UCHIHA’S SECRETS PART 2


UCHIHA’S SECRET PART 2.

Mungkin sebagian besar para netter telah mengetahui tentang motif pembantaian klan Uchiha oleh Itachi yang diceritakan Madara pada Sasuke. Berikut ini akan saya coba beberkan beberapa kebenaran Uchiha lainnya yang kelihatannya dimanipulasi oleh Madara.(Mohon maaf ini hanyalah sebuah hipotesis saya, jadi kebenarannya masih sekitar 60%).

1.Penyebab datangnya Kyubi.

Kyubi menurut sebagian orang muncul saat niat jahat manusia mengendap di suatu tempat. Menurut Itachi, Jiraiya, Danzo, Minato dan para petinggi Konoha, Madara-lah yang memanggil Kyubi. Tapi Madara menyangkalnya saat bercerita pada Sasuke. Kenyataanya, memang Madara yang memanggil Kyubi setelah berhasil merebutnya dari Kushina.

2.Kecurigaan Petinggi Konoha pada klan Uchiha.

Beberapa tahun setelah kemunculan Kyubi, para petinggi Konoha mulai curiga akan klan Uchiha, mengingat klan Uchiha memiliki sharingan yang disebut-sebut dapat mengendalikan Kyubi. Tapi perlu diingat, sharingan yang dapat mengendalikan Kyubi tentunya harus Mangekyou Sharingan. Sementara diantara klan Uchiha di desa tak ada satupun yang menguasai Mangekyou Sharingan (saat itu Itachi masih berumur 5 tahun).

3.Rencana kudeta klan Uchiha.

Kecurigaan para petinggi Konoha, terutama Danzo kepada klan Uchiha semakin bertambah. Hal ini dibuktikan dengan klan Uchiha yang semakin sering mengadakan rapat dengan memanfaatkan organisasi Konoha Keimu Butai. Tapi bukan kudeta yang direncanakanklan Uchiha, mereka bahkan bersiap untuk mengalahkan Uchiha Madara yang telah merusak keharmonisan antara Uchiha – Konoha.

4.Agen Ganda Itachi.

Itachi menjadi agen ganda bagi Uchiha dan Konoha. Bagi Konoha, Itachi membocorkan informasi akan adanya pergerakan dan pengerahan massa oleh Uchiha. Sementara bagi Uchiha, Itachi sebagai penghubung antara Uchiha dan Konoha juga menjaga rahasia bahwa dalang dibalik Penyerangan Kyubi adalah Madara.

5.Kebijakan Petinggi Konoha.

Setelah Itachi memberikan laporan akan adanya pergerakan dan pengerahan massa oleh Uchiha, Sarutobi berniat untuk melakukan perundingan dengan baik-baik. Tapi, Danzo menduga peregrakan Uchiha adalah untuk melakukan kudeta. Dengan terpaksa, Sarutobi memberikan misi Level S pada Itachi untuk membantai klan Uchiha tanpa kecuali.

6.Perjanjian Madara dengan Itachi.

Saat penyerangan Kyubi 16 tahun lalu, mungkin saja sebelum merebut Kyubi, Madara mengajak klan-nya untuk sekali lagi melakukan penyerangan dengan memanfaatkan Kyubi. Klan Uchiha yang terkejut melihat kemunculannyamenolak karena menurut mereka yang terpenting adalah keharmonisan. Lalu, event saat Itachi menggendong bayi Sasuke. Itachi berkata bahwa kedua orang tuanya keluar rumah. Hal ini bisa jadi klan Uchiha turut bertempur melawan Kyubi atau melakukan konsolidasi menghadapi Madara, dalang dibalik penyerangan Kyubi. Itachi yang sadar akan kekuatan Madara, berguru pada Madara dan sebagai ganti pembalasan dendamnya pada klan Uchiha, Madara berjanji tak akan pernah datang ke Konoha selama Itachi masih hidup.

7.Konspirasi antara Danzo dan Madara.

Memang Danzo adalah salah satu petinggi Konoha yang mendesak Itachi untuk membantai seluruh klan Uchiha. Oleh Madara, tewasnya seluruh klannya memberinya kesempatan untuk memperoleh stok sharingan. Sementara Danzo, juga memperoleh cukup stok sharingan yang ditanamkan pada tangan kanannya. Keduanya ternyata memperebutkan mata Uchiha Shisui, yang berhasil didapatkan Danzo. Bagi Danzo, mata Shisui yang mampu melakukan genjutsu kendali pikiran dapat memuluskan jalannya untuk menjadi Hokage dan mencegah rencana jahat Madara. Di lain pihak, Madara mengincar mata Shisui untuk memperkuat Mugen no Tsukoyomi-nya.

8.Hubungan antara Konoha dan Uchiha.

  • Lambang pelindung Konoha yang sekilas berbentuk api terinspirasi dari Uchiha.
  • Sasuke yang dinamai ibunya seperti nama ayah Hiruzen Sarutobi, Sasuke Sarutobi.
  • Patung Madara dibangun menghadap Konoha sebagai bukti bahwa Hashirama menginginkan agar kelak penerus Uchiha menjadi Hokage berikutnya.
  • Tindakan Senzu yang membagi semua bijuu ke Lima Negara Besar sebagai bukti bahwa tuduhan Madara kepadanya bahwa Hashirama haus kekuasaan salah.
  • Ideologi Konoha “Will of Fire” terinspirasi juga dari Uchiha.
  • Nama Negara Hi atau Api sebagai nama negara yang didirikan Uchiha dan Senzu, bukan nama Negara Kayu mengingat elemen dasar Hashirama adalah Kayu.

Kesimpulan:

Jadi jelaslah bahwa Madara adalah pembohong besar. Ia memutar balikkan fakta dan memanipulasi tiap peristiwa demi kepentingannya sendiri. Sementara, Sasuke merupakan korban situasi yang kejam ini. Ia tak tahu siapa yang harus dipercayai, sehingga hilang arah dan termakan akan kebenciannya yang begitu besar. Mungkin benar apa perkataan Kyubi bahwa Sasuke akan menyesal apabila membunuh Naruto. Karena Kyubi pastinya mengetahui secara jelas rahasia Uchiha seluruhnya sekaligus cara untuk mengatasi situasi sulit ini.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Naruto dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke UCHIHA’S SECRETS PART 2

  1. andi R A berkata:

    kenyataannya tobi adalah bukan madara

    Suka

  2. febriminato berkata:

    ya mungkin obito

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s