YU-GI-OH : DUELIST UNIVERSE


Berikut ini akan saya coba bahas karakteristik tiap tiap protagonist Yu-Gi-Oh series hingga era Zexal (karena saya masih update hingga era ini).

 
1. YUGI MUTOU / YAMI YUGI

yami
Source : http://www.yugioh.com
a. Bakat
Yugi terbukti memiliki bakat mengagumkan dan menguasai berbagai macam dasar game. Hal ini tak lepas dari kesehariannya yang selalu bermain games. Khusus di permainan M&W alias Yu-Gi-Oh, Yugi mendapat bimbingan dari kakeknya yang notabene memiliki toko Yu-Gi-Oh. Sementara Yami Yugi yang notabene memiliki julukan “King of Games” menguasai segala macam permainan dan mampu mempelajari permainan baru dengan segala aturannya dengan daya tangkap yang luar biasa. Seperti mempelajari Field Bonus di arc Duelist Kingdom, mengalahkan Ryuji Otogi dalam permainan Dungeon Dice Monster, mempelajari rule Battle City dengan cepat, dll.
b. Deck
Duelist Kingdom : Berisikan monster monster Normal dengan komposisi random, memiliki nilai ATK dan DEF rata rata. Namun berisikan beberapa Spell dan Trap untuk mensupport monster monsternya dalam segala situasi.
Battle City : Berisikan monster monster dengan beberapa efek yang mencakup segala situasi. Masih didukung dengan Spell dan Trap dengan tambahan support card untuk tipe Spellcaster mendapat porsi lebih. Prioritas summon Dark Magician. Setelah memperoleh Osiris, support card untuk swarming ditambahkan untuk tersedianya 3 Tribute demi pemanggilan Osiris.
Yugi Mutou : Berisikan monster monster “LV”, dengan efek tiap putaran Level nya akan bertambah, juga disertai kemampuan khusus. Juga terdapat monster “Gadget”, yang bisa meng-add satu sama lain dan juga bisa menghasilkan combo bila bersama-sama.
Battle Ceremony : Merupakan dek terkuat yang dibuat Yami Yugi. Berisikan 3 Dewa sekaligus. Support card untuk dek ini dikhususkan untuk memanggil dewa sekaligus dan menghancurkan mental lawan tanpa ampun.
c. Strategi
Strategi Yugi selalu berkembang seiring alur permainan dan strategi lawan. Memang strategi Yugi sedikit terlihat curang dan mengakali lawannya, namun hal itu masih legal. Strategi Yugi antara lain memasang Spell Card sebagai reverse, menjebak lawan dengan taktik mereka sendiri, juga melakukan provokasi pada lawannya. Intinya Yugi menggiring lawannya keluar dari zona aman. Namun di saat lawannya terbukti tangguh dan Yugi dalam keadaan terdesak, Yugi akan tetap berusaha bertahan seraya berpikir (terkadang bertaruh dengan takdir) lalu melancarkan serangan balik yang membawanya ke jalur kemenangan.
d. Ace Card dan kartu penting lainnya
Monster Card : Osiris the Sky Dragon, Dark Magician, Dark Magician Girl, Buster Blader, Gaia the Fierce Knight, dll
Spell Card : Monster Reborn, Sword of Revealing Light, Dark Magic Attack, Eye of Timaeus, Diffusion Wave Motion, dll
Trap Card : Mirror Force, Magical Hat, Hexagram Curse, dll.

 

 

2. JUDAI YUKI

judai yuki
Source : http://duniayugioh.blogspot.com
a. Bakat
Judai, seorang Duelist dengan semangat membara yang bertekad menjadi “King of Games” selanjutnya. Dalam teknik dasar duel, Judai mungkin masih rata-rata. Namun bakatnya terletak pada kemampuan dan keberuntungannya saat Draw (menarik kartu). Memungkinkannya memenangkan Duel dengan men-Draw kartu yang mampu membalikkan keadaan. Judai juga mampu melihat Duel Spirit, dalam hal ini Winged Kuriboh dan Yubel. Menurutku hingga saat ini, Judai merupakan karakter utama dengan luck tertinggi.
b. Deck
Season 1 : Berisikan monster-monster “Elemental Hero” yang dapat difusion satu sama lain. Monster Fusion Elemental Hero memiliki berbagai efek yang berguna di berbagai situasi.Dilengkapi dengan sejumlah Spell Card untuk mendukung Fusion Summon dan beberapa kartu dengan efek meng-Draw kartu. Juga beberapa Trap Card untuk mengurangi damage juga Special Summon.
Season 2 – 3: Berisikan monster-monster Elemental Hero ditambah Neo Spacian. Prioritas summon Elemental Hero Neos. Fusion Summon dapat dilakukan tanpa kartu Polymerization atau semacamnya yaitu dengan cara Contact Fusion melibatkan Neos dengan monster Neo Spacian. Beberapa support card untuk Neo Spacian ditambahkan.
Haoh : Berisikan monster monster “Evil Hero” yang notabene merupakan versi jahat dari Elemental Hero. Masih mengandalkan Fusion Summon hanya saja porsinya yang sedikit berkurang. Monster Fusion Evil Hero memiliki efek yang cenderung brutal dalam artian memiliki efek burn juga ada yang memaksa monster musuh untuk menyerang.
Season 4 : Masih berisikan monster monster Elemental Hero + Neo Spacian, dengan tambahan kartu Yubel dan Super Polymerization. Juga terdapat support card baru yang mendukung taktik duel Judai yang lebih taktis dan lebih efisien.
c. Strategi
Secara umum strategi Judai adalah memaksimalkan Fusion Summon. Bisa dibilang Judai adalah “Master of Fusion”. Dengan monster Fusion yang beraneka ragam, Judai dapat mengatasi berbagai macam situasi. Dalam duel pada awal season Judai bermain secara santai dan cenderung bergerak berani, namun di season akhir terlihat Judai lebih fokus dan teliti dalam duel. Satu hal lagi dari Judai adalah kemampuan istimewanya dalam “Draw” yang memiliki tingkat Luck tinggi.
d. Ace Card dan kartu penting lainnya
Monster Card : Elemental Hero Neos, Elemental Hero Divine Neos, Yubel, Elemental Hero Flame Wingman, Evil Hero Dark Gaia, dll
Spell Card : Polymerization, Miracle Fusion, Super Polymerization, Dark Fusion, Sabatiel The Philosopher Stone, dll
Trap Card : A Hero Emerge, Hero Barrier, Final Fusion, Hero Medal, Evil Blast, dll

 
3. YUSEI FUDO


Source : http://www.zerochan.net/user/Meyly
a. Bakat
Yusei memiliki banyak sekali keahlian terutama life skill, mengingat kehidupannya yang keras di Satelite. Bakatnya yang paling menonjol adalah dalam hal mekanik. Dalam duel, terutama Riding Duel , Yusei sangat ahli dalam mengendalikan juga memodifikasi Duel Runner-nya. Juga Yusei memiliki otak yang encer yang mana sangat berguna baginya dalam Duel dalam membuat mind map dan simulasi alur permainan yang membuatnya selalu dua langkah lebih maju dari lawan-lawannya. Menurut saya Yusei adalah karakter utama paling jenius diantara lainnya.
b. Deck
Satelite Deck : Berisikan monster-monster dengan archetype “Junk”, “Synchron”, dan “Warrior” juga monster monster lainnya. Kebanyakan monsternya bertema mesin. Monster-monsternya memiliki level 1-3 yang mana memudahkan Yusei untuk melakukan Synchro Summon dengan range Level 5-8. Ace Monster yaitu Junk Synchron, sementara Stardust Dragon hanya digunakan di saat saat tertentu saja.
Pre-WRGP Deck : Masih berisikan monster monster Junk, Synchron dan Warrior. Prioritas summon Stardust Dragon. Juga terdapat support card untuk Stardust Dragon. Serta beberapa Spell dan Trap Card dengan efek burn juga beberapa kartu dengan efek swarming.
WRGP Deck : Hampir sama dengan dek sebelumnya. Support card untuk Stardust Dragon bertambah. Prioritas Summon Shooting Star Dragon. Di akhir season Yusei mampu memanggil Shooting Quasar Dragon dengan bantuan teman-temannya.
c. Strategi
Secara umum strategi Yusei adalah swarming field dengan monster monster level rendah untuk melakukan Synchro Summon. Atau menggunakan monster Synchro-nya untuk memanggil monster Synchro dengan level lebih tinggi. Mengumpulkan 2-3 monster Synchro di field pun dirasa bukan hal yang mustahil bagi Yusei. Yusei selalu membaca arah permainan dengan taktis dan cermat. Dengan membuat simulasi permainan di otak, Yusei dapat memperkirakan reverse card lawan, monster yang akan dipanggil lawan di giliran berikutnya juga cara mengatasi situasi ke depan dengan kartu di tangan Yusei yang tersedia.
d. Ace Card
Monster Card : Junk Warrior, Stardust Dragon,Majestic Star Dragon, Shooting Star Dragon, Shooting Quasar Dragon, dll
Spell Card : Tuning, One for One, Reincarnation of Hope, Variety Comes Out, Battle Waltz, dll
Trap Card : Starlight Road, Scrap Iron Scarecrow, Urgent Tuning, Spirit Force, Graceful Revival, dll

 
4. YUMA TSUKUMO

yu_gi_oh_yuma_tsukumo_render_by_nyaediter-d4gi5e5
Source : http://minami-no-aoki.deviantart.com
a. Bakat
Bisa dibilang bakat dari Yuma Tsukumo adalah semangat yang pantang menyerah dan selalu memotivasi diri sendiri untuk lebih baik yang mana dikenal dengan “Kattobingu”. Yuma mungkin tidak terlalu mahir dalam Duel pada awalnya, namun seiring berjalannya waktu dan pembelajaran dari Astral, Yuma menjadi mandiri dan bisa dibanggakan sebagai duelist. Yuma juga adalah setengah bagian dari Astral yang merupakan Original Number.
b. Deck
Pre Duel Carnival : Berisikan monster monster dengan pengulangan vocal seperti “Gogogo”, “Dododo”, “Achaca”, dll. Memiliki berbagai macam efek dengan support card yang sebagian besar memiliki efek mengurangi atau meniadakan damage. Prioritas summon Utopia. Juga terdapat monster-monster Number lainnya yang digunakan di saat saat tertentu.
Duel Carnival : Masih sama dengan dek di atas. Support untuk monster “Gagaga” bertambah. Prioritas summon masih Utopia dan bila terdesak Utopia Ray. Juga terdapat tambahan monster Xyz baru dengan archetype “Djinn”.
Astral World : Lebih fokus pada summon Utopia. Terdapat support card tambahan untuk Utopia juga terdapat Rank Up Magic yang digunakan untuk meng-evolusi Utopia. Archetype “Zexal Weapon” juga semakin insentif digunakan.
c. Strategi
Secara garis besar Yuma bergantung pada nasehat dan taktik Astral. Namun seiring berjalannya waktu, ia mulai mandiri dan dapat berduel dengan kualitas tinggi tanpa nasehat Astral. Dengan semangat Kattobingu, Yuma pantang menyerah menghadapi situasi apapun. Di saat genting, ia akan membiarkan Astral mengambil alih untuk membuka jalan kemenangan.
d. Ace Card dan kartu penting lainnya.
Monster Card : Utopia, Futuric Hope, Gagaga Magician, Rainbow Kuriboh, Gagaga Girl.
Spell Card : Rank Up Magic Astral Force, Rank Up Magic Barian Limited Force, Onomatopaira, Wonder Wand, Double or Nothing, dll
Trap Card : Damage Diet, Half Unbreak, Bye Bye Damage, Overlay Buster, Bonds of Hope, dll

English version of this site HERE

HIGH HEELS MURAH MERIAH DISINI

ACCESORIES KAWAII DISINI

Lihat video yugioh ku DISINI

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yu-Gi-Oh dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke YU-GI-OH : DUELIST UNIVERSE

  1. Ping balik: YU-GI-OH : TRIVIA REALM | A Diary of Minato

  2. Ping balik: FEBRIMINATO’S SPECIAL REPORT PART 1 | A Diary of Minato

  3. Ping balik: YU-GI-OH : SUPREME OF STARDUST | A Diary of Minato

  4. Ping balik: DUELING NETWORK : YU-GI-OH ONLINE | A Diary of Minato

  5. Ping balik: YU-GI-OH : QUICK PLAY SPELL TERKUAT (VERSI FEBRIMINATO) | A Diary of Minato

  6. Ping balik: YUGIOH : FUSION-RELATED SPELL | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s