COOKING MASTER BOY


cooking master boy

cooking master boy

 

Pada zaman dahulu di Cina, kesenian memasak berkembang dengan pesat. Masakan memegang peranan penting di Cina saat itu. Banyak juru masak yang berlomba-lomba untuk menciptakan masakan terlezat dan bertekad untuk menjafi Juru Masak Istana, symbol tertinggi Juru Masak Cina. Salah satu dari banyak juru masak itu adalah Mao Tsin Ryu, bocah yang bertekad untuk menjadi seperti ibunya yang juru masak terkenal. Walaupun menghadapi banyak rintangan, Mao tidak putus asa dan selalu berusaha untuk mencapai impiannya. Suatu hari, datanglah Shao Ahn, murid Pai, ibu Mao. Kedatangannya ke restoran Mao membuat kericuhan, karena ia merasa satu-satunya Pewaris Pai. Melihat Shao Ahn yang sombong, Mao menantang Shao An untuk bertarung. Maka ditetapkan pertarungan antara Mao melawan Shao Ahn dengan jurinya adalah Li Teng, kepala pasukan China. Pertarungan dengan tema “Nasi Goreng” itu berhasil dimenangkan oleh Mao. Shao An yang kalah pun melarikan diri. Li Teng yang takjub dengan kemampuan Mao mengutusnya untuk menuntut ilmu di restoran Yusen Shika, sehingga ia layak untuk mewarisi restoran peninggalan Pai. Di Yusen Shika, Mao dibimbing oleh Chor Yu, wakil kepala Yusen Shika. Mao juga bertemu dengan kawan-kawan baru yaitu: Meilin, anak Chor Yu dan San Zhi, pemuda yang menuntut ilmu sama seperti Mao. Sayang, saat persahabatan mereka makin erat, San Zhi pergi mengikuti ayahnya. Mao yang telah cukup menguasai masakan-masakan Yusen Shika, akhirnya dipromosikan Chor Yu untuk mengikuti ujian Juru Masak Khusus atau Special Grade Cuisine Master. Gerbang dunia masak professional telah menanti Mao. Ternyata ujian Juru Masak Khusus sangatlah sulit. Ditetapkan bahwa hanya 4 orang yang dapat masuk babak final. Mao yang sempat kebingungan ditolong oleh Lan Fei Fong, juru masak berkharisma. Dahulu, Fong pernah ditolong oleh Pai. Sehingga, ia menolong Mao karena ia merasa berutang budi pada ibu Mao. Akhirnya, Mao dan Fei ditetapkan sebagai Special Grade Cuisine Master. Di lengan baju mereka, terdapat lambing Naga yang menunjukkan gelar mereka. Setelah ujian, Mao memutuskan untuk berkelana untuk menambah wawasannya tentang Dunia Masak Cina. Dalam petualangannya, Mao ditemani oleh Meilin dan Shiro, murid Mao yang bertekad untuk menjadi Juru Masak Khusus.

Mao yang telah menjalani petualangan panjang, telah kembali ke Yusen Shika. Di sana, ia diangkat menjadi kepala juru masak Yusen Shika. Suatu hari, datanglah juru masak spesialis Dim Sum Shi Er. Ia menantang Mao untuk melengkapi lambing bintang di tongkat besinya. Meski sempat terdesak dengan siomay Shi Er yang super lezat, Mao berhasil mengimbanginya.Di akhir pertarungan, Mao menang dengan “ Big Bang “ siomaynya yang berukuran jumbo. Shi Er yang kalah akhirnya mengakui kekuatan Mao sebagai juru masak sejati.
Saat ini Mao diincar oleh Dunia Masak Gerilya, yaitu organisasi yang terdiri dari juru masak jahat yang mengincar Alat Masak Legenda. Konon, jika semua Alat Masak Legenda terkumpul, maka juru masak yang mengumpulkannya akan dapat menciptakan makanan yang maha lezat. Penyebab Mao diincar adalah kemenangannya melawan Juru Masak Gerilya teman Chor Yu. Mao ditantang oleh Juru Masak Gerilya lainnya, Li Wen yang pernah menuntut ilmu di Yusen Shika. Pertarungan itu untuk memperebutkan “Pisau Legendaris”. Mao berhasil menang dengan Li Wen memutuskan untuk keluar dari Dunia Masak dan bergabung dengan Mao.
Mao, Shi Er, Li Wen, Meilin dan Shilo diutus untuk mencari Alat Masal :egenda. Mereka harus menghadapi pertarungan yang sulit, seperti Pertarungan Di Kapal Gerilya untuk menyelamatkan ayah San Zhi. Juru Masak Gerilya kali ini mengincar posisi juru masak istana dan utusan gerilya tersebut adalah Lan Fei Fong. Mao terkejut melihat kenyataan tersebut. Diadakanlah pertarungan antara Tim Mao melawan Tim Fei untuk memperebutkan posisi Juru Masak Istana. Pertarungan besar ini dimenangkan oleh Tim Fei. Tiba-tiba Fei, jatuh pingsan. Mao lalu menggunakan Alat Masak Legenda untuk membuat sup untuk menyembuhkan Fei. Fei yang telah siuman, ternyata hanya diperalat oleh Dunia Masak Gerilya. Maka, juri menyatakan Mao sebagai pemenangnya dan menangkap perdana mentri yang sebenarnya adalah mata-mata Dunia Gerilya. Fei akhirnya bergabung dengan Tim Mao untuk mencari Alat Masak Legenda dan menemukan makanan yang beraneka ragam di daratan Cina.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Cooking Master Boy dan tag , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke COOKING MASTER BOY

  1. A Fei berkata:

    CERITANYA SERRUUU BANGETS!!!!!!!!!!!
    AKHIRNYA GW TAU KELANJUTAN CERITANYA CZ GW CMA TAU CERITANYA DARI LIAT DI TV….TP CUMAN SEPAROOO… GIIITTUUUUU!!!!!!!!!!!!!!!

    Suka

  2. yurika pratiwi berkata:

    Haaaiiii…..A Fei,salam kenal…kalau mau tahu cerita cooking master boy selanjutnya kamu bisa kok,nonton di canel space stoone setiap hari sabtu & minggu jam delapanan malem,trus kenapa cuma separo aja nontonnya?,,,,,padahal seru banget , kamu rugi deh ketinggalan,,,,,,,,(^_^)

    Suka

  3. Budiman Fc berkata:

    ..aH d sPaCe t0oN uDh 9a aDa La9i fiLm_a..
    ..paDaHaL FiLm_a seRu aBiZ (..MaKaNaN_a kYk_a eNak..He..he..he..)
    ..kLw bLeH tw,aDa 9a siTuS k0mik CMB vRsi bhS iND?

    Suka

  4. rani berkata:

    tlg saranin aq web utk download film nya donk. thk u

    Suka

  5. febriminato berkata:

    makasih infox

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s