YU-GI-OH GX: CHRONICLE OF JADEN


Serial anime Yu-Gi-Oh!GX bermula ketika Jaden, karakter protagonis utama, bertemu dengan Yugi Mutou saat menuju tes penerimaan sekolah. Karena tergesa-gesa Jaden menabrak Yugi lalu Yugi memberinya kartu Winged Kuriboh. Jaden mendapat nilai terendah saat tes tulis, dan ia ditempatkan di Slifer Red, kelompok terendah, bersama dengan Syrus Tuesdale dan Chumfley Huffington, yang menjadi teman barunya. Jaden memiliki banyak musuh di Akademi, termasuk Vellian Crowler, yang dikalahkannya saat tes masuk. Bagaimanapun, Crowler terus mencoba mengeluarkan Jaden dari Akademi dengan berbagai cara, sebelum akhirnya ia mengakui Jaden. Jaden merupakan duelist yang tak terduga, mengalahkan Crowler saat tes masuk, Chazz Princeton saat ekstrakulikuler duel, dan Bastian Misawa saat duel antar sekolah, Chazz dan Bastian padahal memilikilevel yang lebih tinggi dari Jaden dan mewakili kelompok di atas Slifer Red (Ra Yellow dan Obelisk Blue). Jaden juga mengalahkan sebagian besar anggota Shadow Riders.

 

Dalam season pertama, duelnya dengan Chazz membuatnya dipromosikan ke Ra Yellow, tapi ia menolak agar  tetap bersama teman-temannya di Slifer Red. Chazz tetap menjadi rival Jaden selama dua season, dan menjadi rival saat event “Society of Light”.

Di season kedua, Jaden terjebak dalam dunia asing yaitu” Neo Space” setelah kalah dalam duel pertamanya melawan Aster Phoenix sehingga ia tak mampu melihat kartu-kartunya. Lalu Jaden mempelajari pertempuran antara kekuatan Cahaya dan Kegelapan. Dengan bantuan penduduk “Neo Spacians”, Jaden mengadopsi aturan pelindung jagat raya, menggunakan “ Kegelapan Keadilan” melawan Sartorius dan Society of Light. Ia mendapat tugas untuk menyelamatkan teman-temannya dari pengaruh organisasi. Jaden juga dipercaya sebagai salah satu kunci dari pengendali satelit Misgarth oleh kepribadian baik Sartorius dan melenyapkan Cahaya Penghancuran dari tubuh dewa.SARTORIUS

KAGEMARU

Di season ketiga, Jaden diburu oleh Yubel yang begitu terobsesi dengannya, dikarenakan ia menyukai Jaden. Setelah salah satu temannya, Jesse Andersen, mengorbankan dirinya untuk mengalahkan roh jahat, Jaden memulai misi penyelamatan yang mana ia harus mengatasi keraguan-keraguan dan ketidakpercayadiriannya. Namun, ia tak bisa dan untuk sementara menyimpang dari jalan kebenaran dan menjadi penguasa kejam di dimensi alternatif sebagai Supreme King(Raja Agung). Sebagai Raja Agung, Jaden berduel dan mengambil jiwa orang-orang yang tak bersalah untuk melengkapi kartu Super Polymerization, beruntung ia diselamatkan oleh Axel Brodie. Kembali ke wujud asalnya, Jaden menghadapi Yubel dan menyegelnya dalam kekuatan Raja Agung untuk berduel. Yubel lalu mengungkapkan bahwa di dimensi lain ia hanyalah manusia biasa yang secara sukarela menjadi monster untuk melindungi inkarnasi Jaden di masa lalu sebagai raja hingga ia dewasa, yang mana belahan jiwa Raja Agung ditakdirkan untuk memakai kekuatan kegelapan untuk menjaga keseimbangan dengan Cahaya Penghancuran. Jaden, memaafkan Yubel, lalu menyatukan jiwanya dengan jiwa Yubel dengan Super Polymerization, menyerap kekuatannya dan menghancurkan dimensi lain. Jaden kembali ke dunia nyata setelah Syrus yang memohon pada bintang  jatuh. Akhirnya, Jaden kembali ke Duel Academy di dalam meteor.

Di season keempat,Jaden telah bersatu dengan jiwa Yubel dan kekuatannya terkadang terlihat melalui mata anehnya. Jaden juga terlihat lebih serius, yang mana banyak membingungkan karakter utama lainnya. Ia satu-satunya siswa Duel Academy yang masih di Slifer Red. Ia memutuskan untuk meninggalkan Duel Academy karena ia ingin agar teman-temannya terhindar dari bahaya. Bagaimanapun, Sartorius dan Kagemaru mencoba untuk menyakinkannya, mereka percaya bahwa Jaden masih dibutuhkan untuk melindungi pulau dari bahaya.

Hal ini merupakan saran yang baik, sebelum mereka bertemu, Jaden bertemu dengan siswa misterius Obelisk Blue bernama Yusuke Fujiwara, yang dapat menghipnotis dan menciptakan api dengan matanya, ia merupakan karakter pengendali kegelapan yang baru. Trueman, yang ingin agar Jaden dan Fujiwara mati. Ia juga membuat perjanjian dengan Nightshroud, yang mana masa lalunya terkait dengan sosok misterius di balik Fujiwara dan Trueman.

YUSUKE FUJIWARA

TRUEMAN

Setelahnya, Jaden secepatnya pergi ke kota Domino karena Axel Brodie bercerita bahwa disana tak ada apapun dan mungkin disebabkan aksi Trueman. Bagaimanapun, Jaden yang terlambat, menghadapi Trueman, yang telah mengendalikan Axel. Setelah Jaden terpojok oleh Trueman, Sartorius menyelamatkannya lalu berduel melawan Trueman. Jaden lalu berduel dengan Jesse, tapi karena kartu “ Arcana Force 0 The Fool “ yang dimasukkan Sartorius dalam dek jaden menggantikan kartu Polymerizationnya, Jaden begitu yakin menghadapi Trueman. Ia sebenarnya menghadapi Nightshroud sesungguhnya dalam duel, dan dengan bantuan Neos, Neo-Spacians, dan Yubel , membantunya menuju kemenangan.

NIGHTSHROUD (DARK ATTICUS)

Sekarang, saat Hari Kenaikan Tingkatnya, Jaden ditantang oleh Yugi, yang secara tak langsung membawanya ke masa lalu dalam duel Kenaikan Tingkat melawan Yugi Muda. Jaden melawan Yugi hingga Pharaoh Atem muncul dan memanggil Slifer the Sky Dragon. Jaden lalu memanggil Neos untuk melawan kartu dewa. Selama duelnya dengan Yugi, Jaden ingat akan kesenangan berduel. Di padang pasir, Jaden berterima kasih pada Yugi karena mengingatkannya akan kesenangan berduel. Di akhir cerita, ia berada di padang pasir bersama hantu Professor Banner dan kucingnya, Pharaoh yang bersiap untuk petualangan berikutnya. Meskipun tak dijelaskan hasil duel Jaden vs Yugi, secara tak langsung terlihat bahwa Jaden kalah, yang mana jalan Jaden masihlah jauh.

Sumber://http://en.wikipedia.org/wiki/Jaden_Yuki

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yu-Gi-Oh, yugioh gx dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke YU-GI-OH GX: CHRONICLE OF JADEN

  1. setsuna berkata:

    bagus sekali ceritanya kepinggin jadinya koleksi dvd yugioh gx. teryata jaden orang yang hebat benarnya…..

    Suka

  2. Ping balik: ​YUGIOH EVENT : SURABAYA CHAMPIONSHIP SERIES (BG JUNCTION – 10 SEPTEMBER 2016) | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s