NARUTO : UNCLASSIFIED JUTSU PART 2


Yamato, Senzu Hashirama.

Ninjutsu.

Jutsu rahasia legendaries dimana pengguna mengubah chakranya menjadi suatu bentuk kehidupan(pohon, tanaman, dll), yang mana saat ini hanya bisa dilakukan oleh Yamato yang memiliki sel Hashirama. “Kekkei Genkai” memungkinkan penggunanya untuk menggunakan kekuatan alam dengan gabungan elemen Tanah dan Air untuk menciptakan pepohonan untuk digunakan sebagai serangan atau pertahanan.

Deidara.

Ninjutsu.

Diantara semua “Bunshin Jutsu”, jutsu mematikan ini sangat berguna untuk pengganti diri dan menangkap musuh. Bunshin ini terbuat dari tanah liat, sehingga Deidara dapat menggunakannya untuk menjebak musuh lalu meledakkannya.

Nagato, Tobi.

Ninjutsu.

Shinobi pertama, Sennin Rikudou, dikabarkan yang memiliki mata ini pertama kali. Mata ini memiliki bentuk seperti riak air. Rinnegan tergabung dalam golongan Doujutsu seperti halnya Sharingan dan Byakugan. Rinnegan juga merupakan mata terkuat diantara ketiganya. Dikabarkan mata inilah yang menciptakan semua ninjutsu, yang memungkinkan penggunanya untuk menguasai 5 perubahan elemen dasar. Mata ini juga dikatakan dikirim dari surga saat dunia dalam kekacauan untuk membawa perdamaian, baik sebagai “pencipta” atau “penghancur” yang membawa semuanya ke asal mula.

Sasori/ Sandaime Kazekage.

Ninjutsu.

Satetsu Kaihou menggabungkan kedua medan magnet berlawanan dari pasir besi. Dengan hal ini, daya tarik medan magnet bertambah cepat sementara medan magnet lainnya menyebarkan medan pasir besi dengan cepat pula. Pasir besi ini menyebar secara acak sehingga sulit untuk menghindarinya. Setiap pasir besi mengandung racun yang bila tergores sedikit saja dapat mengakibatkan kematian.

Sasori/ Sandaime Kazekage.

Ninjutsu.

Pasir besi dalam jumlah yang besar terkonsentrasi lalu memadat. Senjata pasir besi ini tercipta dalam waktu yang singkat. Karena tercipta dari pasir besi, maka pengguna dapat mengubahnya menjadi bentuk apapun, seperti bentuk kerucut, tombak raksasa atau palu raksasa. Perubahan ini tergantung tipe arena dan kondisi pertempuran. Juga senjata besi akan sia-sia menghadapi jutsu ini karena tentunya akan tertarik oleh magnet.

Sasori/ Sandaime Kazekage.

Ninjutsu.

Pengguna mengubah bentuk pasir besi menjadi banyak butiran peluru. Dengan jangkauan yang luas dan kecepatan yang begitu dahsyat, sulit untuk menghindari jutsu ini. Peluru ini juga dapat diubah menjadi bentuk jarum untuk menambah peluang si korban terluka lalu terkena racun.

Naruto, Jiraiya, Kabuto.

Senjutsu.

Dengan menghisap kekuatan alam dan menggabungkannya dengan chakra sendiri, pengguna dapat meningkatkan jutsunya secara drastis, baik Ninjutsu, Taijutsu, ataupun Genjutsu. Meski terlihat dahsyat, namun jutsu ini memerlukan konsentrasi tingkat tinggi untuk mengendalikan chakra dan kekuatan alam secara berimbang, yang mana bila gagal maka pengguna akan memperoleh efek samping yang besar.

Jiraiya/ Fukasaku/ Shima.

Ninjutsu.

Jutsu yang bisa dilakukan bila Jiraiya dalam mode Sennin dan didampingi 2 Tetua Katak. Jiraiya menembakkan minyak, Fukasaku mengeluarkan jutsu elemen Api dan Shima mengeluarkan jutsu elemen Angin. Gabungan ketiganya menghasilkan kobaran api raksasa dengan panas mencapai ribuan derajat Celcius.

Jiraiya.

Ninjutsu.

Pengguna mengeraskan rambutnya lalu menembakkannya laksana jarum pada musuh. Merupakan teknik Jiraiya dengan jangkauan paling luas dan paling cepat. Bila digunakan dalam mode Sennin; kecepatan, akurasi dan jangkauannya akan bertambah dengan pesat.

Pain.

Ninjutsu.

Jutsu dimana Pain mengambil sebagian chakra dari anggota Akatsuki dan menyalurkannya kepada seseorang yang dijadikan subyek untuk membuat tiruan sempurna dari anggota Akatsuki tersebut. Semakin banyak chakra yang digunakan Pain, maka tiruan ini akan semakin kuat. Tubuh tiruan ini juga mampu menggunakan semua jutsu anggota Akatsuki yang ditiru, bahkan termasuk kekkei genkai. Tetapi, jika chakra tubuh tiruan ini habis, maka jutsu ini akan terlepas dan orang yang digunakan sebagai tubuh tiruan mati.

Houzouki Suigetsu.

Ninjutsu.

Jutsu dimana pengguna dapat mengubah struktur tubuhnya menjadi cair sehingga kebal akan serangan fisik. Jutsu ini tidak hanya berguna untuk menghindar dari serangan musuh, tapi juga untuk menyusup ke suatu bangunan atau sebagai serangan kejutan.

Uchiha Itachi, Uchiha Sasuke, Uchiha Madara.

Ninjutsu.

Jutsu ini hanya bisa digunakan oleh klan Uchiha yang menguasai Tsukoyomi dan Amaterasu. Jutsu ini memiliki bentuk seperti dewa perang kuno, yang mana memiliki serangan dan pertahanan yang sangat besar. Dengan menggunakan Susanoo, pengguna akan kebal dari sebagian besar ninjutsu dan taijutsu. Namun efek samping Susanoo sangatlah besar. Penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa, dan bisa berakhir dengan kematian.

Uchiha Itachi.

Ninjutsu.

Amaterasu, jutsu elemen Api dengan level tertinggi, hanya dapat digunakan oleh klan Uchiha yang telah menguasai “Mangekyou Sharingan”. Jutsu ini bekerja dengan cara menyegel efek Amaterasu pada pemilik Sharingan lainnya. Bila pemilik Sharingan yang tertanam jutsu ini bertatap muka dengan seseorang dengan kondisi tertentu yang dikehendaki pengguna jutsu (contoh: awal pertemuan Sasuke dengan Tobi), maka secara otomatis Amaterasu akan tersulut dan membakar habis targetnya.

Pain.

Ninjutsu.

Jutsu dimana pengguna dapat menciptakan hujannya sendiri. Melalui jutsu ini, Pain dapat merasakan setiap chakra orang-orang di Amegakure, sehingga bila ada chakra yang asing akan langsung terdeteksi olehnya.

Shima.

Ninjutsu.

Lidah Shima yang dapat menggunakan chakra Senjutsu secara bebas, mampu mendeteksi hawa keberadaan setiap benda/ makhluk di sekitarnya. Sekali terdeteksi, lidah Shima akan menjulur dengan cepatnya dan melilit target tanpa ampun.

Fukasaku.

Ninjutsu.

Dengan chakra Senjutsu, lidah Fukasaku mengalami pengerasan sehingga keras layaknya pedang tajam. Lidah ini tentunya memiliki kemampuan untuk membelah batu-batuan atau melukai musuh dengan cukup kuat.

Pain/ Nagato.

Ninjutsu.

Konon jutsu inilah yang digunakan oleh Rikudo Sennin untuk menciptakan bulan. Jutsu ini memiliki bnetuk speti bola hitam yang menarik seluruh daratan, hingga bersatu membentuk bongkahan raksasa di angkasa. Maka orang yang terperangkap oleh jutsu ini mustahil akan dapat meloloskan diri.

Pain/ Nagato.

Ninjutsu.

Pain/ Nagato yang memiliki mata Rinnegan memiliki kemampuan untuk mengendalikan kematian dan kehidupan. Dengan jutsu ini, Nagato menghidupkan orang-orang Konoha yang mati akibat perbuatannya. Tentunya, jutsu ini menguras habis chakra penggunanya yang akan berakibat pada kematian.

Uchiha Sasuke.

Ninjutsu.

Salah satu perubahan bentuk dari jutsu Amaterasu. Jutsu ini bila diaktifkan akan melindungi tubuh penggunanya dari segala serangan, khususnya taijutsu, dikarenakan akan terbakar oleh api hitam Amaterasu.

Danzo, Tobi.

Genjutsu.

Merupakan jutsu terlarang klan Uchiha, dikarenakan penggunaan jutsu ini akan mengakibatkan penggunanya kehilangan Sharingan selamanya. Dengan menggunakan Izanagi, seseorang dapat memanipulasi cedera atau kematiannya sebagai ilusi dan membuat serangannya menjadi lebih efektif. Sehingga bisa dibilang Izanagi merupakan genjutsu terkuat yang ditujukan pada diri sendiri. Batasan waktu penggunaan Izanagi belum diketahui secara pasti, juga efektifitas dan dampaknya terhadap pengguna Sharingan non- Uchiha.

Uchiha Itachi.

Genjutsu.

Merupakan jutsu penentu takdir, begitulah Itachi menggambarkan jutsu ini. Jutsu ini diciptakan untuk menyadarkan seorang Uchiha yang menggunakan Izanagi secara berlebihan sehingga kehilangan jati dirinya. Metode jutsu ini sebenarnya sangat sederhana, di mana si korban akan mengalami semacam de javu dari suatu kejadian yang dikehendaki pengguna jutsu. Genjutsu ini akan terlepas bila si korban mempercayai dirinya sendiri atau dengan kata lain terlepas dari kebohongannya.

Senzu Tobirama, Orochimaru, Kabuto Yakushi.

Ninjutsu.

Metode kerja jutsu ini adalah memanggil jiwa seseorang yang telah mati untuk ditempatkan ke orang yang masih hidup. Oleh karena itu, Edo Tensei sebenarnya merupakan Kuchiyose no Jutsu. Untuk memanggil jiwa orang mati itu, pengguna harus memenuhi syarat-syarat tertentu, seperti DNA orang yang akan dibangkitkan haruslah tersedia (melalui darah dll). Selain itu harus dipastikan jiwa orang yang dibangkitkan tidak tersegel. Korban Edo Tensei akan tunduk pada perintah si pengguna, dan takkan bisa dihancurkan kecuali pengguna Edo
Tensei menghentikan jutsunya.

Namikaze Minato.

Ninjutsu.

Dengan pengendalian ruang dan waktu, Minato dapat menciptakan semacam kekkai untuk memindahkan suatu objek ke tempat lain secara cepat. Ninjutsu ini terutama berguna untuk pertahanan.

Uchiha Shishui

Genjutsu.

Salah satu genjutsu tingkat tinggi klan Uchiha. Bila terkena genjutsu ini, seseorang akan secara tak sadar terpengaruh oleh perintah si pengguna jutsu. Sekali digunakan jutsu ini akan membutuhkan waktu sekitar 10 tahun lagi untuk digunakan lagi.

Uzumaki Naruto, Killer Bee.

Ninjutsu.

Ninjutsu yang hanya bisa dilakukan oleh seorang Jinchuuriki yang telah mampu bekerjasama dengan Bijuu-nya. Cara kerja jutsu ini adalah dengan memadatkan chakra plus hitam dan chakra minus putih dari Bijuu di mulut, kemudian dimuntahkan sehingga tercipta ledakan yang sangatlah dahsyat. Metode jutsu ini bisa dibilang serupa dengan Rasengan, sehingga mempermudah Naruto untuk mempelajarinya.

Sekian dari pembahasan jutsu-jutsu diatas. Sebenarnya masih ada ratusan jutsu dengan kategori unclassified jutsu. Untuk informasi lebih lanjut dapat dicari di naruto wikia

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Naruto dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s