KINGDOM HEARTS : ROXAS’S DIARY PART 1


Berikut ini akan coba saya bahas mengenai diary yang ditulis oleh Roxas, salah satu karakter dari game Kingdom Hearts.

(Mohon maaf bila ada kekurangan dalam penerjemahan).

Roxas_Organization

Hari ke- 7, Jurnal ke 1

Kira-kira sudah seminggu aku berada disini. Saix menyuruhku untuk menuliskan sesuatu di diary, tapi ia berkata takkan ada satupun yang akan melihatnya. Lalu apa yang harus kutulis?

Hari ini ia menyuruh semua anggota Organization untuk berkumpul di Round Room, untuk menemui anggota yang baru, No. XIV. Apa dulu juga diadakan penyambutan untukku? Tapi aku sama sekali tak mengingatnya.

Hari ke- 8, Jurnal ke 2

Axel_and_Roxas_KHBBS

Aku dan Axel pergi ke kota Twilight tadi. Ia mengajariku beberapa hal.

Sebelum kita RTC (Returned to the Castle) kita duduk di atas menara jam sambil makan es krim “ sea salt “ . Axel menyebutnya “Meleleh di atas kue” setelah misi sukses. Padahal itu hanya es krim, tak ada kue sama sekali.

Aku tak tahu apa yang harus kutulis lagi.

Hari ke-9, Jurnal ke 3

Beberapa hari yang lalu, anggota Organization yang lainnya mengajariku tentang teknik bertarung dan cara melakukan misi dengan baik. Mereka juga bercerita tentang Organization, dan juga tentang diriku.

Tapi aku masih bingung apa itu “hati”. Sepertinya, hal itu adalah bagian yang penting bagiku. Jika aku mengumpulkan banyak Hati, aku dapat menyelesaikan Kingdom Hearts. Lalu aku akan kembali sempurna.

Hari ke-14, Jurnal ke 4

Aku dan Axel melakukan misi di kota Twilight. Tentu saja, setelah misi kami makan es krim di atas menara jam.

Axel berkata bahwa sepasang teman akan saling tertawa satu sama lain. Jadi apa kita sudah menjadi “teman”?

Hari ke-15, Jurnal ke 5

Anggota Organization yang lainnya mengajariku lebih jauh lagi tentang cara bertarung dan pelaksanaan misi. Semakin hari, semakin bagus.

Tentu saja, setiap hari setelah misi, Aku dan Axel bertemu di menara jam untuk makan es krim “sea-salt”. Rasanya begitu asin, tapi ada manisnya juga. Mengapa rasa ini tak asing bagiku?

Hari ke-22, Jurnal ke 6

Axel akan pergi ke suatu tempat yang bernama Castle Oblivion. Ia bercerita padaku karena kita adalah teman.

Ia pulang lebih cepat untuk berkemas, dan setelah ia pergi aku melihat kata “WINNER” di stik es krimku. Tapi apa yang aku menangkan? Mungkin akan kutanyakan padanya nanti.

Hari ke-23, Jurnal ke 7

Meet_Xion_01_KHD

Axel telah pergi saat aku bangun tidur. Kesempatanku untuk bertanya tentang stik es krim itu hilang.

Di misi kali ini, aku berpasangan dengan No. XIV, Xion. Xion selalu menggunakan tudungnya dan tak berkata sepatah katapun padaku. Setelah misi, aku makan es krim sendiri.

Hari ke-24, Jurnal ke 8

Aku berpasangan dengan Xion lagi hari ini. Sedikit-sedikit aku mulai mengenal dirinya. Ternyata dia adalah perempuan, dengan rambut panjang, dan dapat menggunakan Keyblade sepertiku.

Setelah misi aku mengajaknya untuk makan es krim, tapi stik es krim WINNER tetap kusimpan. Mungkin Axel akan memberiku hadiah saat ia kembali. Xion ingin makan es krim ini bersamaku seterusnya. Mungkin kita akan menjadi teman.

Hari ke-26, Berapa Lama?

Kudengar ada anggota Organization di Castle Oblivion yang tewas. Saix berkata mungkin itu Axel.

Kucoba bertanya pada Xigbar pada misi hari ini, dan ia berkata saat Nobodies mati, ia tak meninggalkan apapun. Karena kita tak memiliki hati untuk ditinggalkan. Setelahnya aku tak ingat apapun. Mereka berkata aku pingsan dan tak kunjung siuman….

Hari ke-50, Kerang Xion

Serasa aku bermimpi lama sekali. Tentunya banyak yang aku lewatkan. Saat aku bangun, kulihat beberapa kerang di bawah bantalku. Kuhitung jumlahnya, jumlahnya sesuai dengan hari aku tertidur, kata mereka.

Siapa yang menaruh kerang-kerang ini? Saat aku pergi ke menara jam, Xion memberiku kerang lagi. Kudekatkan ke telinga, rasanya seperti terdengar suara lautan. Mengapa suaranya begitu familiar?

Sesuatu di mimpiku juga terasa familiar. Kuingat aku berada di ruangan putih bersama seseorang yang kira-kira seumuran denganku, memakai baju merah… lalu mendadak ia hilang.

Lalu muncul suara perempuan, ia berkata bahwa ia tahu aku sedang bersin. Bagaimana ia bisa tahu? Suara perempuan itu mirip suara Xion.

Hari ke-51, Dimusnahkan

Kabar itu akhirnya menjadi kenyataan. Sebagian besar anggota yang dikirim ke Castle Oblivion mati. Apa mungkin Axel mati?

Aku pergi ke menara jam untuk makan es krim, tapi tak ada siapapun yang datang.

Hari ke-52, Makan es krim sendirian

Aku duduk di menara jam, tapi tak ada satupun yang datang, baik Axel atau Xion.

Sesuatu yang lain menggangguku. Mungkin terlihat konyol, tapi kilasan gambar itu terus muncul di kepalaku.

Itu terjadi saat aku bangun tidur, juga saat misi, dan kupikir hal itu bukanlah mimpi. Dari mana gambar-gambar itu muncul?

Hari ke-71, Axel kembali

Setelah misi, tiba-tiba muncul sosok yang kukenal, Axel. Aku tak tahu apa yang harus kukatakan. Kupikir ia telah mati.

Kita pergi ke menara jam dan makan es krim bersama, seperti dulu lagi. Aku juga bercerita tentang Xion padanya.

Hari ke-72, Makan es krim dengan Axel

Aku dan Axel pergi ke Agrabah tadi. Ia terliht berbeda sejak kembali dari Castle Oblivion. Hari ini kita makan es krim berdua saja.

Kapan aku bisa makan es krim bersama dengan Axel dan Xion.

Hari ke-73, Dimana Xion?

Setelah misi aku ingin makan es krim bertiga dengan mereka, tapi dimana Xion? Kira-kira sudah 10 hari aku tak melihatnya.

Axel berkata bahwa ia telah bertanya pada Saix mengenai Xion. Bicara tentang Axel, ia tak kujumpai di menara jam tadi.

Hari ke-74, Kita Bertiga

kingdom_hearts_3d_ddd_axel_roxas_xion_by_gamergirlx64-d4tc0gq

Misiku hari ini adalah menolong Axel untuk mencari Xion. Kelihatannya ia menghilang, jadi kita harus mencarinya.

Akhirnya Xion dapat kita temukan, dan kita dapat es krim bersama lagi, tapi Xion tak dapat menggunakan Keyblade nya lagi. Axel berkata teman saling menolong satu sama lain, jadi kuputuskan untuk melaksanakan misi bersama Xion hingga ia ingat lagi cara menggunakan Keyblade.

Hari ke-75, Tak Terpisahkan

Aku dan Xion melaksanakan misi bersama sekarang. Genie yang kita temui di Agrabah berkata bahwa ia dan temannya, Aladdin “tak terpisahkan”. Axel berkata bahwa teman sejati takkan terpisahkan meski mereka tidak bersama, kelihatannya ia sendiri ragu akan hal itu.

Kukira Axel tahu segalanya…

Kilasan gambar itu muncul lagi di kepalaku. Apa ia pernah ke Agrabah sebelumnya?

Hari 94, Kingdom Hearts

Xemnas mengumpulkan kita semua. Ia menunjukkan Kingdom Hearts, bongkahan raksasa seperti bulan yang berbentuk hati melayang di langit malam, dan ia berkata hati manusia takkan memiliki kemampuan untuk melebihi kita. Jadi mengapa kita mencoba untuk memperoleh hati lagi?

Axel berkata bahwa aku mungkin akan mengerti jika aku memiliki hati, tapi aku tetap tak yakin…

Hari ke-95, Masa Laluku

Aku pergi ke Agrabah bersama Xion. Kerjasama kami semakin kompak.

Setelahnya aku, Xion dan Axel bercerita tentang kita dan Nobodies lainnya. Anggota Organization lainnya tetap memiliki ingatan akan masa lalu mereka… Tapi aku dan Xion tidak. Kira-kira seperti apa aku dulu?

Hari ke-96, Lepas dari Masalah

Misi hari ini bersama Xion di Kastil Beast. Kucoba meminjamkan Keyblade ku pada Xion, dan ia dengan mudah menggunakannya.

Setelahnya Xion ingat kembali bagaimana cara memanggil Keyblade nya sendiri, jadi kurasa kita lepas dari masalah. Setelahnya, kita makan es krim bersama untuk merayakannya.

Hari ke-97, Tempat Kita

Setelah misi, setiap hari kita bertiga selalu makan es krim di menara jam. Sedikit yang kita bicarakan, tapi aku tak bisa melupakan percakapan tentang macam-macam dunia.

Apa anggota Organization lainnya memiliki rutinitas seperti ini?

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kingdom Hearts dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s