DRAGON BALL: GOKU’S FORM


Kid Goku

kid goku

masih unyu unyu

Goku kecil awalnya dikirim oleh bangsa Saiyan ke bumi saat planet Saiyan dihancurkan Frieza. Goku lalu diasuh oleh kakek Gohan, sehingga ia tumbuh menjadi anak yang bernaluri hewan. Kemudian goku berlatih ilmu bela diri pada Mutenroshi dan berhasil memenangi Turnamen Pendekar. Kemampuan goku berkembang pesat sejak ia meminum “ Air Dewa “ yang mana ia berhasil mengalahkan Raja Iblis Piccolo dengan kekuatan hebatnya.

 

Teen Goku

teen goku

udah beranjak tinggi..

Setelah latihan keras bertahun-tahun, Goku akhirnya tumbuh tinggi dan kemampuannya meningkat. Goku mengenakan pakaian dalam, sabuk, sepatu, dan ikat tangan pemberian dewa yang mana totalnya kurang lebih 20 kg. Tak heran, ketika asesoris ini dilepas, kecepatan Goku meningkat drastic. Di masa ini, Goku bersaing dengan Tenshihan untuk menjadi Pendekar terhebat.

 

Adult Goku (Mid)

ssj 1 goku

babak belur habis lawan frieza

Goku yang menikah dengan Chichi dianugerahi putera bernama Gohan (sama seperti nama Kakek Goku). Di masa ini, Goku akhirnya mengetahui bahwa ia adalah bangsa Saiyan, yang mana kakaknya; Raditz memberitahukannya. Goku dengan Piccolo berhasil menghabisi Raditz, meski dengan pengorbanan Goku. Setelahnya, Goku berlatih di bawah bimbingan Dewa Emperor di akhirat. Lalu, Goku kembali untuk menghadapi 2 bangsa Saiyan lainnya, Nappa dan Vegeta. Nappa berhasil dibunuh sementara Vegeta tak dibunuh karena Goku menganggapnya sebagai rival terberat. Pada akhirnya, Goku juga berhasil menjadi Super Saiyan setelah bertarung habis-habisan dengan Frieza di Planet Namek.

 

Adult Goku(End)

ssj2 goku

ssj2 goku

 

 

ssj3 goku

ssj3 goku

Pada masa ini, Goku mencapai puncak kekuatannya. Pertarungan sngit melawan para Android dan Cell membuat Goku berubah menjadi Super Saiyan 2. Rambut Goku terlihat lebih cerah, lebih lebat; dan pastinya Goku lebih hebat serta lebih tenang daripada Super Saiyan 1. Juga kilatan cahaya kuning pada SS 1 berubah menjadi kilatan listrik pada SS 2.  Hebatnya, Goku juga mencapai kekuatan Super Saiyan 3 dimana rambut Goku lebih panjang, terurai ke belakang, dan sekilas nampak berbeda dengan Goku.

 

Goku (GT form)

gt goku

udah jadi kakek…

ssj2 gt goku

tetep greget…

Di masa ini,Goku telah menjadi kakek dan memiliki cucu bernama Pan(anak Gohan-Videl). Goku mengenakan kostum atasan biru dan celananya berwarna coklat. Pakaian dari dewa juga dilepas Goku. Sayangnya karena pengaruh sihir Dragon Ball, Goku menjadi kecil lagi. Sekilas, ia mirip dengan Goten. Namun, meski berukuran mini Goku tetap dapat berubah menjadi Super Saiyan.

 

Super Saiyan 4

ssj4 goku

ini baru super greget..

Super Saiyan 4 adalah transformasi Saiyan yang hanya ditampilkan di sekuel anime Dragon Ball GT, idak disebutkan di manga. Jalan satu-satunya untuk mencapai SS 4 adalah ia harus menjadi SS, dapat berubah menjadi “Great Golden Ape” dan dapat mengendalikannya. Transformasi ini adalah kombinasi terkuat dari SuperSaiyan dan Great Ape. Sekali berubah ke form ini, maka dapat berubah kapanpun juga. Juga disebutkan bahwa hanya bangsa Saiyan asli yang dapat mencapai transformasi ini.Belum diketahui jika Gohan atau keturunan Saiyan lainnya dapat mencapai form ini, karena mereka juga terlahir dengan ekor. Bagaimanapun, Kakek Kai telah tahu tentang SS 4 dan kemampuannya.
Penampilan dan Kekuatan Dalam form ini,warna rambut SS 4 berbeda, juga pada ekor dan tubuh yang ditumbuhi bulu merah. Dalam benuk ini SS 4 juga memiliki semacam celak di mata dan di atas kelopak yang beraneka warna, seperti merah.Rambut juga lebih panjang, tapi tak sepanjang SS 3.Aura pada form ini bukan lagi kilatan listrik, tetapi bunga api(dalam form Gogeta) dan juga api murni.SS 4 memiliki teknik tersendiri, contohnya Goku dengan serangan “ Kamehameha 10X “, yang lebih kuat 10 kali dari Kamehameha umumnya. Lalu, Vegeta dengan “ Final Shine Attack “, yang mana versi lebih kuat dari Final Flash, pertama kali digunakan saat ia melawan Super 17. Tak seperti SS 3 yang menghabiskan banayak Ki, form SS 4 tak membutuhkan energi yang banyak. Juga ditampilkan bahwa form ini membuat seseorang lebih tinggi dan berotot. Banyak fans percaya bahwa SS 4 adalah “Super Saiyan Legendaris” seperti yang dikatakan Vegeta saat Namek Saga. Form SS 4 juga memiliki kekuatan hebat untuk mengubah keinginan Dragon Ball yang mana menjadikan Goku Kecil ke ukuran semula.
Trivia

  • Saat menjadi SS 4, baik Goku da Vegeta kehilangan baju mereka, tapi saat kembali ke form dasar, baju mereka terlihat lagi(bagaimanapun, Gogeta tetap memiliki rompinya saat menjadi SS 4).
  • Saat berubah menjadi SS 4 pertama kalinya, Goku berkata ” Tubuh dan kekuatan inilah yang dibutuhkan untuk mengalahkan Baby.”Saat Goku mencapai SS 4, pakaiannya berganti dengan kostum anak-anaknya, termasuk ukuran dan kaosnya yang hilang saat transformasi dan hanya menyisakan celananya saja.
  • Saat Goku kembali ke form dasar dari SS 4, Goku masih memiliki ekor tapi Vegeta tidak, ekornya lenyap. Hal ini karena ia mencapai form ini dengan tidak natural ( menggunakan Generator Sinar Blutz ).
  • Kemungkinan Goku bukanlah bangsa Saiyan pertama yang mencapai SS 4. Hal ini berdasarkan fakta bahwa Tetua Kai telah tahu tentang form SS 4.
  • SS 1-3 memiliki rambut pirang, tapi tidak dengan SS 4. Ini dikarenakan SS 4 merupakan transormasi Saiyan yang berbeda, tapi SS 4 secara resmi merupakan bagian dari garis transformasi Super Saiyan.

Super Saiya God

ssj god goku

ssj god goku

Versi super saiya yang pertama muncul di movie Dragon Ball : Battle of God. Untuk mencapai versi ini memerlukan cara yang unik (tidak seunik Fusion sih) yaitu dibutuhkan 6 orang Saiyan (atau keturunannya) yang mana harus berhati bersih mengelilingi satu orang Saiyan (Goku). Keenam orang Saiyan ini akan mengalirkan Ki mereka pada orang yang ditengah sehingga akan terlahir Super Saiyan God yang mana hasil dari transfusi Ki keenam Saiyan tersebut. Perlu diperjelas, versi ini memiliki batas waktu seperti halnya Fusion.

Ketika mencapai form ini, rambut Goku tidak banyak berubah hanya saja warna dan bola mata Goku berubah merah (mirip saat Goku menggunakan teknik Kaiou-Ken). Juga Goku tidak nampak lebih berotot seperti saat ia berubah form ke Super Saiyan.

 

Super Saiyan God Super Saiyan

ssj blue goku

ssj blue goku

Versi super saiyan terbaru yang diperoleh dari hasil latihan dan transfer energi dari dewa. Dikatakan versi ini lebih hebat dari Super Saiyan God. Yang mencolok dari versi ini adalah bukan lagi rambut kuning melainkan rambut biru (berarti semakin panas ya.. seperti api). Baru Goku dan Vegeta yang bisa mencapai versi ini berkat latihan dari Whiz. Konon bahkan Beerus bisa dikalahkan bila Goku dan Vegeta bekerjasama dalam form ini. Wow luar biasa

Source : dragon ball wikia

Iklan
Pos ini dipublikasikan di dragon ball dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke DRAGON BALL: GOKU’S FORM

  1. edhy setiawan berkata:

    bagaimana yah jika seandainya akan ada super saiyan 20 seperti yang saya pernah lihat videonya. (ciri-cirinya tubuhnya adalah cahaya dan rambutnya Hitam biru)…

    Suka

  2. edhy setiawan berkata:

    fans dragonball sudah membuat sampai ssj 20 untuk Goku

    Suka

  3. Ping balik: DRAGON BALL Z : PARADOX FUTURE OF TRUNKS. | A Diary of Minato

  4. Ping balik: DRAGON BALL : ALTERNATE TIMELINE OF TRUNKS | A Diary of Minato

  5. Anonim berkata:

    Mana ada ssj 20

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s