YU-GI-OH : EXISTENCE OF FIELD SPELL.


YU-GI-OH : EXISTENCE OF FIELD SPELL.

Field Spell Card Icon

Lambang apa hayoo

Field Spell Card, merupakan kartu Spell khusus yang ditempatkan di luar zona Spell & Trap. Pada awal kemunculannya, Field Spell Card notabene memiliki efek seperti mempengaruhi nilai ATK dan/atau DEF monster di field. Namun belakangan ini efek Field Spell Card semakin berkembang tidak terbatas pada hal itu saja. Efeknya berkembang menjadi field control, ekstra draw, pembatalan efek, special summon monster, dll. Tak heran keberadaan Field Spell Card menjadi suatu kebutuhan yang cukup penting di metagame saat ini. Berikut ini akan saya bahas 8 Field Spell Card dengan efek-efek menakjubkan (menurut pandangan saya).

 

1. Ancient City – Rainbow Ruins.

Menurut saya, merupakan Field Spell Card dengan efek terkompleks. Mulai dari efek kebal penghancuran, pengurangan Battle Damage, pembatalan efek Spell/Trap, ekstra daw dan Special Summon. Tentunya dibutuhkan monster “Crystal Beast” dengan jumlah yang sesuai untuk mengaktifkan efek-efek tersebut.

 

2. Secret Village of Spellcasters.

Field Spell Card dengan kondisi yang agak sulit untuk dipenuhi. Antara lain musuh tak menggunakan monster Spellcaster di deknya, kamu memiliki monster Spellcaster yang memadai di fieldmu (dalam hal ATK juga efek) serta sebagai tambahan lawan tak memiliki trap yang bisa mengancam keberadaan monster Spellcaster atau field spell card ini nantinya. Bila sukses diaktifkan, lawan akan kelabakan mengingat metagame saat ini lebih banyak menekankan penggunaan Spell daripada Trap.

 

3. Necrovalley.

Pada awalnya, kartu ini notabene berfungsi meningkatkan ATK dan DEF para monster “Gravekeepers”  sementara efek “pengekang Graveyard” jarang dipakai. Hingga di metagame saat ini, dimana monster bisa dengan mudahnya keluar masuk Graveyard, maka kartu Necrovalley bisa menjadi mimpi buruk bagi duelist saat ini.

 

4. Lemuria, the Forgotten City.

Satu lagi field spell turunan dari Umi. Dengan Field Spell ini, manipulasi level untuk melakukan Xyz Summon dapat dengan mudahnya dilakukan. Selain itu monster Water juga mendapat tambahan ATK sebesar 200 poin.

 

5. Malefic World.

Fungsi utama kartu ini adalah meng-add monster “Malefic” dari dek ke tangan. Kemudian dengan mudahnya me-Special Summon monster tersebut dengan membanish monster yang sesuai dari Extra Deck.

BACA JUGA :

YUGIOH : MOST FAVORITE TRAP CARD

YUGIOH : MOST FAVORITE SPELL CARD

YUGIOH : ANOTHER GOD CARDS

 

6. The Seal of Orichalchos.

Field Spell dengan penambahan ATK 500 poin, nilai yang cukup besar di metagame. Terlebih lagi, lawan tak dapat menyerang monster terlemah kita, bila ada 2 atau lebih monster di field kita. Tapi dengan penggunaan Field Spell ini, kita tak dapat melakukan Special Summon dari Extra Deck, sesuatu yang sangat memberatkan di metagame saat ini.

 

7.      Geartown.

Merupakan field spell yang berfungsi sebagai pengurang cost untuk melakukan Tribute Summon pada monster Ancient Gear. Tapi di metagame sekarang, justru kartu ini harus hancur secepat mungkin karena bila kartu ini hancur memungkinkan pengontrol kartu ini me-Special Summon monster Ancient Gear dari hand, deck atau graveyard secara gratis.

 

8.      Summon Breaker.

Merupakan field spell card yang patut ditakuti oleh pengguna dek swarming (memanggil monster secara cepat hingga memenuhi field) karena field spell ini membatasi jatah summon kedua belah pemain hingga maksimal 3 kali, dan setelah itu akan dipaksa End Phase. Kartu yang sangat penting mengingat di metagame saat ini summon hingga 3-5 kali dalam 1 turn bukanlah hal yang mustahil.

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yu-Gi-Oh dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke YU-GI-OH : EXISTENCE OF FIELD SPELL.

  1. Ping balik: YUGIOH ARC V TAG FORCE SPECIAL : BOOSTER YUGIOH DUEL MONSTER PART 2 | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s