SHARINGAN:THE DEADLY TECHNIQUE


amaterasu

amaterasu

TSUKOYOMI

Diperkenalkan oleh Uchiha Itachi dan terbukti merupakan salah satu genjutsu paling mematikan. Tsukoyomi menyebabkan korban tak sadar diri dan menciptakan ilusi yang kejam. Ilusi hanya berlangsung selama beberapa detik di dunia nyata tapi rasanya seperti berhari-hari. Itachi sendiri pernah menggunakan teknik ini pada Kakashi dan tentunya Sasuke. Nama Tsukoyomi diambil dari nama “Dewi Bulan Shinto” Tsukoyomi no Mikoto yang merupakan dayang dari kerajaan kegelapan, dan juga merupakan saudara dari Amaterasu dan Susanoo no Mikoto.

AMATERASU

Lain halnya dengan genjutsu, Amaterasu adalah bentuk nyata dari api hitam yang sungguh membakar. Baru-baru ini Sasuke menyadari bahwa ia dapat menggunakan Mangekyou nya untuk mengeluarkan Amaterasu. Itachi memberikan jurus Amaterasu khusus kepada Sasuke yang mana bila Sasuke melihat pemakai Sharingan lainnya maka Amaterasu akan membakarnya(seperti saat Tobi menampakkan Sharingannya pada Sasuke). Tetapi penggunaan Tsukoyomi atau Amaterasu dapat mengakibatkan kebutaan. Satu-satunya cara untuk meraih Sharingan sempurna adalah mendapatkan mata yang lain dari pengguna Sharingan lainnya.

SUSANOO

Genjutsu ketiga dan terakhir yang dibangkitkan Itachi dari sharingan-nya. Susanoo berbentuk seperti Dewa Raksasa yang membawa Pedang Totsuka, atau juga dikenal sebagai Katana Sakegari, merupakan senjata yang memiliki kekuatan penyegel. Siapapun yang terkena kekuatan itu akan terjebak selamanya dalam genjutsu. Pedang itu sendiri diberkahi dengan teknik penyegelan maha dahsyat, penghalang terkuat dari Pedang Kusanagi. Susanoo Sasuke sedikit berbeda dari milik Itachi, yang mana Susanoo-nya mengalami evolusi beberapa kali dan dapat mengeluarkan busur panah sebagai pengganti pedang.

IZANAGI

Izanagi merupakan jurus Sharingan terlarang dari klan Uchiha. Merupakan genjutsu terkuat dari yang lain. Tetapi Izanagi dilarang karena sekali digunakan, mata Sharingan akan tertutup dan penggunanya akan buta selamanya. Teknik ini juga hanya berlangsung selama 60 detik. Itulah mengapa Danzo memiliki banyak Sharingan di tangannya.

Secara umum, siapapun yang menggunakan Izanagi menghilangkan batas antara kenyataan dan ilusi. Ini bererti pengguna dapat mengalami luka atau kematian dan membuatnya seperti ilusi jadi penggunanya seakan-akan tak mengalami apapun. Inilah mengapa Danzo nampak tetap hidup setelah Sasuke menyerangnya. Pada sisi penyerang, penggunanya juga dapat menyerang secara nyata.

Sumber:www.inukoproject.com

kinds of sharingan

kinds of sharingan

IZANAMI.

Merupakan jutsu yang dirancang untuk mengatasi Izanagi. Jika pengguna Izanagi mampu mengubah takdir, maka Izanami mampu menentukan takdir. Jutsu ini juga mampu mengikat korban tanpa disadari oleh kelima panca indera si korban, mengakibatkan jutsu ini sulit untuk ditelak, kecuali dengan genjutsu yang sama kuatnya. Resiko dari penggunaan Izanami sama dengan Izanagi, yaitu mengakibatkan kebutaan. Saat si korban terkena jutsu ini, maka ia akan terus mengalami semacam de ja vu, dan cara untuk terlepas dari jutsu ini sebenarnya sangat mudah. Si korban harus berhenti menjadi orang lain dan mempercayai kemampuan dirinya sendiri. Itulah sebabnya Kabuto(terkena Izanami oleh Itachi) sulit untuk lolos dari teknik ini karena cenderung untuk meniru Orochimaru, bukan mempercayai dirinya sendiri. Lain halnya bila si korban adalah Killer Bee atau Naruto, mereka pasti mudah terlepas dari genjutsu ini karena keduanya percaya akan kemampuan dirinya sendiri.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Naruto dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke SHARINGAN:THE DEADLY TECHNIQUE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s