HUNTER X HUNTER: NEN X NEN X NEN


hxh

hunter x hunter

HUNTER X HUNTER : NEN X NEN X NEN.

  1. GON

Tipe Nen Gon adalah Kyoka, yang mana meningkatkan kekuatan fisiknya secara signifikan. Dengan tipe ini, Gon dapat menyerang dan bertahan secara seimbang dan optimal. Menurut Wing, bakat Gon adalah satu dari sejuta. Kelebihan yang paling menonjol dari Gon adalah mampu meningkatkan kapasitas Nen-nya secara drastic. Perlu dicatat Gon mampu bahkan mampu menguasai Zetsu bahkan sebelum sadar ia telah mempelajarinya, secara ia adalah anak rimba yang telah terbiasa menyatu dengan alam.

Hatsu Gon : Jajanken.

  • Jajanken – Rock / Tipe Kyoka
Jajanken - rock

jajannken – rock

Teknik awal Hatsu yang dikembangkan saat Greed Island Arc. Dengan menfokuskan Nen di sekitar tinjunya menggunakan Ko, Gon mampu melancarkan pukulan yang sangat telak. Teknik ini dapat diperkuat bila Gon menggunakan Ren sebelum menyerang, atau ia juga dapat mengaktifkan Zetsu untuk mencegah Nen merembes dari kepalan tangannya. Sayangnya, teknik ini butuh persiapan yang lama dan hanya cocok untuk digunakan sebagai teknik penghabisan.

  • Jajanken – Scissor/ Tipe Henka
jajanken - scissor

jajanken – scissor

Merupakan teknik Henka sebenarnya. Gon mengubah Nen-nya menjadi semacam pedang yang bahkan mampu memotong batu besar. Teknik ini memerlukan konsentrasi khusus dikarenakan tipe Gon adalah Kyoka. Tentunya, teknik ini akan sangat menolong dalam pertarungan jarak menengah.

  • Jajanken – Paper/ Tipe Houshutsu.
jajanken - paper

jajanken – paper

Merupakan teknik Houshutsu. Gon menggunakan Nen-nya untuk menembakkan semacam peluru ke musuhnya. Teknik ini dimaksudkan untuk memancing pergerakan musuh agar lengah lalu masuk jangkauan Gon dalam menggunakan Jajanken – Rock. Tentunya teknik ini bisa lebih berguna bila digabungkan dengan teknik Sousa sehingga memungkinkannya menjadi peluru kendali.

  • Limitation Transformation.
adult gon

adult gon

Dengan amarah yang sangat dahsyat karena kematian Kite, Gon mampu berubah ke wujud dewasa. Gon memperoleh kekuatan kegelapan yang sangat dahsyat, yang menurut Neferpitou menyamai kekuatan Meruem. Tapi untuk itu ia harus kehilangan segalanya. Daya hidup, umur, tubuh dan energinya ia korbankan demi mencapai wujud ini. Tujuannya hanya satu membalaskan dendam Kite yang dianggapnya orang terdekat Ging. Serangan Neferpitou tak berarti apa-apa padanya, Gon lalu menghajar tanpa henti meski Pitou telah tewas. Meski tangan kirinya putus akibat serangan Pitou yang dikendalikan, pada akhirnya ia tetap tersenyum sambil berkata “Akhirnya aku bisa seperti dia(Kite) saat itu”.

2.KILLUA

Tipe Nen Killua adalah Henka, sehingga ia mampu memanipulasi wujud Nen-nya. Sama dengan Gon, bakat Killua adalah satu dalam sejuta. Jika kelebihan Gon adalah mampu melepaskan kuantitas aura yang sangat besar, maka Killua sangat ahli dalam mengontrol Nen-nya. Bahkan Biscuit menyatakan bahwa dirinya menguasai pengendalian Nen seperti itu saat berumur 20 tahunan, sementara Killua masih berumur 14-15 tahun.

Hatsu Killua : Electricity

Bisa jadi Killua memilih kemampuan ini karena di masa lalu ia sering disiksa oleh Milluki, sehingga mengakibatkan Killua kebal terhadap listrik. Juga untuk mengaktifkan teknik ini, Killua perlu men-charge dengan cara mengalirkan listrik ke dirinya sendiri hingga dirasanya cukup.

  • Izutsushi (Lightning Palm)/ Tipe Henka
Killua's_Lightning_Palm

killua izutsushi

Teknik dasar Killua. Dengan teknik ini, ia mampu menyetrum musuh hanya dengan menyentuhnya. Atau ia bisa menggabungkan teknik ini dengan yoyo yang ia miliki.

  • Narukami (Thunderbolt)/ Tipe Henka
killua's narukami

killua’s narukami

Evolusi dari teknik Izutsushi. Teknik ini memungkinkan Killua menyetrum musuhnya dengan menenbakkan listrik bahkan dari jarak yang cukup jauh.

  • Kanmuru (Godspeed)/ Tipe Henka
Kanmuru

keren banget ya…

Teknik terkuat Killua hingga saat ini yang dikembangkannya saat Chimera Ant Arc. Saat mengaktifkan Kanmuru, rambut Killua akan berdiri tegak juga Nen disekelilingnya menjadi bentu listrik. Dengan Kanmuru, saraf dan refleks Killua mengalami peningkatan drastic, memungkinkan Killua bergerak sangat cepat sambil melakukan serangan. Sangat cocok bagi Killua yang merupakan Assasin. Kanmuru dibagi menjadi 2 yaitu:

  • Denkosekka (Speed of Lightning)

Teknik untuk menggerakkan tubuh sesuai kehendak Killua, sangat berguna untuk menempuh perjalanan jauh dalam waktu singkat.

  • Shippujinrai (Whirlwind)

Teknik untuk meningkatkan kepekaan dan refleks Killua dalam menghindari serangan lawannya seefisien mungkin.

N.B. : Hingga sejauh ini Killua mampu memaksimalkan Nen tipe Henka mendekati 100%. Mungkin Kanmuru bila digabungkan dengan teknik tipe Kyoka akan sangat berbahaya. Gerak refleks supercepat dan penyelesaian akhir tipe Kyoka akan mampu merobohkan musuh apapun. Atau Killua mengembangkan teknik tipe Hugenka, memanggil yoyo dari Nen-nya, meski kelihatannya cukup susah.

 

BACA JUGA STATISTIK TENTANG KARAKTER-KARAKTER HXH

3.KURAPIKA

Tipe Nen Kurapika adalah Hugenka, tapi ia bisa menjadi tipe Tokushitsu saat matanya berubah merah. Kurapika diketahui sangat berbakat menguasai Nen, menguasai teknik teknik lanjutan Nen dimana Gon dan Killua masih menguasai teknik-teknik dasar. Dengan tipe Hugenka, ia mampu memunculkan rantai-rantai di jari-jarinya, yang mana kekuatan ini tercipta untuk membalas dendam suku Kurta yang dibantai habis Gene Ryodan. Namun batasan kekuatan ini adalah tak boleh digunakan pada Laba-Laba yang mana jika dilanggar maka Kurapika akan mati. Sebagai tipe Tokushitsu, Kurapika mampu memaksimalkan tipe-tipe Nen yang ia pelajari selain Hugenka hingga 100 %. Memungkinkannya bertarung seimbang dengan pengguna tipe Nen apapun.

Hatsu Kurapika : Rantai Hugenka.

kurapika's chain - hugenka

rantai kurapika – hugenka

Kurapika dapat memanggil senjata unik berupa rantai yang menggantung di kelima jari kanannya. Beberapa rantai dimaksudkan khusus untuk melawan Gene Ryodan. Sampai saat ini fungsi rantai di telunjuk Kurapika belum diketahui.

  • Holy Chain/ Tipe Hugenka – Kyoka (Jempol)
Kurapika's Holy Chain

Sembuh deh…

Rantai berbentuk salib yang dikhususkan untuk penyembuhan. Tentunya Kurapika menggunakan Tipe Kyoka untuk melakukannya meski cukup memakan waktu. Bila memasuki tipe Tokushitsu, ia mampu menyembuhkan luka parah atau patah tulang sekalipun dalam hitungan detik, seperti saat pertarungannya dengan Uvogin.

  • Chain Jail/ Tipe Hugenka (Jari Tengah)
Kurapika's Chain Jail

Jangan coba coba kabur dari rantai (cinta) ku ??

Rantai berbentuk seperti kail. Rantai ini hanya dikhususkan pada Gene Ryodan. Dengan Chain Jail, Kurapika mampu menangkap targetnya dan memaksanya mengaktifkan Zetsu. Target tak akan mampu mengerahkan Nen dan satu-satunya cara lolos dengan kekuatan fisik, seperti yang dikatakan  Kurapika. Bahkan Uvogin, anggota Laba-Laba dengan kekuatan fisik terbesar tak berdaya menghadapi jeratan Chain Jail.

  • Dowsing Chain/ Tipe Hugenka (Jari Manis)
Kurapika's Dowsing Chain

Jangan coba berbohong

Ujungnya berbentuk seperti bola. Merupakan rantai yang paling sering digunakan Kurapika dalam situasi normal, baik untuk menyerang atau bertahan. Fungsi rantai ini antara lain mendeteksi kebohongan yang mana sangat berguna untuk investigasi dan fungsi lainnya untuk melacak keberadaan seseorang.

  • Judgment Chain/ Tipe Hugenka (Jari Kelingking)
Kurapika's Judgement Chain

Melanggar berarti MATI

Ujungnya berbentuk seperti bilah pedang. Cara kerjanya dengan masuk menembus jantung korban. Kurapika lalu memberi dua syarat bagi korban, yang mana bila salah satu dilanggar maka korban akan mati. Rantai ini hanya bisa digunakan Kurapika saat mata Kurapika berubah merah. Kurapika sendiri menancapkan rantai ini ke jantungnya, yang digunakannya untuk memberikan Batasan pada kemampuan Chain Jail.

  • Emperor Time/ Tipe Tokushitsu
Kurapika's Emperor Time

Kekuatan yang memaksimalkan potensi Hatsu hingga 100%

Saat mata Kurapika berubah merah, ia menjadi tipe Tokushitsu. Dengan kemampuan ini Kurapika dapat mengeluarkan 100% potensi maksimal dari tipe-tipe Nen lainnya (selain Hugenka). Contoh: Dalam keadaan normal, Kurapika hanya bisa mengeluarkan 60% potensi maksimal tipe Kyoka, sehingga penggunaan Holy Chain akan memakan waktu. Saat bermata merah, Kurapika mampu memaksimalkan 100% potensi tipe Kyoka, sehinga penyembuhan dapat berlangsung beberapa detik saja.

4.LEORIO

Tipe Nen Leorio adalah Houshutsu. Saat Yorknew City Arc, Leorio hanya mampu menguasai Ten, dan mempelajari dasar-dasar Nen lainnya dari Gon dan Killua. Satu tahun kemudian, kemampuan Nen Leorio berkembang pesat. Nen Leorio kelihatannya dikhususkan untuk tujuan operasi, pengobatan, dll.

  • Warping Punch/ Tipe Houshutsu
Leorio Fist

Gin yang lengah atau Leorio yang kuat ?

Setelah memukul suatu objek di dekatnya, Leorio mentransferkan Nen-nya untuk membuat suatu lubang dimensi. Pukulan ini nantinya akan muncul dari lubang dimensi lainnya yang telah ditentukan Leorio. Kekuatan dan kecepatan pukulan Leorio dengan teknik ini sama dengan pukulan aslinya. Seperti diperlihatkan Leorio saat memukul Ging di Pemilihan Ketua Hunter. Diketahui Ging meniru teknik Leorio ini, menunjukkan bahwa pukulan beruntun dapat ditransfer dengan teknik ini, meski belum jelas apa Leorio juga bisa melakukannya.

  • Ultrasound/ Tipe Houshutsu
Ultrasound

Mendeteksi ada tidaknya musuh dibalik tembok

Teknik ini memungkinkan pendeteksian ultrasonik melalui telapak tangan. Ini sangat berguna bagi Leorio untuk mendeteksi organisme atau keanehan di tubuh manusia. Ging juga mengcopy teknik ini dari Leorio.

sumber:hunterwikia

yang mau tukeran pin 5274EEA3

Versi Inggris dari blog ini klik DISINI

HIGH HEELS KEREN DISINI

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Hunter X Hunter dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke HUNTER X HUNTER: NEN X NEN X NEN

  1. Ping balik: HUNTER X HUNTER : 10 ATURAN HUNTER | A Diary of Minato

  2. Ping balik: COSPLAYER PROFILE : THE ADORABLE FARRA | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s