YU-GI-OH: BLUE EYES CHRONICLE


1. BLUE EYES WHITE DRAGON

Blue eyes White Dragon

Sang naga milik Kaiba http://th01.deviantart.net/

Naga yang sangat popular di masanya. Kebanyakan duelist saat itu akan merasa sangat hebat bila bisa mensummonnya (secara mirip Kaiba gitu). Tapi di era sekarang, kartu ini jarang dilirik lagi. Secara ia HANYA Normal Monster, Level 8 lagi, meski ATKnya besar. Tapi banyak cara untuk mensummon monster ini secara langsung tanpa Tribute sama sekali. Ataupun menggunakannya sebagai cost untuk beberapa kartu tertentu atau menggunakannya sebagai Sync/Xyz Material. Tergantung bagaimana kreativitas dan daya imajinasi kalian.
2. BLUE EYES ULTIMATE DRAGON

Blue Eyes Ultimate Dragon

Ultimate Burst Stream

Salah satu kartu Normal Fusion terkuat berdasarkan nilai ATK. Bingung mesti ngumpulin 3 “Blue Eyes White Dragon” + 1 “Polymerization” di tangan? Gunakan Dragon Mirror atau Fusion Gate untuk fusion dengan cepat. Kamu juga bisa menggunakan Monster pengganti Fusion Material yang banyak beredar.

 

3. BLUE EYES TOON DRAGON

Blue eyes Toon Dragon

Imut imut tapi mematikan (katanya Pegassus sih)

Monster kesayangan Pegassus di masanya. Bisa menyerang LP langsung lagi. Tapi kalau di jaman sekarang, sangat sulit untuk men-summon monster ini karena terlalu banyak restriksi (baca dengan jelas efeknya). Yah, mungkin kita bisa berharap Konami mau berbaik hati memberikan support baru pada Toon monster.

BACA YUGIOH TERJEMAHAN DISINI

4. BLUE EYES SHINING DRAGON

Blue-eyes Shining Dragon

Naga yang berkilauan

Monster yang secara eksklusif muncul di Yu-Gi-Oh movie yang pertama. Untuk mensummonnya, butuh tribute yang tak main-main yaitu “Blue Eyes Ultimate Dragon”. Tapi ia memperoleh efek yang lumayan. Pertama, ATKnya bertambah 300 poin setiap monster Dragon di Graveyard-mu. Lalu yang kedua, ia dapat menegate efek kartu apapun yang menarget dirinya. Untuk jaman sekarang, menurut saya kartu ini masih layak dimainkan.

 

5. DRAGON MASTER KNIGHT

Dragon Master Knight

Salah satu monster dengan nilai ATK tertinggi (original printed) hingga saat ini

Ini dia salah satu monster Fusion terkuat dari segi ATK dan DEF. Tapi untuk memanggilnya sangatlah repot. Disarankan menggunakan Future Fusion atau Dragon Mirror untuk mensummon secara cepat. Pergunakan juga monster pengganti Fusion Materia;.
N.B.: Black Luster Soldier yang digunakan adalah yang monster Ritual, bukan Black Luster Soldier- EOTB yang dapat disummon dengan sangat mudah.
6. MALEFIC BLUE EYES WHITE DRAGON

malefic blue eyes white dragon

Lagi lagi kerjaan Paradox…

Mungkin kebanyakan duelist akan memikir 2 kali untuk menggunakan kartu ini. Karena kartu ini bukan pilihan utama pengguna dek Malefic. Biasanya yang mereka summon adalah Malefic Cyber End Dragon dan Malefic Stardust Dragon (dikarenakan memiliki efek mirip monster asalnya juga tidak memakan space dalam Main Deck). Tapi bagi mereka yang fanatik terhadap “Blue Eyes”, kartu ini layak dicoba.

7. White Stone of Legend

The White Stone of Legend

Telur sang Naga Putih


Source : http://yugioh.wikia.com/wiki/The_White_Stone_of_Legend
Salah satu cara untuk meng-add Blue Eyes White Dragon secara praktis. Terlebih monster ini adalah Tuner monster yang bisa dipergunakan untuk Synchro Summon monster “Blue-eyes”

 

8. PALADIN OF WHITE DRAGON

Paladin of White Dragon
Ksatria penunggang Naga Putih. Inilah salah satu support untuk men-summon “Blue Eyes White Dragon” dengan cepat. Monster ini juga memiliki ATK yang besar untuk ukuran monster LV 4. Setidaknya kartu ini bisa memberi nilai tambah pada pengguna dek “Blue Eyes”.

 

9. LEGENDARY DRAGON OF WHITE

legendary dragon of white
Versi Xyz dari Blue Eyes Ultimate Dragon. Kamu dapat menjadikan 3 “Blue Eyes White Dragon” di fieldmu sebagai Xyz Material untuk mensummon monster ini. Kartu ini memiliki efek “Match-Winning” yang mengakibatkannya tidak boleh digunakan dalam duel (Hanya sebagai koleksi).

10. MAIDEN WITH EYES OF BLUE

maiden with eyes of blue

Kisara ???

Mungkin inilah Kisara dalam wujud kartu. Gadis yang didiami roh Blue Eyes White Dragon. Kartu inilah yang merupakan titik kunci dalam dek “White Dragon”. Dalam waktu 5 turn, mengumpulkan 3 Blue Eyes White Dragon di field bukanlah hal yang sulit jika ada monster ini.

Baca juga :

Yu-Gi-Oh : Red eyes Chronicle

Yu-Gi-Oh : Most Favourite Spell Cards

Yu-Gi-Oh Arc V Tag Force Special : Judai Decklist

 

 

11. AZURE-EYES SILVER DRAGON

Azure eyes Silver Dragon

Monster ini yang biasanya disummon dengan material Maiden with Eyes of Blue dan Blue Eyes White Dragon. Efeknya agak-agak mirip dengan Red Eyes Black Metal Dragon, cuma yang ini hanya dari Hand dan Normal Monster saja. Plus dia dilengkapi efek mirip “Stardust”, menjadikan monster ini kartu as dalam dek Blue Eyes di metagame sekarang.

12. Blue Eyes Alternative White Dragon

Blue eyes Alternative White Dragon

Apa lagi ini ??? wah wah wah


Sumber : http://yugioh.wikia.com/wiki/Blue-Eyes_Alternative_White_Dragon

Blue eyes versi terbaru yang dirilis menyusul movie Yu-gi-oh terbaru yaitu Darkside Dimension. Special Summon yang sangat mudah (hanya dengan reveal 1 Blue eyes White Dragon di hand) dan efek yang bagus (dapat destroy 1 face up monster musuh dengan cost monster ini tak dapat menyerang)mempermudah Kaiba dalam memanggil naga kesayangannya. Juga sangat berguna sebagai setup Blue eyes Ultimate Dragon.

13. Blue-eyes White Ka Dragon
Blue eyes White Ka Dragon
Source : http://yugioh.wikia.com/wiki/Blue-Eyes_White_Ka_Dragon

Dilihat dari sosoknya, kelihatannya monster ini adalah versi muda dari Blue-eyes White Dragon. Walaupun begitu kartu ini termasuk unik..menurut saya dia adalah Semi Gemini, karena di hand atau graveyard dianggap sebagai Normal Monster (padahal di keterangannya tidak ada penjelasan Gemini). Efeknya saat dia sukses di Normal Summon atau Special Summon, bisa membanish 1 Spell/Trap lawan (Efeknya bisa memperlancar OTK). Juga ada tambahan lagi, dengan kondisi terdapat monster di field musuhmu, kamu bisa mentribute monster ini untuk memanggil sang Blue Eyes White Dragon dari hand (tergolong Quick Effect tentunya).

14. Blue-eyes Twin Burst Dragon

Blue Eyes Twin Burst Dragon

dua aja dulu… ngapain susah susah tiga

 

Sumber : http://yugioh.wikia.com/wiki/Blue-Eyes_Twin_Burst_Dragon

Monster ini benar benar duo mematikan. Baik dari segi efek dan cara summonnya. Dari segi efek, ia bisa menyerang dua kali (mirip Cyber Twin Dragon) lalu saat monster ini menyerang monster musuh, saat akhir Damage Step, monster yang tadi diserang dapat kamu banish. Hampir lupa bahwa monster ini memiliki efek continuous tidak bisa hancur via battle. Dari cara summonnya, ia bisa dipanggil Fusion dengan atau tanpa Polymerization. Dua dulu… baru tiga kepala…

15. Blue-eyes Spirit Dragon
Blue eyes Spirit Dragon
Source : http://yugioh.wikia.com/wiki/Blue-Eyes_Spirit_Dragon

Kembaran dari Azure-eyes Silver Dragon yang telah lebih dulu dirilis. Memiliki efek-efek yang sangat mematikan dalam metagame sekarang. Seperti Anti-Pendulum Swarm dan Anti Grave-Effect Activation. Juga dengan men-Tribute monster ini kamu bisa memanggil 1 Light Dragon type Synchro Monster dari Extra Deck. Wow banyak pilihan kelihatannya.

16. The White Stone of Antiquity
The White Stone of Antiquity
Source : http://yugioh.wikia.com/wiki/The_White_Stone_of_Antiquity

Sejenak kita lihat mirip White Stone of Legend. Mengenai efeknya jelas lebih hebat ini. Bila White Stone of Legend masuk ke Graveyard bisa meng-add Blue-eyes White Dragon, maka kartu ini bisa langsung me-Special Summon 1 “Blue-eyes” monster dari dek. Juga ia memiliki efek recycle “Blue-eyes” monster yang sangat krusial tentunya.

17. Priest with eyes of Blue
Priest with eyes of Blue
Source : http://yugioh.wikia.com/wiki/Priest_with_Eyes_of_Blue

Support terbaru untuk “Blue-eyes” archetype. Merupakan monster recycler yang sangat bagus. Bisa me-recycle rekan se-archetypenya dan juga bisa me-recycle dirinya sendiri yang mana menfasilitasi Special Summon “Blue-eyes” monster dari Graveyard.

18. Priestess with Eyes of Blue
Priestess with eyes of Blue

Source : http://yugioh.wikia.com/wiki/Priestess_with_Eyes_of_Blue

Pendeta cantik ini memiliki efek-efek yang tak kalah keren. Memiliki efek searcher dan juga bisa me-recycle dirinya sendiri dari Graveyard. Monster ini bila diperhatikan memiliki kostum yang mirip dengan kostum siswi Obelisk di Yu-gi-oh GX.

19. Protector with Eyes of Blue
Protector with eyes of Blue

Source : http://yugioh.wikia.com/wiki/Protector_with_Eyes_of_Blue

Pendekar pewaris roh Blue-eyes ini memiliki efek yang tak bisa dianggap remeh. Yaitu bisa menfasilitasi Special Summon baik rekan searchetypenya atau “Blue-eyes” itu sendiri. Seakan akan ia akan melakukan apa saja demi kebangkitan Sang Naga Putih.

20. Sage with Eyes of Blue
Sage with eyes of Blue

Source : http://yugioh.wikia.com/wiki/Sage_with_Eyes_of_Blue

Monster ini memiliki artwork paling keren menurut saya diantara rekan-rekannya. Memiliki efek searcher rekan rekan se-archetypenya dari dek dan menfasilitasi Special Summon dari “Blue-eyes” monster.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yu-Gi-Oh, yugioh deck list, yugioh gx dan tag , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke YU-GI-OH: BLUE EYES CHRONICLE

  1. taufan berkata:

    pada jamannya, koleksi 3 kartu blue eyes sama ultimate adalah kebanggan tersendiri buatku.

    Suka

  2. Ping balik: YU-GI-OH : RED EYES’S CHRONICLE | A Diary of Minato

  3. Ping balik: YAMI YUGI’S CHRONICLE: PHARAOH DESTINY | A Diary of Minato

  4. Ping balik: YUGIOH : ANTARA BUDGET, PMB DAN KOLEKSI | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s