkan kehormatan dan impiannya pada Cloud dan menyebut Cloud sebagai bukti keberadaannya. Maka Zack tewas dan Buster Sword beralih ke tangan Cloud.

Fanfic kematian Zack

  • CLOUD STRIFE
    cloud

Source : cloud strife

Pemilik Buster Sword hingga saat ini. Sama seperti Zack, Cloud dapat menggunakannya dengan sangat terampil. Buster Sword membawa Cloud menemukan teman-teman, cinta juga harapan. Pasca event terakhir di FF VII, Cloud mengembalikan Buster Sword ke tempat yang diyakini sebagai kuburan/memento Zack (seperti yang terlihat di Advent Children). Cloud merasa ia tak pantas menyandang pedang itu karena banyaknya kesalahan yang ia lakukan di masa lalu. Oleh karena itu Cloud menggunakan pedang baru bernama Fusion Sword, pedang berukuran seperti Buster Sword yang terdiri dari 6 pedang portabel yang bisa dibongkar pasang. Di akhir cerita Advent Children, Cloud yang telah ‘ringan’ dari masa lalunya, mengambil Buster Sword dan menaruhnya di Gereja Aerith, berharap agar Zack dan Aerith menemukan kedamaian di dunia sana.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di final fantasy dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke FINAL FANTASY VII CRISIS CORE : BUSTER SWORD’S LEGACY

  1. Ping balik: COSPLAY EVENT : AISHITERU JAPAN & NORTON COSPLAY COMPETITION (TUNJUNGAN PLAZA – 28 FEBRUARI 2K16) | A Diary of Minato

  2. Ping balik: FINAL FANTASY VII CRISIS CORE : WHY | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s