NARUTO: UNCLASSIFIED JUTSU PART 1


NARUTO: UNCLASSIFIED JUTSU PART 1

Dalam dunia Naruto, jutsu terbagi atas 5 level yaitu: S, A, B, C dan D. Namun juga terdapat jutsu-jutsu yang tidak tergolong dalam kelima level diatas ataupun belum diketahui levelnya hingga saat ini. Jutsu-jutsu ini biasanya merupakan kekkei genkai atau jutsu original tingkat tinggi. Berikut ini beberapa jutsu tersebut:

Ninjutsu

Bentuk lebih besar dari Oodama Rasengan. Saat memasuki mode Sennin, baik Jiraiya atau Naruto menggunakan kekuatan alam untuk memperbesar ukuran Rasengan-nya. Kabarnya, Rasengan ini dengan mudahnya dapat menghancurkan gunung sekalipun.

Deidara.

Ninjutsu.

C-O adalah jutsu ledakan paling berbahaya, yang mana Deidara menamakannya, “Seni Terbaik”. Deidara tidak lagi menggunakan mulut di telapak tangannya, melainkan mulut di dadanya. Membuatnya menjadi bom kamikaze yang menghancurkan apapun di sekitarnya.

Pain.

Ninjutsu.

Jutsu ini memungkinkan penggunanya untuk menghisap habis chakra korbannya dan mengalirkan ke tubuh si pengguna.

Pain/ Nagato.

Ninjutsu.

Jutsu dimana chakra anggota Akatsuki berubah menjadi semacam “gelombang transmisi” dan dikirim ke Pain yang mana Pain mengubah gelombang itu menjadi suatu tubuh. Tubuh itu bukan seperti genjutsu biasa dan dapat menggunakan berbagai jutsu dengan pancaran gelombang dari Pain.

Hyuuga Neji.

Taijutsu.

Pengguna mengincar titik vital musuh dan melancarkan pukulan bertubi-tubi secara cepat. Jutsu jarak dekat/ menengah ini menutupi titik lemah dari penggunaan Taijutsu.

Aburame Shino dan klan Aburame lainnya.

Ninjutsu.

Menggunakan serangga “Kikaichuu”, pengguna dapat menutupi secara sempurna tubuh musuh. Pengguna juga dapat menyebarkan serangga Kikaichuu untuk pencarian dengan jangkauan yang luas. Serangga Kikaichuu juga mampu menghisap habis chakra musuh, mengakibatkan musuh tewas seketika.

Yamato, Senzu Hashirama.

Ninjutsu.

Sebuah jutsu dimana pengguna menggunakan “Mokuton no Jutsu” untuk mengekang secara paksa chakra Bijuu. Agar bisa bekerja dengan sempurna, “Kesshou Stone” harus ditempatkan di sekeliling Bijuu atau Jinchuuriki. Juga telapak tangan pengguna harus terhubung dengan chakra Bijuu sehingga dapat mengekangnya dengan 10 Pilar.

Deidara.

Ninjutsu.

Jibaku Bunshin adalah suatu Kage Bunshin yang diisi dengan tanah liat peledak, memungkinkan penggunanya untuk melarikan diri dan melancarkan serangan balik.

Kakuzu.

Ninjutsu.

Jutsu aneh dimana pengguna dapat mengendalikan tentakel hitam dari tubuhnya untuk menyerang musuh dari jarak jauh. Dengan jutsu ini, pengguna dapat memikirkan suatu strategi tanpa khawatir kehabisan waktu. Kegunaan lain dari jutsu ini adalah mengambil jantung musuh lalu memasangnya di tubuh pengguna dengan batasan 5 jantung. Pengguna juga dapat menggunakan 5 elemen jutsu dari jantung-jantung yang diperolehnya.

Hidan.

Ninjutsu.

Hidan mempelajari kutukan ini dari ajaran Jashin. Justu ini menggunakan perantara darah musuh, memungkinkan musuh mengalami luka yang sama seperti yang dialami pengguna. Karena jutsu ini tak bekerja tanpa melukai diri sendiri, satu-satunya orang yang bisa menggunakan jutsu ini adalah Hidan, dengan tubuh abadinya.

Nara Shikamaru.

Ninjutsu.

Jutsu taktis dimana hanya seseorang dengan kecerdasan tinggi seperti Shikamaru yang dapat menggunakannya. Shikamaru membuat kunainya menghisap jutsu bayangannya untuk menarget musuh selagi dia menggunakan Kagemano no Jutsu. Dengan justu ini, dia mengatasi kelemahannya untuk selalu dekat dengan musuh.

Nara Shikamaru, Nara Shikaku.

Ninjutsu.

Merupakan jutsu rahasia klan Nara, jutsu yang menggunakan bayangan, jutsu ini juga dapat berubah bentuk menjadi bentuk padat dan membantu dalam serangan susulan. Klan Nara juga dapat mengubah bayangannya menjadi seperti jarum seperti halnya mengendalikan setiap bayangan secara terpisah. Selama memungkinkan untuk menyerang banyak musuh, klan Nara dapat memancing musuh lalu menjebaknya dengan bayangan seperti benang. Jutsu ini sebenarnya meupakan serangan fisik, tetapi seperti “Kage mane no Jutsu”, jutsu ini tak bisa digunakan untuk melukai musuh, terlebih keakurasian dan daya tahannya terus bekurang seiring lama dan interval penggunaannya. Oleh karena itu jutsu ini hanya digunakan untuk alas an yang sangat penting. Jutsu seperti ini hanya bekerja sangat efektif bila bertarung dalam tim.

Zetsu.

Ninjutsu.

Jutsu dimana penggunanya bersatu dengan tanah atau tumbuhan di sekitarnya sehingga pengguna dapat menyamarkan dirinya lalu bergerak secara cepat.

Nara Shikamaru.

Ninjutsu.

Seperti halnya Kagenui no Jutsu, jutsu ini mengandalkan pengendalian bayangan dari penggunanya. Pengguna mengubah bayangannya menjadi bentuk tentakel yang memungkinkannya untuk mengambil kunai atau benda lainnya untuk digunakan sendiri atau dilempar ke musuh.

Karin.

Ninjutsu.

Karin memiliki kemampuan pendeteksi yang mana ia dapat menghapus keberadaannya. Ia juga mampu mengidentifikasi karakteristik chakra seseorang, juga mampu melacak keberadaan suatu chakra hingga jangkauan yang luas sekalipun.

Pain.

Ninjutsu.

Pengguna mengumpulkan chakra di tangannya lalu menyerang musuhnya dengan tinju yang mampu menghancurkan batu besar sekalipun.

Hatake Kakashi.

Ninjutsu.

Jutsu original Kakashi. Dengan penggunaan “Mangekyou Sharingan”, Kakashi dapat mengirim objek apapun menembus dimensi ruang waktu. Meski belum sempurna, jutsu ini mampu menolong Kakashi mengatasi keadaan yang tidak menguntngkan.

Deidara.

Ninjutsu.

Jutsu kebanggaan Deidara. Jutsu ini menggunakan tanah liat yang diubah menjadi bom peledak. Deidara memasukkan tanah liat ke mulut di telapak tangannya dan menggabungkannya dengan chakra khususnya. Tanah liat ini bisa diubah menjadi berbagai macam bentuk.

Sabaku no Gaara.

Ninjutsu.

Jutsu dimana penggunanya menyebarkan pasir dalam jumlah yang sangat banyak untuk melindungi suatu area. Gaara menggunakan jutsu ini sebagai bentuk dedikasinya sebagai Kazekage dalam melindungi desa.

Shima/ Fukasaku.

Genjutsu.

Jutsu musikal dari Myoubokuzan, yang dinyanyikan oleh dua katak atau lebih. Siapapun yang mendengarnya akan masuk ke dunia Genjutsu yang mengikat jiwa. Karena butuh banyak waktu untuk mempelajarinya, hanya pasangan suami istri Katak Sennin yang bisa menyanyikannya. Di dunia genjutsu, musuh terperangkap dalam suatu barrier dan dikepung oleh 4 katak raksasa. Katak-katak itu takkan bergerak sampai diperintah oleh pengguna jutsu. Dan tinggal menunggu waktu untuk menghabisi nyawa korban di dunia nyata.

Uchiha Itachi, Uchiha Sasuke.

Genjutsu.

Salah satu genjutsu hipnotis yang dapat dilakukan pengguna Sharingan. Si korban akan terjebak dalam dunia ilusi yang diciptakan oleh penggunanya, mengalami siksaan sementara dirinya tak dapat bergerak. Jutsu ini sangat efektif untuk interogasi karena si korban akan mengalami luka layaknya luka dari pertempuran.

Yamato.

Ninjutsu.

Yamato membuat bunshin dengan merubah selnya menggunakan chakra. Bunshin ini lebih kuat dari bunshin biasa, yang mana takkan lenyap setelah terkena serangan sekali. Juga bunshin ini sangat berguna sebagai mata-mata, karena dapat menyatu dengan pepohonan di sekitarnya.

Yamato.

Ninjutsu.

Jutsu ini memungkinkan penggunanya untuk merubah lengannya menjadi pohon raksasa. Dengan chakranya, Yamato dapat memperbesar lengannya dan menumbuhkan cabang-cabang secara cepat. Yamato dapat menangkap musuh dengannya atau mengubahnya menjadi tombak sebagai senjata.

Yamato.

Ninjutsu.

Jutsu dimana Yamato merangsang akar di bawah tanah untuk tumbuh menjadi semacam pilar-pilar kayu di sekelilingnya. Yamato juga dapat menciptakan pilar kubah untuk mengurung musuh. Saat menghadapi serangan jarak dekat, kubah ini dapat digunakan untuk mengurung musuh sendirian, atau mengurung musuh sekaligus bersama Yamato untuk bertarung satu lawan satu. Kegunaan lain dari jutsu ini yaitu melindungi diri dari serangan kunai atau shuriken musuh dari jarak jauh.

Yamato.

Ninjustu.

Pengguna mengalirkan chakranya ke tanah dan menggunakan akar-akar tanaman sebagai material bangunan. Jutsu ini mengubah material menjadi bangunan yang tumbuh begitu cepat. Seperti “Shichuurou no Jutsu”, ukuran dan bentuk bangunan yang dibuat berdasarkan pemikiran pengguna, ingatan atau ekspresi seni. Dengan memiliki semacam teknik pelindung dalam “Shichuuka”, orang-orang dapat beristirahat dengan tenang tanpa perlu khawatir dimata-matai oleh musuh.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Naruto dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke NARUTO: UNCLASSIFIED JUTSU PART 1

  1. Ping balik: KAKASHI’S PAST STORY : ANBU’S DARKSIDE. | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s