THE SECRETS OF EDO TENSEI


THE SECRETS OF EDO TENSEI

Edo Tensei adalah suatu jurus terlarang yang diciptakan oleh Senzu Tobirama. Jurus ini memungkinkan penggunanya untuk menghidupkan seseorang lalu mengendalikan kesadarannya sesuka hati. Si korban juga dapat menggunakan seluruh jutsunya, termasuk kekkei genkai. Tetapi, penggunaan Edo Tensei ini biasanya memerlukan pengorbanan tertentu. Berikut ini akan dibahas pengguna Edo Tensei sejauh ini yaitu Tobirama, Orochimaru, dan Kabuto.

  1. SENZU TOBIRAMA

Tujuan penciptaan          : Belum diketahui secara jelas.

Tujuan penggunaan        : Kemungkinan untuk menghidupkan shinobi-shinobi lawan yang ati untuk diinterogasi (mengingat jaman Tobirama adalah masa “ Great Shinobi World War II “).

Persyaratan                        : Belum diketahui sejauh ini.(?)

  1. OROCHIMARU

Tujuan penggunaan        : Mendapatkan hidup abadi, karena ia mengembangkan Edo Tensei sebelumnya.

Shinobi yang dihidupkan: Sejauh ini yaitu Hashirama dan Tobirama, yang digunakannya untuk melawan Sarutobi saat ujian Chuunin (Tak menutup kemungkinan ada shinobi lain yang dihidupkannya).

Persyaratan                        : Untuk Edo Tensei  yabg digunakannya pada Hashirama dan Tobirama, Orochimaru menggunakan jiwa 2 shinobi Otogakure yang disimpannya dalam kunai bekertas-segel lalu memasukkan ke punggung keduanya.

  1. YAKUSHI KABUTO

Tujuan penggunaan        : Membantu Madara mempersiapkan pasukan dalam Great Shinobi World War IV dengan imbalan Sasuke.

Shinobi yang dihidupkan               :

  • Jinchuuriki sebelumnya (kecuali Naruto dan Killer Bee).
  • Kage-kage sebelumnya.
  • Ex anggota Akatsuki yang mati.
  • Ginkaku dan Kinkaku.
  • Dan, Asuma, Shin, Chiyo-Ba, Hanzo, dll.

Persyaratan                        : Belum diketahui secara detail. Anehnya, shinobi yang dihidupkan oleh Edo Tensei milik Kabuto masih memiliki akal sehat dan ingatan, malahan shinobi Konoha seperti Dan & Asuma justru memberitahukan pergerakan mereka pada Tentara Gabungan Shinobi.

OPINI PENULIS

Edo Tensei yang digunakan oleh Kabuto agak aneh, mengingat si korban masih memiliki akal pikiran dan ingatan, seperti halnya Yondaime Kazekage yang masih mengingat Gaara atau Itachi-Nagato yang mengingat Naruto. Malahan, beberapa shinobi menyadari dirinya dihidupkan kembali dengan jutsu Edo Tensei. Berbanding terbalik dengan Hashirama dan Tobirama yang dihidupkan Orochimaru. Mereka terus menyerang Sarutobi dan menuruti saja perintah Orochimaru. Menurut saya, meski Kabuto mampu menghidupkan shinobi-shinobi hebat, tetapi tetap saja ia tak memiliki cukup kekuatan untuk mengendalikan seluruh shinobi. Tapi bisa saja hal ini merupakan taktik Madara, dengan membiarkan korban Edo Tensei memiliki ingatan maka dapat mempengaruhi psikologis Tentara Gabungan Shinobi. Perlu diingat korban Edo Tensei hanya bisa dikalahkan dengan mengalahkan penggunanya atau menyegel si korban dengan teknik Fuuin Jutsu.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Naruto dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

25 Balasan ke THE SECRETS OF EDO TENSEI

  1. Ikky21 berkata:

    Hanya Itachi yang bisa lepas dari pengaruh Edo Tensei.

    Suka

  2. Prast hatake berkata:

    edo tensei apa juga bisa menghidupkan shinobi yang jasadanya tidak ada.?

    Suka

  3. febriminato berkata:

    ga bisa lah kalo g ada jasadnya apa dong yang dihidupin, jadi hantu donk

    Suka

  4. arkowinarko berkata:

    kenapa hokage ke 4 sama jiraya ga di hidupin? sebenarnya kabuto itu kawan atau lawan mengingat apa yg di lakukan sedikit ganjil

    Suka

  5. febriminato berkata:

    hokage 4 kan pake jurus dewa kematian jadi mustahil bisa di edo tensei wong rohnya kaga ada, trs kalo jiraiya sulit mungkin kabuto nyari mayatnya coz tenggelam di dasar laut ato jasadnya mungkin udah dibawa ke konoha oleh sang katak
    mengenai kabuto emang tu bukan orang jahat menurutku tapi freak alias sinting

    Suka

  6. Ade Arif berkata:

    kenapa mayat NAGATO sudah ada dilam peti sementara Ada mayat NAGATO yang disimpan oleh Konan yang dicari Tobi?

    Suka

  7. febriminato berkata:

    masih rahasia bisa aja nagato yang disimpan Konan adalah tubuh palsu, soalnya masih tersisa misteri (ingat kasus kertas merah dan putih yg diajari Jiraiya??)

    Suka

  8. Adzan Uchiha berkata:

    Kapan Gan VIDEO naruto ITACHI,SASUKE VS KABUTO
    pengen Nhe Lihat Nya

    Suka

  9. febriminato berkata:

    belum tahu masih lama

    Suka

  10. anang meiklana berkata:

    kok kalau yahiko atau ”pein” gk di hidupin sama kabuto

    Suka

  11. nagato berkata:

    emang si yahiko di hidupin lagi yaa

    Suka

  12. anang meiklana berkata:

    gk tahu kan yahiko disebut nya dewa kematian juga sebagai ketua akatsuki seharus nya dihidupin saja

    Suka

  13. Yeska Haganta berkata:

    Yahiko, Yondaime, Konan , Hashirama dan Tobirama, itu udah ga bisa hidup lagi ( edotensei) sama kabuto karena sudah menyegel badannya sendiri sebelum mati

    Suka

  14. febriminato berkata:

    untuk yahiko sama konan mungkin aja kabuto kesulitan nyari dna mereka berdua coz mayatnya tersembunyi ato kabuto keburu-buru, kalo yahiko dihidupin buat apa kan ada the real pain yaitu nagato

    Suka

  15. edo tensei itu bisa dikalahkan dengan jurusnya hokage ke 4 dan hokage ke 3 yang di sebut shiki fujin

    Suka

  16. febriminato berkata:

    bkn dikalahkan lebih tepatnya jurus shiki fujin mencegah si mayat di jadikan korban edo tensei karena jiwanya telah dibawa sama dewa kematian

    Suka

  17. Ryan berkata:

    1.sebenarnya tobi tu madara bukan?
    2.kal0 itaci bisa lepas dari segel, berarti dia bisa idup sebebasnya?
    3.apa sih kekuatan zetsu hitam?

    Suka

  18. febriminato berkata:

    tobi bkn madara, itachi lepas dari segel tapi ia kembali lagi ke dunia sana krn ia menghentikan edo tensei, zetsu hitam kekuatannya ane kurang tahu tapi yg jelas kekuatannya lebih dari zetsu putih karena zetsu putih bwt misi penyusupan

    Suka

  19. a berkata:

    zetzu hitam bisa lemparin kunai kali

    Suka

  20. febriminato berkata:

    apa hubungannya??

    Suka

  21. jetsu hitam jurusnya kayu.karna jetsu hitam terbuat dari sel hasirama.hasirama juga kuat dia mengetahui jurus terlarang.karna dia bisa mengalahkan madara

    Suka

  22. GanArch berkata:

    Kekuatan zetsu hitam itu boka no jutsu,alias jurus alam,jadi bisa menyatu dengan alam,dan juga menguasai semua elemen dan semua benda di bumi,karena dia itu alam

    Suka

  23. untuk jinchuriki sebelumnya kan gaara tidak di hidupkan laagi

    Suka

  24. Ping balik: Fakta-Fakta Edo Tensei (Naruto Shippuden) - Arsip Blog

  25. lo kg crita mnga naruto cap635 hogake 4 bsa dhidupkn dgn edo tnsei n mmbantu naruto, pdhl dy mnyegel tbuhnya brsm kyubi?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s