COSPLAY EVENT : SURABAYA NIHON MATSURI – CLASH 2K16 (7 FEBRUARI 2016)


COSPLAY EVENT : SURABAYA NIHON MATSURI – CLASH 2K16 (7 FEBRUARI 2016)

me and ben

me and ben (best pal)

Dari Sabtu kemarin, saya sudah kepikiran sama event ini yang diselenggarakan di Surabaya Town Square (Sutos). Dibuat kerja udah enggak fokus. Kabarnya nih event besar. Wah wah gile bener. Dan akhirnya hari Minggu pun tiba, sempat ragu sih jadi berangkat ga sih. Dari malam Surabaya dan sekitarnya diguyur hujan awet yang baru reda sekitar pukul 08.00. Wajar sih namanya aja musim penghujan. Oke persiapan selesai, waktunya berangkat.

Saya ditemani oleh sahabat saya yaitu Ben (bukan Ben Kasyafani atau Benzema loh). Berangkat pukul 09.15 sampai sana sampai pukul 10.00. Wah kelihatannya acaranya bakal meriah. Kita memutuskan untuk keliling-keliling dulu. Seperti biasa banyak booth booth bertebaran yang menjual berbagai macam merchandise seperti gantungan kunci, pin, stiker, dll. Juga terdapat booth yang menawarkan studi bahasa Jepang, beasiswa ke Jepang, origami, kaligrafi Jepang, persewaan kimono dan yukata, dan masih banyak yang lainnya. Oh ya hampir lupa ada juga booth makanan khas Jepang. Ada udon, teriyaki, karage, dan lain sebagainya yang bisa membikin kalian gelap mata (untung saya sudah menerapkan prinsip IRITOLOGY hehehe).

Keramaian Event

Mulai ramai coy

 

 

merchandise dan accessories

Kita memutuskan untuk sejenak menonton pertunjukkan di panggung. Wah demonstrasi judo rupanya. Memanfaatkan tenaga lawan untuk berbalik mengalahkannya dengan teknik bantingan. Oh ya kita bertemu teman lagi yang bernama Mas Eko. Merupakan pemain Brave Fontier yang handal yang sebelumnya adalah duelist Yugioh yang ditakuti dengan dek Infernity-nya (wih Shinigami..Kyosuke Kiryu..ampun bang)

 

BACA JUGA : COSPLAY EVENT : SURABAYA  JAPANESE FESTIVAL 2K16
Kira-kira pukul 12.00, cosplayer mulai berdatangan. OK, Its time to hunting. Langsung saja kita berfoto ria. Ganteng dikit jepret hehehe. Cosplayernya kali ini sangat beragam. Ada yang mainstream seperti Naruto cs, Kaneki, Miku, dll dan ada juga yang berbeda seperti Tifa (FFVII), Satoshi dan Pikachunya, Saint Seiya, Soma (God Eater), Ada Wong (Resident Evil IV), Zero (Megaman series), Kamen Rider dan masih banyak lainnya.
Perut lapar minta diisi. Kami memutuskan untuk naik ke lt. 2, sempet bingung mau makan apa. Coba makan ramen deh (maklum kami kan orang ndeso wwkwkwk). Wah wah, disodorin menu.. bingung macamnya banyak. Rata rata harganya 50 K (sekali kali makan ginian, kapan lagi ) dan akhirnya kami selesai memesan. Saya memesan sejenis mie goreng jepang (yakisoba), Ben memesan goma kara mini, sementara Mas Eko memesan jigoku ramen mini. Tak lupa kami juga memesan es teh manis. Dan setelah menunggu sekian lama akhirnya pesanan datang. Dan rasanya saya kira terlalu kaya, kurang cocok bagi kami bertiga. Maklum lidah orang ndeso wkwkwk, tidak cocok, cocoknya sama tempe penyet sama pecel. Yang namanya lidah ga bisa bohong… Makanan Indonesia masih THE BEST lah…

ramen

masih enakan indomie menurut saya hehehe

Oke kami kembali melihat ke panggung. Wah ternyata ada cosplay stage performance. Ini yang saya tunggu. Ada aksi Saint Seiya vs Gemini, Dota II, Lei Wulong vs Ogre, Sengoku Basara IV (keren ada Masamune Date), Gundam, juga aksi konyol gokil Jack Sparrow. Saya sendiri lebih suka yang Saint Seiya vs Gemini (dari sekian banyak Saint Seiya performance yang ditampilkan) karena aksi panggungnya sangat keren dan para pemerannya sangat menjiwai karakternya. Salut deh buat kalian.
Jih sial baterai drop. Terpaksa saya kehilangan momen foto dengan Ichigo, Kurapika, dan Judai Yuki (nyesel ga bisa foto.. padahal sempat kelihatan… Mas Eko tadi kenapa orangnya kamu biarin kabur? Di sebelahmu kan). Jarang jarang ada Judai Yuki. Tak apalah pasti ada kesempatan di lain waktu.
Well, acara ini sukses tapi tak ada gading yang tak retak. Berikut ini beberapa keluhan dan uneg uneg terkait penyelenggaraan acara :

 

– Adanya dualisme panitia yang mana merepotkan para peserta acara. (CLASH atau Surabaya Nihon Matsuri sih ? )
– Tidak menggunakan jasa pawang hujan (wajib lah apalagi acaranya semi-outdoor)
– Adanya diskiriminasi tentang pengadaan ruang ganti untuk para cosplayer (yang boleh pakai cuma yang ikut lomba)
Dan lain sebagainya.  (Boleh ditambahin kok di komentar yah)

Berikut ini foto – foto amatir saya

Compilation Photo - Clash 1

Compilation Photo – Clash 1

 

 

Compilation Photo - Clash 2

Compilation Photo – Clash 2

 

 

Compilation Photo - Clash 3

Compilation Photo – Clash 3

 

 

Compilation Photo - Clash 4

Compilation Photo – Clash 4

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Cosplay dan tag , , , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke COSPLAY EVENT : SURABAYA NIHON MATSURI – CLASH 2K16 (7 FEBRUARI 2016)

  1. tiyawann berkata:

    Cosplayer cewenya ada yg cakep tuh #Salahfokus

    Suka

  2. febriminato berkata:

    iya ….semua cakep sih kata saya wkwkkwk

    Suka

  3. Ping balik: COSPLAY EVENT : MY COMPILATION | A Diary of Minato

  4. Ping balik: COSPLAYER PROFILE : MEIRU THE CROSSDESSER | A Diary of Minato

  5. Ping balik: COSPLAY : CERITA DAN PENGALAMANKU | A Diary of Minato

  6. Ping balik: COSPLAY EVENT : ISTTS BUNKASAI 2017 (11 – 12 MARET 2017) | A Diary of Minato

  7. Ping balik: ​CARA MENGATASI KHILAF DI EVENT JEJEPANGAN | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s