EVOLUTION OF SUSANOO


EVOLUTION OF SUSANOO

Susanoo, teknik yang hanya bisa dikuasai klan Uchiha dengan Mangekyou sharingan di kedua matanya diakui sebagai jutsu dengan pertahanan sempurna. Sekilas, Susanoo nampak seperti Kuchiyose biasa dan pada dasarnya berfungsi sebagai pertahanan. Kekuatan Susanoo bertambah seiring dengan kebencian penggunanya. Berikut ini akan dibahas tahap-tahap perubahan Susanoo:

 

  1. SKELETON FORM
skeletal form

skeletal form

Awal dibangkitkan, Susanoo memiliki wujud seperti tengkorak raksasa. Aura yang dihasilkan Susanoo berbeda tergantung chakra penggunanya, seperti Susanoo Sasuke memiliki aura Ungu, sementara Itachi berwarna merah. Susanoo bentuk ini dapat menyerang musuhnya dengan sebilah pisau dari tulang rusuknya.

  1. HUMAN FORM
human form

human form

Seiring bertambahnya kemarahan si pengguna, maka Susanoo juga akan berkembang semakin besar dan kuat. Perlahan, muncul jaringan kulit dan otot yang membungkus tubuh kerangka Susanoo. Saat Sasuke vs Danzo, Sasuke berhasil mengembangkan Susanoo-nya menjadi wujud kedua yang mana bersenjatakan panah. Sementara Itachi belum pernah memperlihatkan Susanoo-nya dalam wujud ini.

  1. FINAL  FORM
itachi's final form

itachi’s final form

sasuke's final form

sasuke’s final form

Inilah wujud maksimal dari Susanoo, seperti dewa raksasa. Dapat dibayangkan betapa mengerikannya Susanoo apabila digunakan secara maksimal. Sayangnya, Itachi hanya mampu mengeluarkan wujud ini sebentar saat pertarungannya dengan Sasuke. Ia berhasil menyegel jiwa Orochimaru dalam Fuuin Jutsu yang tersimpan dalam Pedang Totsuka dan Cermin Yata milik Susanoo. Dalam Perang Dunia Shinobi IV, Itachi yang dalam keadaan mati (dibangkitkan dengan jurus Edo Tensei) kembali menggunakan Pedang Totsuka untuk menyegel Nagato. Sampai saat ini, belum diketahui apakah Susanoo Sasuke juga memiliki Fuuin Jutsu, mengingat Susanoo Sasuke yang mungkin melebihi Itachi karena Sasuke memiliki Eternal Mangekyou Sharingan.

4. ULTIMATE SPECIAL FORM

Madara_Susanoo_quinto_stadio

kurama susanno'sSusanoo sempurna tingkat dewa milik Uchiha Madara. Konon katanya Susanoo yang berwujud Tengu ini bisa membelah gunung dengan sekali tebasan pedangnya dan dikatakan dengan Susanoo ini Madara bahkan dapat menandingi kekuatan para Bijuu. Saat duel melawan Hashirama, Madara menggunakan Susanoo-nya sebagai armor bagi Kyuubi.

UPDATE:

Susanoo memerlukan 2 mata Sharingan untuk bisa diaktifkan pemiliknya. Namun Uchiha Shisui berhasil melakukan Susanoo hanya dengan satu mata setelah matanya yang satu dicuri Danzo. Hal ini hanya spin off dan dapat dilihat di game Naruto: Ultimate Ninja Storm Revolution.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Naruto dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke EVOLUTION OF SUSANOO

  1. Aevan berkata:

    Thanks.for info

    Suka

  2. RIWI02 berkata:

    APAKAH SEMUA PEMILIK SUSANO’O SAAT SUSANO’O MEMILIKI BENTUK KE DUA YANG BERBENTUK SEPERTI PUNYAK NYA ITHACI UCHIHA YANG SEPERTI BADAK ITU SEMUA SAMA TAPI KALOK PUNYANYA SUSUKE SAYA PERNAH LIHAT DI TV,TAPI KALAU YANG LAIN APAKAH SAMA?MOHON UNTUK DI JWB?

    Suka

  3. febriminato berkata:

    dasarx semua susanoo sama….yg membedakan antara lain warna chakranya

    Suka

  4. febriminato berkata:

    bukan badak tapi mirip mirip tengu…burung gagak…tuh kan mirip paruh bukan cula…

    Suka

  5. mayor-hell-adiat berkata:

    kalo madara beda lagi, dia udah tingkat dewa,biju aja kalah apalagi lawan hashiram

    Disukai oleh 1 orang

  6. mayor-hell-adiat berkata:

    kalo madara beda lagi, dia udah tingkat dewa,biju aja kalah apalagi lawan hashirama

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s