HATI BUMI


Selama ini kita tak pernah menyadari akan pentingnya lingkungan hijau. Kita dengan seenaknya membuang sampah sembarangan,melakukan penebangan liar, pembakaran hutan,dan tindakan keji lainnya. Seandainya saja bumi kita memiliki hati, pastinya hati kecilnya akan menjerit. Namun,karena bumi tak memiliki hati, ia mengeluarkan jeritannya secara tak langsung, yaitu melalui bencana alam seperti banjir, tanah longsor,tsunami,gempa, dll.

Jika kebetulan andaadalah penggemar anime, mungkin sebagian besar dari anda mengenal anime “ The Law of Ueki “. Di situ,Ueki si tokoh utama memiliki kekuatan mengubah sampah menjadi pohon. Andai saja setiap orang di muka bumi ini memiliki kekuatan seperti Ueki, mungkin dunia ini akan bebasdari sampah. Bumi menjadi hijau dan jarang terjadi bencana alam. Sehingga warga bumi dapat hidup dengan tenang dan menceritakan betapa hijaunya bumi pada anak cucu mereka.

Satu-satunya yang dapat mewujudkan impian besar itu hanyalah kita sendiri. Tak usah memikirkan bagaimana kita melakukannya, caranya sangat sederhana yaitu membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya. Selain itu, cobalah untuk menanam paling tidak satu tanaman di rumah kita. Hal itu sudah cukup untuk mewujudkan impian besar tersebut sekaligus menyenangkan hati bumi. JADILAH SAHABAT BUMI…..!!!

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Informasi. Tandai permalink.

Satu Balasan ke HATI BUMI

  1. Don45 berkata:

    Wah jd mulai sekarang paling ga kita harus melakukan hal2 kecil dahulu spt membuang sampah dll !

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s