SASUKE: THE JUTSU


SASUKE : THE JUTSU.

sasuke yang cool banget

sasuke yang cool banget

Uchiha Sasuke dikenal sebagai shinobi cerdas yang mampu menggunakan jutsu-jutsunya dengan efektif dan akurat. Hal ini bisa jadi merupakan didikan Orochimaru yang menjadi gurunya, yang mana mengajarinya berbagai macam jutsu. Berikut ini beberapa jutsu yang pernah dipakai Sasuke.

JUTSU ELEMEN API

Gokakyu no Jutsu.

Dikuasai Sasuke saat berumur 8 tahun. Merupakan jutsu dasar klan Uchiha, yang mana penggunaan jutsu ini dengan cara memusatkan chakra di perut lalu diubah menjadi api yang disemburkan dalam bentuk bola api raksasa. Klan Uchiha akan dianggap sebagai klan “Uchiha” bila mampu menguasai jutsu ini.

Hosenka no Jutsu.

Teknik api yang menghasilkan bola api kecil dalam jumlah yang cukup banyak. Setiap bola api dikendalikan oleh chakra, sehingga sulit untuk menghindarinya. Sebenarnya, jutsu ini digunakan untuk mengalihkan perhatian musuh.

 Ryuka no Jutsu.

Sasuke menggunakan jutsu ini saat ia melawan Orochimaru di Hutan Terlarang saat Ujian Chuunin. Dengan menggunakan senar sebagai mediator, ia menyemburkan api untuk membakar habis Orochimaru yang telah terikat oleh senar sebelumnya (walaupun gagal pada akhirnya). Jutsu ini juga digunakan Sasuke saat ia melawan Naruto di akhir season 1.

 Goryuka no Jutsu.

Jutsu ini digunakan Sasuke saat ia melawan Itachi. Merupakan jutsu yang berbentuk seperti naga api, yang mana memiliki temperatur tinggi dan bisa dipastikan target yang terkena jutsu ini akan terbakar habis. Sasuke memanfaatkan panas jutsu ini untuk memanipulasi awan di sekitar sehingga akan terjadi hujan petir.

 

JUTSU ELEMEN LISTRIK.

Chidori

Jutsu petir pertama yang dikuasai Sasuke, yang dipelajarinya dari Kakashi. Chidori merupakan jutsu yang memusatkan chakra pada tangan, kemudian dimanipulasi sehingga memiliki bentuk seperti petir dan memiliki elemen listrik. Chidori bisa dikatakan sebagai jutsu penghancur, karena kecepatan dan kedahsyatannya. Jutsu ini memiliki titik lemah, yaitu penggunanya harus berlari lurus dengan cepat sehingga rentan akan serangan dari samping, sehingga cukup sulit bagi seseorang yang tidak memiliki Sharingan untuk menguasainya.

Chidori Nagashi.

Justu pengembangan dari Chidori. Sasuke menggunakannya dengan mengeluarkan Chidori ke segala arah sehingga musuh yang mendekat akan tersengat listrik dan kesemutan. Chidori Nagashi juga dapat dialirkan ke tanah untuk menambah daya jelajahnya.

Chidori Senbon.

Chidori dalam bentuk jarum. Sasuke menggunakan jutsu ini sebagai serangan permulaan atau untuk mengincar titik vital musuh. Semakin banyak chakra yang digunakan Sasuke, maka jarum yang dikeluarkan akan semakin banyak.

Chidori Eisou.

Jutsu ini hampir sama dengan Chidori original, hanya saja jutsu ini mengubah chidori dalam bentuk memanjang seperti pedang dengan  jarak jangkauan sekitar 5 meter. Jutsu ini selain digunakan untuk melukai titik vital musuh, juga bisa digunakan sebagai serangan kejutan atau untuk menangkap musuh. Jutsu inilah yang mengakhiri nyawa Orochimaru dan Danzou.

Kusanagi no Tsurugi : Chidorigatana.

Sasuke dapat mengalirkan chidori ke pedangnya. Hal ini menjadikan pedangnya tak dapat ditelak oleh serangan biasa serta dengan mudahnya dapat memotong besi sekalipun. Tentunya pedang ini dapat ditelak oleh pedang yang juga dapat mengalirkan listrik, seperti halnya pedang milik Killer Bee.

Kirin.

Jutsu elemen petir dengan level-S. Persiapan untuk melakukan jutsu ini tidaklah mudah, harus disertai dengan adanya hujan petir di sekitar medan pertempuran. Bila persiapan telah selesai, maka jutsu ini bisa dilakukan. Sasuke menggunakannya untuk melawan Itachi, di mana saat itu chakra Sasuke hampir habis. Dengan chakra terakhirnya, ia mengarahkan petir ke Itachi yang lemas setelah penggunaan Amaterasu. Jutsu ini akan terarah ke target dengan kecepatan kilat, sehingga sebenarnya mustahil target dapat menghindar, bahkan Itachi tidak sempat menghindar, dan ia selamat berkat penggunaan Susanoo.

Baca Juga :

 

JUTSU WARISAN OROCHIMARU.

Ten no Join.

Merupakan segel gaib yang diberikan Orochimaru pada Sasuke saat bertemu di Hutan Kematian. Segel ini memiliki 3 titik, serupa dengan Sharingan. Bila diaktifkan, segel ini akan memunculkan tanda seperti sebaran api di tubuh penggunanya. Seperti segel gaib lainnya, chakra dan kemampuan pengguna akan meningkat dengan drastic saat mengaktifkan Ten no Join. Sasuke kehilangan segel ini saat ia bertarung dengan Itachi, dikarenakan Orochimaru dalam tubuh Sasuke disegel oleh Pedang Totsuka milik Susanoo Itachi. Ten no Join diketahui juga memiliki chakra Orochimaru, yang dimanfaatkan Kabuto untuk memperkuat Edo Tensei. Kenyataannya, saat Orochimaru tewas, kesadarannya tetap tersimpan di Ten no Join, yang mana dimanfaatkan Sasuke(bersama dengan darah Kabuto) untuk membangkitkan Orochimaru.

Kaija Hoin.

Jutsu ini berkebalikan dengan Segel Gaib pada umumnya. Hal ini dikarenakan jutsu ini digunakan untuk melepaskan  tanda segel gaib pada seseorang. Sasuke menggunakan jutsu ini untuk membangkitkan Orochimaru, dengan campuran darah Kabuto lalu menggunakan tubuhnya sebagai wadah untuk membangkitkan Orochimaru dengan memanfaatkan Ten no Join milik Anko.

Jagei Jubaku.

Pengguna jutsu ini dapat memanggil 2 ular besar untuk menangkap target. Jutsu ini sangat berguna untuk menangkap target hidup-hidup atau melumpuhkan target dengan bisa ular. Jutsu ini lebih efektif dari Kuchiyose no Jutsu dari segi kecepatan dalam melaksanakan jutsu.

Sen’eijashu

Pengguna jutsu ini dapat mengeluarkan ular-ular dari lengan baju, yang digunakan untuk penyerangan jarak menengah. Ular-ular ini juga dapat mengeluarkan pedang Kusanagi no Tsurugi dari mulutnya (Orochimaru).

 

JUTSU SHARINGAN

Kasegui no Jutsu.

Merupakan Genjutsu Sharingan. Korban yang terkena jutsu ini akan terjebak di dunia ilusi. Korban juga  selolah-olah terasa tertusuk duri atau benda tajam. Jutsu ini bekerja sangat efektif dalam hal integorasi.

TSUKOYOMI

Diperkenalkan oleh Uchiha Itachi dan terbukti merupakan salah satu genjutsu paling mematikan. Tsukoyomi menyebabkan korban tak sadar diri dan menciptakan ilusi yang kejam. Ilusi hanya berlangsung selama beberapa detik di dunia nyata tapi rasanya seperti berhari-hari. Itachi sendiri pernah menggunakan teknik ini pada Kakashi dan tentunya Sasuke. Nama Tsukoyomi diambil dari nama “Dewi Bulan Shinto” Tsukoyomi no Mikoto yang merupakan dayang dari kerajaan kegelapan, dan juga merupakan saudara dari Amaterasu dan Susanoo no Mikoto.

AMATERASU

Lain halnya dengan genjutsu, Amaterasu adalah bentuk nyata dari api hitam yang sungguh membakar. Baru-baru ini Sasuke menyadari bahwa ia dapat menggunakan Mangekyou nya untuk mengeluarkan Amaterasu. Itachi memberikan jurus Amaterasu khusus kepada Sasuke yang mana bila Sasuke melihat pemakai Sharingan lainnya maka Amaterasu akan membakarnya(seperti saat Tobi menampakkan Sharingannya pada Sasuke). Tetapi penggunaan Tsukoyomi atau Amaterasu dapat mengakibatkan kebutaan. Satu-satunya cara untuk meraih Sharingan sempurna adalah mendapatkan mata yang lain dari pengguna Sharingan lainnya.

SUSANOO

Genjutsu ketiga dan terakhir yang dibangkitkan Itachi dari sharingan-nya. Susanoo berbentuk seperti Dewa Raksasa yang membawa Pedang Totsuka, atau juga dikenal sebagai Katana Sakegari, merupakan senjata yang memiliki kekuatan penyegel. Siapapun yang terkena kekuatan itu akan terjebak selamanya dalam genjutsu. Pedang itu sendiri diberkahi dengan teknik penyegelan maha dahsyat, penghalang terkuat dari Pedang Kusanagi. Susanoo Sasuke sedikit berbeda dari milik Itachi, yang mana Susanoo-nya mengalami evolusi beberapa kali dan dapat mengeluarkan busur panah sebagai pengganti pedang.

 

JUTSU API HITAM SASUKE

Magatama.

api hitam

api hitam

Menggunakan kobaran api hitam di tangan Susanoo-nya, Sasuke dapat menembakkan sejumlah projektil magatama yang mana korban yang terkena jutsu ini akan langsung terbakar habis tanpa sisa.

Kagutsuchi.

Sasuke memanipulasi api hitam Amaterasu-nya menjadi semacam perisai. Perisai ini juga akan membakar apa saja yang menyentuhnya. Dalam menggunakan jutsu ini Sasuke menggunakan mata kanannya untuk memanipulasi api, sementara mata kirinya untuk mengaktifkan Amaterasu. Setelah memperoleh Eternal Mangekyou Sharingan, Sasuke lebih sering menggunakan jutsu ini sebagai jutsu penyerangan, yang mana digunakannnya saat melawan Kabuto.

Kokuen no Tate.

Sasuke memanipulasi api hitam Amaterasu-nya untuk melapisi tulang Susanoo. Jutsu ini membuat lawan berpikir dua kali untuk menyerang dalam jarak dekat, jika tidak ingin terbakar habis.

 

KUCHIYOSE NO JUTSU

 

Kuchiyose no Jutsu : Snake.

Sasuke juga mempelajari jutsu ini dari Orochimaru. Selain bisa memanggil ular-ular besar, Sasuke juga bisa memanggil Manda, ular peliharaan Orochimaru (paska kematian Orochimaru) dikarenakan menghisap Orochimaru. Namun setelah Orochimaru tersegel oleh pedang Totsuka, tidak diketahui lagi apa Sasuke masih bisa menggunakan jutsu ini.

Kuchiyose no Jutsu : Hawk.

Jutsu kuchiyose setelah ia bergabung dengan Tobi. Tidak diketahui kapan Sasuke membuat kontrak perjanjian (mungkin sebelum ia bergabung dengan Tobi cs paska mengalahkan Deidara). Kuchiyose burung elang ini membantu Sasuke kala ia bertarung melawan Danzo, sehingga Sasuke mampu menghindari jutsu elemen angin milik Danzou dan melancarkan serangan balik yang mempertemukan Danzo dengan Itachi di alam barzah.

Kuchiyose no Jutsu : Raiko Kenka.

sasuke's shuriken

main shuriken juga demi menghabisi itachi

Tidak seperti Kuchiyose pada umumnya yang memanggil hewan atau semacamnya, jutsu ini memanggil berbagai macam senjata seperti shuriken atau kunai. Sasuke menggunakan jutsu ini dengan cara memakai semacam tanda segel yang berada di bawah tangannya, memungkinkannya memanggil berbagai macam senjata tanpa perlu repot-repot membawanya dalam medan pertempuran.

Sumber :http://naruto.wikia.com/wiki/Sasuke_Uchiha

 

HIGH HEELS CUTE DISINI
Versi Inggris dari blog ini disini

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Naruto dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke SASUKE: THE JUTSU

  1. Zulham Umar berkata:

    sebenarnya Tsukoyomi kurang tepat jika dikategorikan sbagai jutsunya Sasuke. Tsukoyomi adalah jutsunya Itachi (dan mungkin hnya Itachi seorang). Org yg brhasil membangkitkan MS, akan memperoleh 3 jurus baru, Amaterasu, Susano’o dan yg 1-nya lagi berbeda utk tiap org. Utk Itachi, itu adalah Tsukoyomi, Utk Sasuke, itu adalah kemampuan utk mengendalikan (memadamkan) amaterasu, dan utk Obito, itu adalah Kamui.

    Suka

  2. febriminato berkata:

    Jangan ngawur, Sasuke itu bisa Tsukoyomi tahu, cuma berbeda tingkat penguasaannya sama Itachi. Untuk jutsu memadamkan Amaterasu milik Sasuke, tuh cuma pengendalian bentuk Elemen Enton, kalau untuk Obito teknik Kamui tuh mungkin jutsu yang mungkin hanya diwarisi oleh beberapa klan Uchiha saja.

    Suka

  3. Zulham Umar berkata:

    mana buktinya Sasuke bsa tsukoyomi? Bsaa berikan slh satu saat dimana dia pake tsukoyomi? Sasuke hnya bsa genjutsu (bukan tsukoyomi), hanya memang tingkatnya lbh tinggi dibndingkan genjutsu biasa krena dia sdah menguasai EMS

    Suka

  4. febriminato berkata:

    sasuke g mau atau g bisa menggunakan tsukoyomi karena mungkin ia tidak terlalu senang dengan penggunaan Tsukoyomi, secara ia trauma akan Tsukoyomi-nya Itachi. Memang genjutsu Sasuke, contoh: genjutsu pada Shi, lebih kuat dari genjutsu biasa. Silahkan anda berspekulasi karena itu merupakan hak anda sebagai penggemar Naruto. Biarlah Masashi Kishimoto yang akan membeberkan rahasianya kelak..

    Suka

  5. febriminato berkata:

    Bisa jadi Sasuke menyimpan Tsukoyominya untuk melawan Madara kelak…….. siapa tahu

    Suka

  6. joey berkata:

    Keren

    Suka

  7. Ping balik: NARUTO : OPENING SONG REVIEW (SEASON 1) | A Diary of Minato

  8. Ping balik: KAKASHI’S PAST STORY: THE EYE OF FUTURE | A Diary of Minato

  9. Ping balik: KAKASHI’S PAST STORY : ANBU’S DARKSIDE. | A Diary of Minato

  10. Ping balik: COSPLAY EVENT : AISHITERU JAPAN & NORTON COSPLAY COMPETITION (TUNJUNGAN PLAZA – 28 FEBRUARI 2K16) | A Diary of Minato

  11. Ping balik: EVOLUTION OF SUSANOO | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s