YUGIOH GX : JADEN’S DECK


Selama tahun ajaran pertama, Jaden memakai dek Elemental Hero yang terdiri dari monster-monster lemah, Kartu Sihir dan Jebakan sebagai pendukung, juga partnernya “Winged Kuriboh” yang ia peroleh dari Yugi. Desain kartu dari seri Elemental Hero dibuat oleh komik Amerika, sedangkan kartu seri Neo-Spacian dibuat oleh komik Jepang.

Strategi Jaden berdasarkan fusion yang bervariasi yang dibentuk dari kombinasi kartu Elemental Hero. Selama ini terbukti bahwa setiap Elemental Hero dapat ber-fusion dengan Elemental Hero lainnya, sehingga kartu Polymerization sangat penting dalam dek Jaden ( Bastian pernah mencurinya untuk mengacaukan dek Jaden ). Ia juga memiliki semacam kartu fusion lainnya seperti Fusion Gate dan kartu magic Miracle Fusion bila Polymerization tak ada di tangan. Kebanyakan kartu-kartu lainnya mendukung monster Elemental Hero-nya seperti Kartu magic  Skyscrapper yang memungkinkan Jaden meraih kemenangan bahkan dalam kondisi genting sekalipun.

Setelah duel keduanya dengan Aster, Jaden tak dapat melihat kartu-kartunya karena kekuatan Sartorius. Dengan ketidakmampuannya menggunakan dek Elemental Hero lamanya, Jaden menerima Dek baru yang berisi kartu-kartu yang ia ciptakan saat kecil untuk kontes Kaiba Corp. Sekali kemampuannya untuk melihat dek lamanya kembali, ia menggabungkan kedua deknya menjadi satu yaitu dek Neos. Karena dek ini masih memiliki banyak kartu dari dek aslinya, juga terdiri dari Neo-Spacians dan kartu yang mengeluarkan kemampuan mereka untuk Fusion Telepati ( Contact Fuse ) dengan Elemental Hero yang memungkinkan melakukan Fusion tanpa kartu Polymerization atau semacamnya.

Salah satu kartu dalam dek Jaden, Rallis the Star Bird, berdasarkan ilustrasi Kaori Kimura yang diserahkan untuk kontes ilustrasi kartu yang digelar selama serial berlangsung.

Sebagai Supreme King, Jaden memakai dek “ Evil Hero “, inkarnasi jahat dari Elemental Heroes. Berbanding terbalik dengan gaya combo Elemental Heroes pada umumnya, Evil Heroes Jaden bertumpu pada taktik telak seperti penghancuran monster dan menghancurkan monster dengan monster Fusion kuat.

Setelah kembali normal,  Jaden mendapat kembali dek Neos-nya dan sesudah jiwa Jaden bersatu dengan Yubel, kartu Yubel ditambahkan dalam dek. Yubel dapat bergabung dengan Neos menghasilkan monster terkuat Jaden, Neos Wiseman. Monster fusion Jaden terbaru adalah Divine Neos, kombinasi dari seluruh Neo Spacians dan Neos sendiri. Ia menggunakannya saat berduel melawan Nightshroud.

Dalam manga, Jaden memakai dek yang mirip dengan yang digunakannya saat kecil di anime. Saat di rumah sakit, seorang pasien bernama Koyo Hibiki memberinya dek Elemental Hero bertema alam(termasuk Winged Kuriboh) dan sejak pertemuannya dengan Koyo dan adiknya, Midori, Jaden terinspirasi untuk menjadi duelist. Pada permulaan manga, Jaden telah menjadi siswa Duel Academy, dengan Elemental Heroes milik Koyo di pihaknya, yang sebagian besar bertema alam. Kartu andalan Jaden dalam manga adalah Elemental Hero Terra Firma (juga dikenal sebagai Elemental Hero The Earth dalam versi Jepang), yang merupakan salah satu monster dari seri Planet. Jaden juga memiliki kartu Fusion alternatif untuk situasi dimana ia tak dapat menggunakan Polymerization secara normal.

Di Yu-Gi-Oh: Bonds Beyond Time, Jaden memperkenalkan monster fusion baru yaitu Elemental Hero Neos Knight, yang mendapat tambahan ATK sesuai dengan separuh ATK monster Warrior yang bergabung dengan Elemental Heroes.

Sumber: yugioh wikia

Iklan
Pos ini dipublikasikan di yugioh gx dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s